NEWS

Sambut The King of Fighters ALLSTAR, Netmarble Gelar Media Gathering

Conny   06 Nov 2019
Sambut The King of Fighters ALLSTAR, Netmarble Gelar Media Gathering

Kabar gembira bagi kalian, para gamer penggemar serial SNK yang sangat terkenal, The King of Fighters, yang bermain di perangkat mobile. Netmarble selaku salah satu perusahaan game mobile terdepan dan terus menjadi satu dari banyak developer dan publisher game terkemuka di dunia telah merilis Mobile Game terbarunya secara global termasuk Indonesia, The King of Fighter ALLSTAR (KOF ALLSTAR)!

Dirilisnya KOF ALLSTAR, yang bergenre Action RPG dan merupakan hasil kolaborasi dengan SNK tersebut, pada tanggal 22 Oktober 2019 disambut dengan gembira oleh Hong In Hwa, yang akrab disapa sebagai Mr. Tiger, selaku CEO dari Netmarble Indonesia pada acara Media Gathering sekaligus Mini Competition bersama para media yang berlangsung pada hari Selasa lalu, tanggal 29 Oktober 2019.

Disebut sebagai game Action RPG, KOF ALLSTAR nyatanya malah kian menarik dengan gameplay-nya yang tampil seperti sebuah Beat’em Up yang memiliki Performa Extreme Action dengan kontrol yang sangat mudah. Jadi, pemain tidak perlu susah-susah lagi untuk mengontrol skill seperti serial The King of Fighters terdahulu, yang sejatinya bergenre fighting. Pun grafik aksinya juga sangat luar biasa.

Bahkan, para pemain bisa mengoleksi lebih dari 130 karakter KOF yang berasal dari KOF '94 sampai KOF XIV, yang pertama kalinya disajikan dalam sebuah Mobile Game, di KOF ALLSTAR ini. Menggenapi fitur-fitur menarik tadi adalah dihadirkannya permainan multi-play secara Real-Time dan konten turnamen yang bisa membuat pemain dapat berkompetisi antar satu sama lain.

Sistem Combat yang Hebat

Mengoptimalkan keseruan game melalui Combo, Tag, Kontrol, dan Sensasi pukulan dengan Performa Action. Bentuk 3 karakter dalam 1 tim, bisa dimainkan dengan kontrol sekali sentuh yang mudah untuk menggerakkan Skill & Combo. Bisa juga dimainkan secara strategis dengan mengganti karakter melalui Sistem Tag.

Variasi Karakter

Lebih dari 130 karakter dengan kualitas tinggi dari seluruh seri KOF yang telah dirilis. Termasuk seri original KOF, kostum KOF ALLSTAR eksklusif, karakter-karakter kolaborasi dengan IP terkenal. KOF ALLSTAR juga menyediakan beragam konten yang dapat dikumpulkan dengan Battle Card eksklusif.

Berbagai Mode Game

Menyediakan beragam mode PVP mau pun PVE dan mode Real-Time dengan co-op, serta konten yang kompetitif. Dan, karena pasar E-sports game Indonesia sedang sangat berkembang, konten KOF ALLSTAR juga lebih fokus ke mode PvP, seperti Arena, League, Challenge, dan Tournament.

KOF ALLSTAR menjadikan pemain sebagai Fighter dari serial The King of Fighters dengan peran sebagai seseorang yang kehilangan ingatan dan diselamatkan oleh seorang perempuan bernama Noah, yang ternyata juga butuh untuk diselamatkan. Setelah mengetahui bahwa karakter yang dimainkan nyatanya memiliki kekuatan istimewa seperti Fighter lain yang ada di The King of Fighters, pemain akan memasuki turnamen The King of Fighters untuk mengembalikan ingatan karakternya, menjadi lebih kuat, dan kembali merasakan sejarah pertarungan cepat dari The King of Fighters.

Melalui sebuah sesi tanya jawab, Mr. Tiger telah menjawab pertanyaan dari rekan media terkait KOF ALLSTAR. Yuk, langsung disimak selengkapnya di bawah ini.

1. Apakah perilisan KOF ALLSTAR ini secara global? Atau, hanya untuk wilayah Indonesia saja?

KOF ALLSTAR telah dirilis di 175 negara termasuk Indonesia. Selain bahasa Indonesia, bahasa lainnya yang didukung di antaranya adalah bahasa Inggris, Taiwan, Thailand, Spanyol, Italia, Prancis, Portugal, Rusia, dan Jerman.

2. Kapankah waktu perilisannya?

Telah dirilis pada tanggal 22 Oktober 2019 di 175 negara secara serentak.

