Allan Phang Hengkang dari Galaxy Racer

Published: 04 Aug 2022, oleh NanaMiku

Allan Phang yang memegang posisi Chief Marketing Officer di Galaxy Racer (GXR) telah mengumumkan bahwa ia telah mengundurkan diri dari organisasi tersebut. Ia juga mengumumkan mengundurkan diri sebagai Marketing Consultant di perusahan induk Galaxy Racer yaitu Riva Technology and Entertainment Limited (RTE).

Selama karirnya di Galaxy Racer, Allan bersama rekan-rekannya telah berhasil mengeksekusi marketing campaing dengan dampak yang tinggi dan mendapatkan penghargaan. Beberapa penghargaan yang berhasil diraih oleh timnya adalah Cannes Lions Bronze Award dan 2 Guiness World Records untuk “livestream terpanjang (video)” yang berduari 268 jam 14 menit 20 detik dan “penonton terbanyak untuk livestream donasi di YouTube” yang ditonton 798.000 penonton secara bersamaan sambil mengumpulkan donasi sebesar 11 juta dolar AS melalui kreator konten di Galaxy Racer bersama dengan rekan United Nations High Comissioner for Refugees (UNHCR) dan Mohammed bin Rashid Al Maktoum Global Initiatives (MBRGI).

Galaxy Racer berhasil memenangkan penghargaan Gold untuk Best Esports Commercial Partner of the Year dan Bronze untuk Best Esports Event of the Year dalam ajang Sports Industry Awards 2022.

Allan juga telah bekerjasama dengan bintang-bintang global ternama seperti legenda dari Manchester United yaitu Mikael Silvester, Founder dan CEO dari Talent Lyfe, sebuah agensi inovatif yang mewakilkan para atlet dan talenta muda untuk berbagai macam olahraga profesional. Allan juga menjadi bagian tim yang berhasil mengeksekusi marketing campaign yang mendapatkan penghargaan bersama mantan kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang dalam Galaxy Racer Aubameyang Cup, sebuah turnamen Fortnite: Battle Royale yang meliput Eropa dan Timur Tengah.

Allan memimpin eksekusi marketing bersama denagn timnya untuk turnamen esports tebesar di MENA (Timur Tengah dan Afrika Utara) yaitu Gamers Galaxy: Dota 2 Invitational Series Dubai 2022 yang menarik perhatian penonton di seluruh dunia hingga 2 juta penontong, dengan total jam menonton lebih dari 38 juta jam di seluruh platform dan hampir 28 miliar untuk total jumlah tontonan dalam liputan media.

Allan sebelumnya bekerja sebagai Regional Head of Marketing and PR di EVOS Esports, salah satu organisasi esports paling sukses di Asia Tenggara yang berhasil mengumpulkan 16,4 juta dolar dalam pendanaan Series A dan B. Beberapa proyek yang Allan kerjakan ketika di EVOS Esports adalah meluncurkan pakaina yang berkolaborasi dengan Puma, membantu Visa untuk masuk ke industri esports di Asia Tenggara, berkolaborasi dengan Lazada Indonesia selama setahun, dan juga kolaborasi dengan berbagai artis dari Universal Music Malaysia.

Allan juga pernah bekerja di AirAsia Esports, dan ia ditugaskan oleh co-founder AirAsia untuk memimpin inisiatif AirAsia Esports. Allan memimpin strategi esports milik AirAsia sejak 2018. Ia bekerja di AirAsia selama 7 tahun dan sudah memegang berbagai posisi termasuk regional marketing, group partnerships dan pengembangan bisnis, hingga employee engagement dan internal branding. Allan memegang posisi penting dalam sponsor regional AirAsia dalam World Electronic Sports Games (WESG) Asia Tenggara, dan juga sponsor untuk Mineski Dota 2 Profesionnal Esports Team. Selama karirnya di AirAsia Esports, Allan berhasil menjalin kerjasama dengan Razer, Alienware, dan Secrelab. Kampanye esports milik Allan berhasil menjadi kisah sukses dan dijadikan studi kasus dalam World Federation Advertisers (WFA) - Esports Special Report.

Tags

news galaxy racer GXR eSports gaming Games allan phang marketing organisasi Karir strategi RTE Riva Technology and Entertainment Limited perusahaan

Share Artikel