TIPS

Mudahnya Memotret dengan Kamera iPhone Berbekal 8 Tips ini

en19ma   01 Jul 2017
Mudahnya Memotret dengan Kamera iPhone Berbekal 8 Tips ini

Meski resolusinya bisa jadi terbatas, Apple tetaplah berupaya untuk mengutamakan kualitas kamera pada iPhone-nya.

Untuk mengoptimalkan kamera iPhone agar hasil foto jadi lebih memuaskan bagi para penggunanya, Apple pun menggandeng sejumlah fotografer untuk menyediakan tips memotret dengan menggunakan kamera pada seri iPhone terbaru, mulai dari iPhone 6s, 6s Plus, 7, dan 7 Plus.

Perusahaan terkenal asal Cupertino ini mengklaim, sejumlah fitur yang tersemat di kameranya bisa memaksimalkan kualitas foto lebih baik. Ada pun di antara sejumlah fitur tersebut, seperti High Dynamic Range (HDR), exposure, dan masih banyak lagi.

Tanpa perlu berpanjang lebar lagi, intiplah 8 tips memotret dengan kamera iPhone agar hasilnya ciamik! Mengutip informasi yang dimuat via Mashable pada beberapa waktu lalu, berikut adalah caranya:

1. Mengambil foto backlight memang butuh trik khusus.

Nah, di iPhone caranya cukup mudah. Kalian hanyalah perlu menyalakan HDR untuk menyalakan highlight dan shadow jadi lebih terang.

Lakukan tap pada objek yang ingin difoto dan tahan sejenak, aturlah pencahayaan (caranya dengan melakukan scroll ke atas atau ke bawah) yang sesuai dengan keinginan. Voila! Objek pun otomatis akan jadi lebih terang.

2. Mengambil foto panorama via iPhone pun tidak memakan waktu.

Caranya mudah, beranjaklah ke aplikasi kamera iPhone, lakukan switch ke modus Pano, lalu tap untuk membidik pemandangan dan gerakkan perangkat iPhone milikmu itu dengan pelan-pelan dari arah kiri ke kanan.

3. Dekatkan kamera dengan subjek yang hendak difoto untuk menghasilkan gambar lebih detil.

Cobalah untuk meminimalisir latar belakang (background) untuk memotong adanya gangguan dari subjek yang akan kalian foto.

4. Cobalah untuk mencari tempat yang teduh, usahakan agar matahari terletak di belakang subjek yang kalian foto sehingga bisa menghasilkan cahaya alami.

5. Turunkanlah pengaturan exposure agar membuat gambar jadi terlihat lebih sinematis.

6. Khusus untuk iPhone 7 Plus: Di saat hendak memotret hewan, pastikanlah untuk memberikan sedikit ruang untuk mereka bisa bergerak. Jika kalian menggunakan modus portrait, pakailah lensa tele sehingga kalian pun bisa mendapatkan hasil terbaik saat subjek (hewan) sedang tak bergerak.

7. Pencahayaan lembut yang menyebar akan membuat subjek pada foto kalian jadi terlihat lebih menonjol.

8. Terakhir, carilah lokasi foto yang tak terlalu ramai, untuk menghindari orang lain bisa masuk ke dalam frame yang sempit itu.

Nah, selamat mempraktekkan tips-tips di atas tadi dengan kamera di iPhone milikmu, ya!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top