TIPS TRIK

5 Aplikasi Perekam Layar yang Patut Dijajal pada Android

Ayu Handayani   05 Feb 2017
5 Aplikasi Perekam Layar yang Patut Dijajal pada Android

Pada gadget berbasis Android, OS tersebut memperbolehkan para penggunanya untuk merekam layar dalam bentuk video. Hal ini dilakukan dengan berbagai macam tujuan, misalnya untuk merekam ketika sedang bermain game, video tutorial serta keperluan developer lainnya. Namun, hal tersebut tidak disediakan secara bawaan di ponsel Android Anda. Anda harus men-download aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya.

Lantas, apa saja aplikasi mobile yang bisa Anda gunakan dan patut dijajal untuk keperluan tersebut? Simaklah selengkapnya di bawah ini.

1.Telecine

Melalui aplikasi mobile ini, Anda bisa merekam apa pun hal yang Anda lakukan pada Android Anda dengan satu tombol saja. Untuk menghentikan perekaman, Anda cukup menekan tombol tersebut lagi.

2. Rec Screen Recorder HD

Aplikasi mobile ini dapat merekam layar Android Anda dalam waktu yang lama, hingga satu jam. Semua kontrol dan pilihan tersedia dalam Rec Screen Recorder HD, sehingga Anda tidak perlu repot berpindah-pindah layar ketika menggunakan aplikasi mobile ini.

3. Mobizen Screen Recorder

Aplikasi mobile ini dapat memampukan Anda untuk merekam layar pada Android Anda dan mengeditnya setelah direkam. Resolusi video yang dihasilkan sekitar 240p hingga 1080p (dengan frame rate 60fps) serta dilengkapi fitur front facing camera.

Melalui aplikasi mobile ini, wajah Anda juga bisa direkam untuk menunjukkan reaksi Anda ketika merekam layar Android. Biasanya, aplikasi ini banyak digunakan oleh para gamer.

4. GameDuck

Selain aplikasi Mobizen, aplikasi mobile ini juga cocok untuk untuk Anda yang gamer. GameDuck memiliki komunitas khusus yang menghadirkan deretan video walkthrough dengan reaksi pemainnya.

5. AZ Screen Recorder

Jika banyak aplikasi perekam yang membuat watermark pada hasil videonya, maka aplikasi mobile ini justru malah sebaliknya. Selain itu, user interface yang dimiliki AZ Screen Recorder juga simpel dan tidak membingungkan. Adanya fitur countdown timer juga memudahkan Anda untuk mengetahui sudah seberapa lama durasi yang Anda habiskan ketika melakukan perekaman.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top