REVIEW

PUBG Mobile, Versi Sederhana dari Battle Royal Teramai di PC

Anduril   13 Apr 2018
PUBG Mobile, Versi Sederhana dari Battle Royal Teramai di PC

Penggemar battle royale sudah bisa bernafas dengan lega. Setelah sebelumnya digempur dengan game-game clone yang mendompleng kesuksesan PUBG di PC, sekarang Tencent Game sudah merilis PUBG Mobile sungguhan yang digarap bersama Bluehole dan PUBG Corporation.

PUBG Mobile benar-benar mampu menjawab ekspektasi gamers yang udah lama mengimpikan PUBG bisa dimainin dengan enak di gawai pintar. Sebagai pelopor game battle royale yang saat ini membanjiri Play Store, PUBG Mobile mampu memberikan pengalaman yang mirip dengan versi PC-nya.

Kamu akan berhadapan dengan item atau senjatanya tetap sama. Map-nya begitu luas meski baru disediakan satu untuk saat ini. Begitu juga perbedaan efek recoil tiap senjata yang menjadikan PUBG Mobile lebih taktis dan menantang ketimbang clone-clone lainnya yang muncul terlebih dahulu.

PUBG MOBILE Games AndroidiOS Free Download Download

Tencent dan PUBG Corp, selaku developer tahu betul kebutuhan gamers mobile yang ingin bermain dengan nyaman dan praktis. Untuk itu mereka menambahkan beberapa fitur baru yang enggak akan ditemukan di versi PC.

Untuk fitur baru dalam gameplay, PUBGMobile juga menyisipkan beberapa fitur baru seperti looting otomatis dan perbaikan di sistem map. Untuk sistem looting otomatis, enggak semuanya diambil secara otomatis. Item yang diambil secara otomatis dipilih berdasarkan kebutuhan dan item yang sudah kamu miliki.

Misalnya, kamu sudah punya AK-47. Sistem looting otomatis ini akan membantu kamu mengambil peluru 7,76 mm secara otomatis. Begitu juga item pelengkap lain seperti scope atau pegangan. Item lain yang enggak ada hubungannya bisa dipilih secara manual sesuai kebutuhan.

Sistem perbaikan di map muncul melalui tampilan map yang dibuat lebih kecil agar bisa dibuka kapan saja tanpa menutupi layar. Hal ini menjadikan penguasaan map di PUBG Mobile sedikit lebih taktis dan jauh dari kata merepotkan ketimbang versi PC-nya.

Selain kedua fitur di atas PUBG Mobile juga menjejalkan fitur-fitur layaknya game gawai pintar lainnya. Kamu akan menemukan fitur "Missions" yang memberikan bonus battle point dan EXP. Bonus ini akan didapat seiring waktu bermain. Misinya terdiri dari misi harian atau pun mingguan yang bisa menjadi motivasi tambahan untuk terus bermain PUBG Mobile.

Game ini memiliki fitur bot yang akan membantumu untuk menyesuaikan diri dengan gamenya. Jadi jangan bangga dulu ketika kamu bermain langsung mendapatkan Chicken Dinner. Bisa jadi yang kamu lawan adalah bot yang menjadi cannon fodder latihan aim ataupun membiasakan diri.

PUBGMobile memiliki kualitas grafis yang paling bagus dibanding game battle royale khusus mobile lainnya. Objek yang ada ditampilkan secara detail untuk ukuran game mobile. Tampilannya juga jauh lebih realistis dibanding game battle royale lainnya. Sayangnya kelebihan ini harus ditebus dengan spesifikasi gawai pintar yang cukup tinggi dengan minimal RAM di atas 3GB kalau ingin bermain dengan lancar.

Pada keterangannya, spesifikasi yang disarankan agar bisa menikmati PUBG Mobile dengan maksimal adalah, Android 5.1.1 atau di atasnya dan minimal RAM 2 GB. Tapi kalau kamu mengikuti spesifikasi tersebut, di jamin PUBG Mobile yang kamu mainkan tidak akan berjalan lancar apalagi smooth.

Secara keseluruhan, PUBG Mobile merupakan penyederhanaan dari versi PC yang nyaris sempurna. Mungkin kamu akan merasakan perbedaan yang cukup mengganggu dari sisi kontrol dan grafis yang tidak sebagus versi PC. Namun, secara keseluruhan, PUBG Mobile tetap apik dalam memberikan pengalaman yang serupa dan sama menyenangkannya dengan apa yang kamu rasakan ketika memainkan game ini di PC. Kapan lagi bisa main PUBG di manapun, tanpa harus gotong-gotong PC atau laptop yang bikin encok.

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top