NEWS

8 Tim Esports Siap Adu Kemampuan di Turnamen Clash of Titans BEKRAF Game Prime 2019!

en19ma   10 Jul 2019
8 Tim Esports Siap Adu Kemampuan di Turnamen Clash of Titans BEKRAF Game Prime 2019!

Event industri game terbesar di Indonesia, BEKRAF Game Prime akan kembali untuk penyelenggaraan keempat kalinya. Tahun 2018 lalu, BEKRAF Game Prime 2018 mencatatkan sejarah baru di industri game Indonesia dengan kesuksesannya menyedot animo lebih dari 16.000 pengunjung dalam tiga hari penyelenggaraannya. Hal ini membuat BEKRAF Game Prime 2018 bukan hanya menjadi event industri game terbesar di Indonesia, namun juga salah satu event industri game papan atas di kawasan Asia Tenggara.

Tahun ini, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) sekali lagi berkolaborasi dengan GGWP.ID dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) pun siap kembali mencatat sejarah dengan menggelar BEKRAF Game Prime 2019 melalui tema “Game is the Future of Sport, Entertainment and Business” yang diusung. Diperkirakan sekitar 18.000 pengunjung akan meramaikan penyelenggaraannya tahun ini, BEKRAF Game Prime 2019 yang digelar selama dua hari, yakni tanggal 13 hingga 14 Juli 2019, bakal bertempat di Balai Kartini (Jakarta) dengan mengusung konsep eksibisi yang siap menghibur ribuan gamer dari seluruh Indonesia.

BEKRAF Game Prime 2019 akan diramaikan dengan turnamen esports bertajuk Clash of Titans. Akan ada delapan tim undangan yang bertanding untuk memperebutkan total hadiah sebesar 50 juta rupiah. Kedelapan tim yang akan bertanding tersebut adalah Team RRQ, GGWP.ID, Genflix Aerowolf, Louvre Esports, The Prime, Saints Indo, Bigetron Esports, dan Island of God.

Berikut adalah profil singkat dari kedelapan tim yang akan bertanding demi menjadi yang terkuat di turnamen Clash of Titans BEKRAF Game Prime 2019.

Team RRQ

Kurang mampu berbicara banyak pada ajang MPL Season 3, RRQ pun melakukan perombakan besar-besaran. Dua icon terbaik mereka, yaitu Lemon dan juga Tuturu, kini akan mendapatkan dukungan dari tiga pemain yang juga menjadi juara pada MPL season 1, yaitu LJ, Billy, dan Rave. Jelas, bukan lawan yang bisa dianggap enteng oleh siapa pun yang bertemu dengan mereka. Sanggupkah sang raja mempertahankan tahta mereka di Clash of Titans BEKRAF Game Prime 2019?

GGWP.ID

GGWP.ID yang kini hadir dengan squad baru memiliki tekad yang luar biasa 'kerad.' Bertanding di kandang sendiri, sang manager tim menargetkan titel juara pada gelaran turnamen ini. Dengan kata lain, mereka harus merebutnya dari sang raja, yaitu RRQ, yang merupakan juara bertahan. Lantas, mampukah sang naga dengan gabungan tiga pemain veteran, seperti WinkyFu, Strange, dan Skidipapap, bersama dengan dua rising star, seperti Chaisar dan Purlp, mengalahkan sang raja?

Island of God

Merupakan salah satu bagian dari klub sepak bola, Bali United, telah membuat Island of Gods sebagai tim esports di Indonesia yang mempunyai dasar olahraga yang sangat kental. Berbekal pemain-pemain berbakat ex-Capcorn G.6, seperti Dazeline dan Doraa, Island of Gods akan menjadi salah satu tim yang harus diwaspadai oleh tim yang lainnya di Clash of Titans BEKRAF Game Prime 2019.

Saints Indo

Tim yang satu ini memang sudah sangat terkenal dalam ranah Mobile Legends. Saints Indo adalah perwakilan dari Indonesia di Mobile Legends Southeast Asia Cup 2017, dan merupakan tim yang terus hadir di MPL, mulai dari musim pertama hingga sesaon 3 kemarin. Pemain-pemain dari tim ini juga tidak boleh diremehkan karena mereka akan memberi permainan dengan ciri khas tersendiri!

