NEWS

Google Akan Hentikan Dukungan bagi Aplikasi Versi Lawas

Dikdok   01 Feb 2017
Google Akan Hentikan Dukungan bagi Aplikasi Versi Lawas

Ada beberapa alasan mengapa seseorang masih menjalankan sebuah aplikasi mobile dengan versi yang sudah usang. Bisa jadi, pembaruan yang diberikan telah telah mengubah aplikasi mobile tersebut dengan cara yang mereka tidak sukai. Atau, ada kemungkinan bahwa perangkat mereka tidak dapat mendukung pembaruan aplikasi tersebut lagi. Atau lagi, dalam beberapa kasus, beberapa orang mungkin bahkan tidak mengetahui bahwa sudah ada pembaruan yang tersedia untuk aplikasi mobile-nya.

Namun, apa pun alasannya, bagi kalian yang masih menggunakan aplikasi mobile dengan versi lawas di Android. Bersiaplah untuk tidak lagi mendapatkan dukungan dari Google. Namun, diberhentikannya sejumlah dukungan untuk aplikasi mobile ini hanya menyasar kepada aplikasi mobile yang dimiliki oleh Google sendiri.

Dikutip dari Ubergizmo pada pekan lalu, Google telah mengumumkan bahwa mereka akan menutup beberapa dukungan untuk pengguna yang masih menggunakan aplikasi mobile dengan versi lawas pada tanggal 3 April 2017 mendatang. Ini termasuk aplikasi mobile untuk iOS dan Android, dan akan mencakup Google Drive, Docs, Sheets, dan Slides.

Ada pun beberapa versi di antaranya adalah Google Drive untuk Android (sebelum versi 2.4.311), Google Docs untuk Android (sebelum versi 1.6.292), Google Sheets untuk Android (sebelum versi 1.6.292), dan Google Slide untuk Android (sebelum versi 1.6.292). Sedangkan untuk iOS, akan mencakup Google Drive (sebelum versi 4.16), Google Docs (sebelum versi 1.2016.12204), Google Sheets (sebelum versi 1.2016.12208), dan Google Slide (sebelum versi 1.2016.12203).

Google sendiri akan menghimbau para penggunanya untuk segera memperbarui aplikasi mobile setelah tanggal 1 Maret 2017.

"Bulan ini, pengguna versi lawas akan mendapatkan pemberitahuan untuk meng-upgrade. Harap diingat, bahwa setelah tanggal 1 Maret, beberapa pengguna dengan versi paling lawas akan dipaksa untuk melakukan pembaruan atau pun mengunduh versi terbaru,” jelas Google.

Google juga mencatat bahwa hal ini tidak berlaku untuk versi web dari perangkat lunak karena ini biasanya diperbarui secara otomatis pula.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top