NEWS

IeSPA: 6 Game eSports akan Dipertandingkan di Asian Games 2018

Conny   15 May 2018
IeSPA: 6 Game eSports akan Dipertandingkan di Asian Games 2018

Setelah Arena of Valor terpilih sebagai salah satu cabang dalam eksibisi eSports di Asian Games 2018, ada 5 game lainnya lagi yang terpilih dan akan dipertandingkan di event olahraga seantero Asia kelak di Jakarta dan Palembang pada bulan Agustus hingga September nanti. Kelima game tersebut adalah Clash Royale, Hearthstone, League of Legends, Starcraft II, dan Pro Evolution Soccer (PES) 2018.

Begitulah, akan ada sebanyak 6 game eSports yang dipertandingkan di Asian Games 2018 nanti, yang telah ditentukan oleh pihak Federasi eSports Asia (AeSF) yang bermarkas di Hongkong.

Ada pun untuk babak kualifikasi bagi setiap negara peserta Asian Games 2018 akan segera dapat dilakukan mulai dari tanggal 5 hingga 31 Mei 2018 nanti, dimana masing-masing negara tersebut bisa memilih hari-hari penyelenggaraan pertandingan di dalam periode tanggal tersebut.

Asosiasi eSports Indonesia (IeSPA) sebagai induk organisasi resmi eSports di Tanah Air akan memilih game-game apa saja berikut tim-tim delegasi Indonesia yang nantinya akan dikirimkan sebagai perwakilan ke Asian Games 2018, dan akan menyelenggarakan babak penyisihan secara nasional di akhir bulan Mei ini.

Dilansir dari fanpage resmi IeSPA di Facebook (https://www.facebook.com/iespaorg/), informasi resmi ini diambil dari Technical Handbook yang telah dirilis oleh pihak AeSF kepada para komite olimpiade dari setiap negara di seantero Asia, dan selanjutnya akan diteruskan kepada asosiasi eSports dari masing masing negara peserta.

Dan, sebagai tambahan informasi yang perlu diperhatikan, keenam game eSports tersebut kelak masihlah dipertandingkan sebagai cabang olahraga eksibisi dalam Asian Games 2018, yang mengartikan bahwa tidak akan ada medali yang diperebutkan. Masing-masing game eSports ini akan dinilai dalam gelaran tersebut untuk nantinya diputuskan kelayakannya sebagai salah satu (atau lebih) cabang olahraga resmi pada tahun 2022 nanti.

Hal ini merupakan standar resmi yang telah ditetapkan oleh Olympic Council of Asia (OCA). Terlepas dari hal tersebut, marilah kita mendukung tim-tim eSports di Tanah Air, yang kemungkinannya nanti akan dapat menjadi tim-tim delegasi Indonesia di Asian Games 2018.

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top