Bigetron Mobile Legends

“Progammed to win.” Sebuah slogan yang selalu diusung oleh tim dengan logo kepala robot ini. Tidak banyak informasi yang kita dapat dari squad Mobile Legends yang satu ini. Dikabarkan tampil dengan squad baru yang super fresh, menjadi juara adalah target mereka untuk gelaran Clash of Titans BEKRAF Game Prime 2019 ini! Sanggupkah mereka menjadi juara seperti slogan yang selalu mereka gaungkan itu?

The Prime Esports

Lawan seberat apa pun tidak akan menggentarkan tim dengan lambang ular berwarna biru ini. Menurut mereka, lawan seberat dan setangguh apa pun bisa dikalahkan dengan gabungan gaya permainan yang unik dari MasKus, FieL, Slurp, retzstyLe, Dilann, dan Iqbal Vs TheWorld. Ya, karena semua bisa diraih meski pun persentase kemenangan yang dimiliki cukup kecil sekali pun.

Genflix Aerowolf

Genflix Aerowolf hadir dengan roster terkini setelah perombakan skuad pada beberapa waktu lalu. Dihuni oleh pemain baru namun sudah memiliki pengalaman di kompetitif Mobile Legends tentunya akan menjadi modal berharga bagi tim yang memiliki sejarah tradisi juara di Mobile Legends ini.

Louvre Esports

Tim Mobile Legends Louvre Esports merupakan salah satu kekuatan yang disegani pada saat ini. Dalam tiga gelaran turnamen besar terakhir, yaitu MPL season 3, Piala Presiden, serta MSC 2019, mereka selalu berhasil menembus babak final namun tiga kali pula menjadi runner up. Pada Clash of Titans BEKRAF Game Prime 2019, Louvre tentunya bertekad mematahkan runner up streak untuk menjadi yang terbaik.

Tim manakah yang akan menjadi juara di Clash of Titans BEKRAF Game Prime 2019? Kalian bisa menyaksikan semua pertandingan secara langsung di Balai Kartini (Jakarta), yang merupakan venue dari BEKRAF Game Prime 2019 pada tanggal 13 hingga 14 Juli 2019 mendatang.

Selain turnamen esports, akan banyak hiburan serta berbagai kegiatan lagi yang bisa disaksikan mau pun diikuti oleh pengunjung yang hadir di BEKRAF Game Prime 2019.

Mengusung tema “Game is the Future of Sport, Entertainment and Business” diharapkan BEKRAF Game Prime 2019 ini bisa mengakomodasi dan memberikan informasi kepada para pelaku industri maupun masyarakat umum mengenai masa depan industri game yang terus bergerak cepat mengikuti tren. Survei dari AppAnnie dan Newzoo menyatakan bahwa Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), Mixed Reality (MR), eSports dan serious games adalah masa depan industri game yang bisnisnya tumbuh dengan cepat dan terus membesar dari tahun ke tahun. BEKRAF Game Prime 2019 ingin bisa menjadi tolak ukur bagi industri game Indonesia dan Asia Tenggara, dan membantu para pelakunya untuk berkompetisi di pasar global.

“Saat ini, game sudah bukan hanya menjadi sarana hiburan,” ungkap Monica Kansy, Chief Event and Community Officer dari GGWP.ID. “Dari tahun ke tahun, penggunaan game sudah melekat hampir di berbagai aspek kehidupan, mulai dari edukasi, bisnis hingga olah raga sekalipun,” tambahnya.

“Melalui BEKRAF Game Prime 2019 ini kami ingin menunjukkan seperti apa tren industri game saat ini dan masa depan. Harapannya, para pelaku industri game Indonesia bisa mempersiapkan diri dengan baik agar bisa menjadi pemain kunci di pasar dalam negeri. Selain itu, kami juga ingin menunjukkan potensi game yang sebenarnya dan mengubah persepsi masyarakat awam yang menganggap bahwa bermain game adalah aktivitas yang dipandang sebelah mata,” lanjutnya.

Tiket BEKRAF Game Prime 2019 bisa didapatkan secara gratis dengan mengunjungi link https://bit.ly/bgp2019public. Informasi lebih lanjut mengenai BEKRAF Game Prime 2019 ini bisa dilihat di https://event.gameprime.org.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top