TIPS

5 Aplikasi untuk Mendukung Liburan Istimewamu

Dikdok   14 Aug 2017
5 Aplikasi untuk Mendukung Liburan Istimewamu

Melakukan aktivitas berlibur ke luar negeri memang sangat menyenangkan. Namun, tanpa persiapan dan perencanaan yang baik, liburan idaman ke luar negeri pastinya malah jadi akan sulit untuk didapatkan. Selain mempersiapkan rincian agenda yang akan dilakukan ketika telah sampai dan berada di lokasi tempat berlibur, terdapat beberapa aplikasi smartphone yang sangat cocok untuk menemani perjalanan berliburmu, lho. Apa saja aplikasi-aplikasi mobile tersebut? Berikut adalah aplikasi-aplikasinya menurut JurnalApps:

Google Translate

Berpergian ke suatu lokasi yang bahasanya tidak kita mengerti? Tenang saja, Google Translate akan membantu kalian untuk menerjemahkan tulisan dalam berbagai bahasa di dunia untuk diubah ke dalam bahasa yang kita mengerti. Dengan disisipkannya teknologi Neural Machine Translation, aplikasi Google Translate juga telah memiliki tingkat keakuratan penerjemahan yang cukup baik.

Untuk dapat menggunakan aplikasi mobile ini pun caranya mudah. Kalian bisa mengetikkan sebuah kalimat yang ingin diterjemahkan atau dengan mengarahkan kamera smartphone ke arah tulisan yang ingin diterjemahkan. Mudah, bukan?

Dualingo

Merasa tidak puas jika hanya menggunakan aplikasi penerjemah? Kalian juga bisa memperlajari beberapa bahasa asing dengan cara yang menyenangkan melalui aplikasi Dualingo. Menghadirkan beberapa bahasa, seperti bahasa Jerman, Spanyol, Prancis, Inggris, dan bahasa lainnya, aplikasi mobile ini menghadirkan sebuah materi pembelajaran dalam format permainan yang bakal membuat penggunanya jadi tidak merasa bosan.

Traveloka

Hadir sejak tahun 2012 lalu, Traveloka berawal dari situs pemesanan tiket pesawat dan kini telah berkembang dengan fitur pemesanan transportasi, hotel bahkan layanan pembayaran lainnya. Bermula dari Indonesia, Traveloka kini telah merambah ke sejumlah negara di Asia. Mulai dari Singapura, Malaysia, Thailand sampai Hong Kong.

Selain dapat dimanfaatkan untuk mencari pilihan transportasi terbaik yang ingin kalian gunakan, pemesanan hotel juga bisa dilakukan agar sesampainya di lokasi tujuan kalian tidak perlu dibingungkan lagi dengan masalah mencari tempat untuk menginap.

Jet Lag Rooster

Aplikasi mobile yang satu ini sangatlah cocok bagi kalian yang rutin untuk melakukan aktivitas bepergian ke banyak belahan dunia dalam waktu yang berdekatan.

Perjalanan yang dimulai dari Jakarta menuju New York, lalu ke Bangkok, dan kembali ke Jakarta lagi? Bisa dibayangkan, siklus tidur kalian akan kacau dikarenakan adanya perbedaan berbagai zona waktu. Jet lag yang dialami tentunya akan sangat mengganggu waktu tidur yang kita butuhkan, sehingga diperlukan adanya penyesuaian siklus tidur sebelum dan sesudah bepergian.

Cukup dengan memasukkan lokasi asal dan tempat tujuan, tanggal perjalanan serta jam tidur normal kalian, maka aplikasi Jet Lag Rooster akan secara otomatis mengatur kapan waktu yang tepat demi menyesuaikan siklus tidur untuk mengurangi kondisi jet lag.

Uber/Grab

Tidak memiliki kendaraan di lokasi berlibur kita? Tenang saja. Dengan menggunakan aplikasi transportasi Uber mau pun Grab, kalian dapat dengan mudah mengeksplorasi keindahan kota-kota yang menjadi tempat kalian berlibur.

Segeralah unduh aplikasi-aplikasi mobile di atas itu terlebih dahulu sebelum keberangkatanmu tiba, ya!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top