TIPS

Gemar Sticker WhatsApp? Inilah Cara Mendapatkan Sticker Baru!

Andy Chan   29 Nov 2018
Gemar Sticker WhatsApp? Inilah Cara Mendapatkan Sticker Baru!

WhatsApp adalah salah satu aplikasi untuk komunikasi yang paling banyak digunakan di Indonesia. Dengan berbagai kemudahannya seperti berbagi gambar, mengirim file, mengirimkan lagu, dan sebagainya. Seperti yang sudah kita ketahui, baru-baru ini WhatsApp telah memperkenalkan fitur baru bernama Stickers.

Dibandingkan dengan menggunakan smileys, fitur sticker ini membuat seluruh pengguna WhatsApp bisa saling mengekspresikan perasaan mereka satu sama lain dengan lebih mendetail, karena ada selain banyak macam sticker yang disediakan di dalamnya, pengguna juga bisa mencari sendiri sticker WhatsApp yang mereka gemari.

Ingin Sticker, tapi Malas Bikin Sendiri

Sebelumnya sudah pernah dibahas mengenai cara membuat Sticker WhatsApp sendiri, namun tidak semua orang bersedia untuk melakukannya. Nah, bagi mereka yang menginginkan Sticker WhatsApp tambahan menggunakan cara yang lebih instan, ada caranya.

Sticker Standard WhatsApp

WhatsApp sendiri hanya memberikanmu satu set stiker saja, yaitu Cuppy, yang isinya adalah berbagai macam cangkir dan gelas yang lucu-lucu. Namun dengan menyentuh tombol plus pada bagian sticker WhatsApp, kalian bisa mengambil 11 lagi set sticker tambahan dari WhatsApp yaitu Salty, Komo, Bibimbap Friends, Unchi & Rollie, Shiba Inu, The Maladroits, Koko, hatch, Fearless and Fabulous, Banana, serta Biscuit.

Klaim dari Sticker Kiriman Orang

Bagi yang sering dikirimi sticker oleh teman-temannya, ada cara cepat untuk mendapatkan sticker tersebut dan mengklaimnya untuk digunakan di WhatsApp miliknya. Kalian cukup menyentuh sticker tersebut pada chat, lalu akan muncul menu bertuliskan "Cancel" dan "Add to Favorites". Sentuh "Add to Favorites", dan kalian pun bisa menggunakan sticker tersebut dari tab Favorites kapan saja.

Cari di Google Play

Sudah pasti, sticker yang standard di WhatsApp itu kurang untuk para penggunanya. Oleh karena itu, apabila kalian menyentuh tombol "Get More Stickers" di bagian paling bawah dari kumpulan sticker standard WhatsApp, maka kalian akan dibawa langsung ke Google Play Store untuk mendapatkan berbagai sticker baru. Sejak implementasi sticker di WhatsApp ini, sudah banyak orang yang menyediakan kumpulan sticker WhatsApp secara cuma-cuma di Google Play Store, dan dijamin kalian bisa menemukan kumpulan sticker yang kalian suka.

Keyword Terjitu untuk Mencari Sticker WhatsApp

Memang ada banyak sekali sticker WhatsApp di Google Play Store. Bagi kalian yang ingin mencari set sticker yang spesifik, ada baiknya kalian menggunakan keyword sendiri untuk mencarinya, serta tambahkan kata "WhatsApp", "Stickers" dan "Pack". Misalnya kalian mencari tema Love, maka carilah "Love WhatsApp Stickers Pack" untuk mendapatkannya. Setelah itu, kalian tinggal meng-install App bersangkutan, dan stickers pack-nya pun siap digunakan.

Sticker WhatsApp Terbaik

Sebenarnya ada banyak sekali sticker WhatsApp yang beredar, dan tentunya masing-masing pengguna memiliki sticker favoritnya sendiri-sendiri. Tapi sepertinya sticker WhatsApp terbaik dalam tema anime, mungkin adalah Anime Stickers Pack buatan Yugansh Tyagi. Dalam Sticker Pack ini, terdapat berbagai macam sticker dari anime, mulai dari Tokyo Ghoul, Gintama, Anime Reaction, dan sebagainya. Anime Stickers Pack ini masih terus di-update oleh pembuatnya, jadi jangan khawatir kekurangan sticker anime.

Inilah saatnya kalian mencari WhatsApp Stickers Pack yang sesuai dengan selera kalian. Selamat mencoba!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top