NEWS

Tahun 2020, Ninja Xpress Sukses Kirim Lebih dari 150 Juta Paket ke Seluruh Penjuru Negeri

en19ma   12 Jan 2021
Tahun 2020, Ninja Xpress Sukses Kirim Lebih dari 150 Juta Paket ke Seluruh Penjuru Negeri

Ninja Xpress, penyedia layanan logistik last mile terkemuka di Asia Tenggara, membuktikan bahwa Obsesinya Cuma Delivery di sepanjang tahun 2020 dengan mencatatkan jumlah pengiriman paket sebanyak lebih dari 150 juta paket, serta pertumbuhan kinerja yang signifikan selama pandemi Covid-19.

“Dengan obsesi untuk selalu menempatkan konsumen sebagai prioritas utama, serta fokus memberikan layanan dan jasa pengiriman yang obsesif guna mendapatkan pengalaman layanan pengiriman yang aman dan nyaman, Ninja Xpress memperoleh pencapaian yang sangat baik di tahun 2020 ini, serta mencatat lonjakan pengiriman pada periode Harbolnas 10.10 sampai dengan 12.12 hingga mencapai lebih dari 35 juta paket,” tutur Ignatius Eric Saputra, Country Head Ninja Xpress.

Ada pun sebelum Harbolnas, sejak Juli hingga Oktober 2020, Ninja Xpress mencatat pengiriman sebanyak lebih dari 400.000 paket pada setiap harinya. Persentase kenaikan pada masa Harbolnas tercatat mengalami kenaikan kurang lebih 40% dibanding pada masa normal. Lonjakan pengiriman yang signifikan selama musim festival belanja online, khususnya Harbolnas 10.10 hingga 12.12, membuktikan kinerja yang sangat baik yang dilakukan Ninja Xpress dengan layanan pengiriman barang ke 100% wilayah Indonesia dengan succes rate sebesar 98%.

Selain karena hal tersebut, berbagai upaya serta inovasi yang dilaksanakan oleh Ninja Xpress juga telah mendorong pencapaian sepanjang tahun 2020 lalu. Melalui semangat #ObsesiUntukNegeri untuk memberdayakan UKM lokal, dengan visi untuk tumbuh bersama para pelaku ekonomi digital, khususnya para pelaku UKM di media digital dan media sosial, Ninja Xpress telah menyelenggarakan program-program pengembangan yang telah membantu lebih dari 2000 shipper melalui program Ninja Academy.

Kemudian, pada September 2020 lalu, Ninja Xpress telah meluncurkan Program Aksilerasi, program percepatan peningkatan kapasitas dan kapabilitas UKM untuk dapat bertahan dan terus bertumbuh, terutama di dunia digital. Program ini dirancang secara komprehensif, mendalam, sistematis, terstruktur, dan aplikatif melalui rangkaian pelatihan secara online selama tiga bulan dan tanpa biaya dari para mentor profesional yang sudah terbukti di bidangnya masing-masing.

Tidak hanya itu, sebagai upaya memberikan dukungan yang tepat guna, Ninja Xpress pada akhir tahun 2020 lalu juga mengadakan survey terhadap 400 responden UKM untuk mendengar tantangan dan isu yang tengah dihadapi dalam masa sulit seperti saat ini agar dapat memberikan program dan dukungan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan para UKM. Semua temuan dan insight seputar UKM tersebut dirangkum dalam laporan ‘Suara UKM Negeri’ untuk menjadi bahan acuan bagi Ninja Xpress serta akselerator UKM lainnya agar lebih tepat guna dan tepat sasaran.

Sedangkan, untuk pengguna individu, Ninja Xpress memiliki layanan yang bekerjasama dengan Grab Express untuk on-demand delivery yang melayani pengiriman ke 100% wilayah Indonesia. Paket dijemput ke rumah sesuai permintaan konsumen. Hingga saat ini, layanan pick-up sudah berekspansi ke beberapa kota, termasuk Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Bekasi, Bandung, Semarang, Yogyakarta (Sleman & Bantul), dan Surabaya.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top