TIPS TRIK

Inilah Cara Membungkam Instagram Stories yang Mengganggu

Dikdok   09 Aug 2017
Inilah Cara Membungkam Instagram Stories yang Mengganggu

Fitur Stories telah diluncurkan oleh Instagram sebagai sebuah cara baru bagi para penggunanya dalam membagikan konten-konten yang menarik. Bahkan, seiring dengan pengembangan atas fitur Stories ini, sekarang telah banyak dihadirkan berbagai efek-efek wajah mau pun perekaman yang menarik guna lebih menambahkan pengalaman berekspresi.

Ide pengembangan atas fitur Stories ini tampaknya telah berhasil dengan sangat baik. Terbukti, kini lebih banyak pengguna di Instagram yang lebih menyukai untuk bermain-main dengan menggunakan Insta Stories dibandingkan dengan mengunggah foto atau video pada feed Instagram mereka sendiri.

Di Indonesia sendiri, penggunaan Stories sangatlah populer untuk digunakan. Bahkan, Indonesia belum lama ini juga tercatat sebagai salah satu negara yang paling sering menggunakan fitur Stories untuk mengunggah konten.

Hal ini membuktikan betapa aktifnya para pengguna Instagram yang mengunggah aktivitas mereka ke Instagram Stories.

Namun, untuk sebagian pengguna, melihat terlalu banyaknya unggahan Stories yang ada di dalam satu akun pada waktu yang berdekatan ternyata cukup mengganggu. Terlebih lagi, jika konten yang diunggah bukanlah sebuah konten yang penting untuk kita lihat.

Oleh karena itu, guna mengurangi hal tersebut, Instagram pun menyiapkan sebuah menu khusus, yakni Mute (bungkam). Berikut adalah cara untuk menggunakan Mute pada Instagram Stories.

  1. Bukalah Instagram.
  2. Carilah Instagram Stories yang akan kalian berikan status Mute.
  3. Setelah memutuskan akun Instagram mana yang akan kalian berikan status Mute, tekan akun tersebut dan tahan agak lama hingga dimunculkannya pilihan "Mute."
  4. Pilihlah "Mute" dan semua unggahan Stories dari akun tersebut tidak akan muncul lagi.
  5. Akun Instagram yang telah kalian berikan status Mute akan ditempatkan di Instagram Stories paling akhir.

  1. Jika kalian ingin kembali melihat unggahan Instagram Stories dari akun tersebut, carilah Stories-nya di deretan paling akhir.
  2. Tekan dan tahan agak lama hingga dimunculkannya pilihan "Unmute."
  3. Pilihlah "Unmute" untuk kembali menampilkan unggahan Instagram Stories dari akun yang tadinya telah diberikan status Mute.

Selamat mencoba fitur ini, ya!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top