LOADING
REVIEW

5 Aplikasi Dating di Android  

Ayu Handayani   09 Dec 2017
5 Aplikasi Dating di Android   

Di era yang serba digital seperti saat ini, bukanlah tidak mungkin bagi Anda untuk bertemu dengan jodoh Anda secara online. Tidak perlu berkecil hati jika Anda menemukan jodoh Anda secara online, terlebih lagi jika situasi Anda memang tidaklah memungkinkan untuk bertemu orang-orang yang berada di luar circle Anda. Aplikasi-aplikasi online ini tentunya sangatlah bermanfaat untuk Anda yang memiliki kepribadian introvert. Tapi, pastikan agar jangan sampai memberikan informasi pribadi Anda terlebih dahulu sebelum Anda benar-benar yakin dengan si dia, ya.

1. Tinder

Aplikasi dating yang satu ini bisa dibilang pionir dalam hal aplikasi dating. Aplikasi yang berasal Amerika Serikat ini memang bukanlah hal baru lagi di Indonesia. Melalui fitur free-nya, Anda bisa melacak lawan jenis Anda di sekitar Anda dalam radius yang Anda tentukan. Jika Anda ingin menikmati aplikasi ini dengan berbayar, maka Anda bisa memilih suatu lokasi tertentu untuk memilih pasangan Anda dan manfaatkan adanya fitur “Super Likes” jika Anda benar-benar menyukai orang tersebut.

2. Paktor

Aplikasi lokal ini hampir sama dengan Tinder dan Beetalk, dimana Anda bisa melakukan swipe terhadap teman kencan yang Anda temukan. Namun, bedanya dengan Tinder, aplikasi ini memiliki fitur yang lebih detil untuk dapat menemukan orang yang bisa menjadi pasangan Anda nantinya. Anda bisa memilih pekerjaan atau interest yang sama, sehingga aplikasi ini bisa mengatur agar Anda bertemu dengan orang-orang yang memiliki interest yang sama dengan Anda.

3. Beetalk

Sebenarnya, aplikasi ini adalah aplikasi chatting. Namun, aplikasi ini memiliki fitur dimana Anda bisa mencari pasangan untuk Anda. Di sini, ada fitur Look Around yang bisa Anda manfaatkan untuk mencari orang-orang di sekitar Anda dengan mengaktifkan lokasi Anda dengan mengatur filter Females only atau Males only. Selain itu, di sini juga ada opsi “Shake to Make New Friends.” Jadi, Anda bisa menggoyang-goyangkan smartphone Anda dan Anda akan menemukan orang-orang baru yang juga sedang menggoyang-goyangkan smartphone-nya di waktu yang bersamaan.

4. OkCupid

OkCupid adalah aplikasi dating yang juga populer. Aplikasi ini tidak sesimpel Tinder. Aplikasi ini akan menanyakan banyak pertanyaan ketika Anda membuat profil dan aplikasi ini akan mencari orang yang memiliki interest sama dengan Anda. Namun, fitur swipe dalam mencari orang masih ada pada aplikasi ini. Anda pun disarankan untuk menggunakan aplikasi ini secara berbayar agar bisa membuka fitur-fitur yang penting di dalamnya untuk mencari jodoh Anda.

5. Bumble

Bumble adalah aplikasi yang sama dan mirip dengan Tinder. Namun, bedanya dalam aplikasi ini, pihak wanita yang harus memiliki inisiatif untuk memulai percakapan lebih dulu. Mereka akan memiliki waktu selama 24 jam untuk memulai percakapan terlebih dahulu, dan para pria bakal memiliki waktu selama 24 jam untuk membalasnya. Namun, aplikasi ini sayangnya memiliki bugs dan permasalahan yang masih harus banyak dibenahi.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top