NEWS

Patuhi Protokol Kesehatan, MPL Indonesia Season 7 Digelar Offline

en19ma   28 Feb 2021
Patuhi Protokol Kesehatan, MPL Indonesia Season 7 Digelar Offline

Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 7 Presented by Samsung Galaxy A Series telah dimulai. Seperti rencana, kompetisi Mobile Legends: Bang Bang level tertinggi di Indonesia ini telah diselenggarakan mulai tanggal 26 Februari 2021. Seperti biasa, sistem turnamen akan terbagi menjadi dua, regular season (26 Februari 2021 hingga 18 April 2021) dan playoff (30 April 2021 sampai 2 Mei 2021). Apakah kalian sudah siap menyambut MPL Indonesia Season 7?

Di regular season, ada 8 tim yang siap berlaga untuk menjadi nomor satu, yakni Alter Ego, Aurafire, Bigetron Alpha, Evos Legends, Geek Fam, Genflix Aerowolf, RRQ Hoshi, dan ONIC ESPORTS. Selain memperebutkan puncak klasemen, tim-tim profesional ini juga harus bersaing demi mengamankan tiket playoffs. Enam tim terbaik bakal berlaga di playoffs MPL Indonesia untuk memperebutkan uang tunai senilai USD 300 ribu, atau kurang lebih Rp 4,5 miliar.

MPL Indonesia Season 7 dijamin bakal semakin seru dan menarik. Pasalnya, RRQ masih menjadi tim terkuat di Indonesia. Namun, tim-tim lain tentunya juga tak akan ketinggalan dalam meningkatkan level permainan mereka. Kita masih ingat betul menyoal bagaimana RRQ mengalami kesulitan dalam menyabet gelar juara di season lalu, dan bahkan, hampir bertekuk lutut di hadapan Alter Ego.

Bukan cuma itu, ada banyak hal baru di MPL Indonesia Season 7. Mulai dari roster baru, wajah-wajah baru dari shoutcaster yang siap untuk menemani kalian, dan yang berbeda dari season sebelumnya, MPL Indonesia Season 7 bakal digelar secara offline dengan menaati protokol kesehatan yang telah digaungkan oleh pemerintah.

“MPL Indonesia Season 7 akan dilaksanakan secara offline dengan mematuhi protokol kesehatan dan regulasi dari pemerintah. Kami mohon doanya agar semua dapat berjalan dengan lancar,” ujar Public Relations & Communications Manager Esports Moonton Indonesia Azwin Nugraha, Kamis (25/2).

Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Galaxy A Series mengungkapkan, “Kami senang berkolaborasi dengan Moonton Indonesia dalam MPL Indonesia Season 7. Inovasi teknologi dari Samsung Galaxy A Series selalu siap [untuk] mendukung generasi muda mengejar mimpinya, dan hal tersebut sejalan dengan visi dari turnamen kelas dunia ini sebagai ajang yang mengasah bakat-bakat esports Tanah Air untuk menjadi atlet esports profesional. Samsung Galaxy A Series memberikan pengalaman main game yang seru berkat layar sAMOLED, baik dari segi visual mau pun responsivitas sentuhan dan long-lasting battery dengan kemampuan super fast charging 25 watt untuk memastikan sesi mabar tidak terganggu.”

Selain itu, juga ada yang unik di season kali ini. MPL Indonesia berkolaborasi dengan grup musik rock papan atas Indonesia .Feast dalam pembuatan theme song MPL Indonesia. Ini adalah kali pertama bagi MPL Indonesia untuk melakukan sebuah terobosan baru dengan melibatkan musisi Tanah Air dengan harapan seluruh masyarakat dapat semakin terhibur dan menambah semangat bagi kedelapan tim yang bertanding.

“Terima kasih kepada MPL Indonesia yang sudah mempercayai kami dalam memberikan nuansa [yang] baru ke dalam liga yang kompetitif ini. Kami mencoba [untuk] menuangkan semangat [dari] seluruh elemen yang terlibat termasuk fans, proplayer, caster, dan media ke dalam sebuah lagu. Kobaran semangat ini perlu digaungkan, karena kami paham, tidak mudah untuk menjadi mereka, dan semua dapat mengejar mimpi mereka,” ujar penggebuk drum .Feast, Adrianus Aristo Haryo.

MPL Indonesia lovers dapat menyaksikan pertarungan sengit antar tim-tim profesional MPL Indonesia secara langsung melalui official live streaming MPL Indonesia, yaitu Nimo TV, serta YouTube MPL Indonesia, Facebook MPL Indonesia, dan aplikasi Vidio. Sejumlah stasiun televisi juga bakal menayangkan highlight dari MPL Indonesia Season 7 bagi kalian yang sampai ketinggalan match.

MPL Indonesia Season 7 terselenggara berkat kerjasama dengan sejumlah pihak, di antaranya adalah Samsung Galaxy A Series, Bank Mandiri, Snack Video, Feast Ice Cream, dan Secretlab Gaming Chair.

Bagi Bank Mandiri, keikutsertaan di MPL season 7 dan season sebelumnya merupakan bentuk konsistensi atas dukungan perseroan pada pengembangan industri kreatif dan industri e-sport itu sendiri. “Untuk memberikan benefit tambahan kepada penggemar e-sport yang ingin ikut di MPL Season 7 ini, kami juga memberikan gimmick yang menarik dengan melakukan aktivasi produk Mandiri, seperti pembukaan rekening online. Semoga inisiatif ini mendapat sambutan [yang] positif dari penggemar e-sport Indonesia,” ujar Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha.

Channel YouTube Mobile Legends
Channel YouTube MPL Indonesia
Facebook MPL Indonesia
Instagram MPL Indonesia

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top