3. Apakah perbedaan game ini dengan seri The King of Fighters yang asli?

KOF ALLSTAR dikembangkan dengan fokus untuk menciptakan game mobile yang menyenangkan. Game ini juga dikembangkan agar dapat menikmati aksi beruntun tanpa henti yang spektakuler dan pergerakan serangan yang sederhana. Selain itu, di dalam game ini terdapat berbagai konten, seperti mengoleksi dan meningkatkan beragam Fighter & Battle Card, mengatur pertarungan secara strategis, dan menargetkan dek dengan para Fighter yang dimiliki. Bukan hanya itu saja, juga ada konten tambahan yang dapat membuatmu merasakan pertarungan yang menantang di PvP. KOF ALLSTAR adalah game yang kaya akan berbagai konten agar dapat dinikmati oleh beragam pemain, dan bertujuan untuk menjadi game yang populer, tidak hanya bagi penggemar KOF tetapi juga untuk umum.

4. Apakah alasan game ini dirilis di Indonesia?

Bagi KOF ALLSTAR, Indonesia adalah market yang paling penting untuk mengetahui hasil dari para pemain di wilayah Asia.

5. Adakah target pemain yang dituju?

KOF ALLSTAR adalah karya asli dari The King of Fighters yang memungkinkan pemain untuk menikmati berbagai konten, seperti mengoleksi, RPG, mini-game, dan lainnya, yang dapat dinikmati dengan IP KOF ALLSTAR. Kami berpikir, penggemar dari The King of Fighters yang asli dan pemain yang tidak mengetahui IP KOF ALLSTAR akan merasa tertarik dengan game ini.

6. Adakah target download dan peringkat penghasilan yang dituju?

Kami memiliki target supaya para pemain bisa menikmati aksi yang memuaskan pada mobile platform dengan menghadirkan beragam keseruan, seperti mengoleksi karakter asli The King of Fighters dan meningkatkan Fighter. Kami berencana untuk terus-menerus menyajikan berbagai konten tambahan, PvP, dan konten agar para pemain bisa menikmati keseruan kompetisi. Selanjutnya, kami berharap KOF ALLSTAR bisa menjadi game yang populer, tidak hanya bagi penggemar KOF, tetapi juga untuk masyarakat umum.

7. Adakah strategi untuk berkompetisi dengan kompetitor yang mendominasi market?

KOF ALLSTAR adalah game dengan keunggulan aksi brilian, seperti kehebatan aksi combo, sensasi pukulan, sentuhan tangan, dan lain-lain. Kami mencoba untuk tetap bertahan pada kekuatan permainan, aksi, dan percaya pada keberhasilan di market Indonesia.

8. Apakah akan diadakan event E-Sport secara offline ke depannya?

Berbagai kegiatan yang menunjukkan potensi E-Sport juga telah dilakukan di Korea Selatan, dimana game ini telah dirilis terlebih dahulu, dan banyak pemain yang berpartisipasi secara aktif. Game ini memiliki beragam konten kerjasama serta battle yang seru, dan kami sedang mempertimbangkan cara yang tepat untuk menggunakannya.

E-Sport menarik banyak minat di Indonesia. Dengan pertimbangan ini, kami sudah mengembangkan fitur E-Sport di dalam game.

9. Sepertinya, gambar karakter TEKKEN terlihat di dalam game ini. Apakah akan ada kolaborasi dengan TEKKEN dan karakter lainnya?

Selain Fighter asli dari The King of Fighters, KOF ALLSTAR juga akan membuat kolaborasi Fighter dengan IP lainnya, merilis kostum spesial eksklusif yang hanya dipakai oleh Fighter di KOF ALLSTAR dan berbagai Fighter untuk dikoleksi.

Dengan balutan lagu khas serta efek-efek suara yang diambil dari game-game The King of Fighters, ditambah dengan voice acting yang otentik untuk setiap karakternya, dijamin kalian akan merasa seperti sedang memainkan The King of Fighters tanpa memerlukan skill untuk bertarung seperti pada game fighting-nya.

Epik dan mudah dimainkan, itulah KOF ALLSTAR yang merupakan game action bertempo cepat. Jika kalian adalah penggemar karakter-karakter The King of Fighters, namun merasa game fighting-nya terlalu sulit untuk dimainkan, maka kalian akan menyukai KOF ALLSTAR, yang telah tersedia di Google Play dan App Store serta kaya akan rasa nostalgia melalui platform mobile ini.

Beragam event dan reward termasuk update lainnya akan terus dirilis seiring dengan berjalannya waktu. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website resmi dari KOF ALLSTAR (kofallstar.netmarble.com). Dapatkan update terbaru dengan mengikuti fanpage resmi di Facebook (https://facebook.com/kofallstarID/), akun Twitter resmi (https://twitter.com/playkofallstar), dan akun Instagram resmi (https://www.instagram.com/playkofallstar/) dari KOF ALLSTAR.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top