NEWS

WhatsApp Telah Dilarang di 12 Negara

09 Jan 2017 Conny
WhatsApp Telah Dilarang di 12 Negara

Di antara berbagai aplikasi smartphone yang ada, WhatsApp ternyata adalah yang paling banyak dilarang di berbagai belahan dunia. Tepatnya, ada 12 negara yang telah melarang WhatsApp untuk beroperasi di wilayah masing-masing.

Sebagaimana dipaparkan Freedom House, yang dilaporkan oleh Business Insider jelang akhir pekan lalu, beberapa media sosial populer dan aplikasi komunikasi, seperti Facebook serta WhatsApp, telah diblokir di beberapa negara. WhatsApp jadi yang terbanyak dilarang, dengan 12 negara yang mengharamkannya.

Twitter tercatat telah dibatasi di 7 negara dan menarik penangkapan pengguna di 9 negara. Kemudian, disusul Youtube yang dibatasi di 7 negara. Freedom House mencatat bahwa aplikasi-aplikasi ini menjadi target karena kekhawatiran keamanan nasional, dan juga menjadi semacam langkah untuk melindungi perusahaan telekomunikasi lokal di negara-negara tersebut.

Sebelumnya, Apple juga telah diminta untuk menghapus aplikasi The New York Times dari toko-toko aplikasi di China setelah mendapat permintaan dari pemerintah setempat.

APLIKASI & GAME Terkait
SHARE Artikel
Artikel Terkait
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Kantor Taman E3.3 Unit C-6, 5th Floor JL. DR Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7 Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan 12950 Indonesia

+62 21 57901762

redaksi@jurnalapps.co.id

To Top