TIPS

Inilah Cara untuk Akses Wifi.id Gratis

by Eriga | 16 Nov 2016
Inilah Cara untuk Akses Wifi.id Gratis

Di era digital ini, tempat berkumpul orang-orang bukan lagi hanya di warung atau pun di poskamling, tetapi di tempat-tempat yang memiliki jaringan internet. Di situlah yang menjadi tempat berkumpul favorit bagi orang-orang di era digital sekarang, terutama para anak muda seumuran mahasiswa ke atas. Kenapa? Coba kita cermati lagi, apakah ada orang di sekitarmu yang tidak membutuhkan internet? Di kota atau di desa, usia tua atau pun muda, semuanya membutuhkan internet yang telah menjadi semacam kebutuhan pokok. Banyak manfaat yang bisa kita manfaatkan dari teknologi internet ini. Dari mulai mencari bahan referensi, belajar, bahkan berbisnis. Apalagi, dari zaman ke zamannya, internet sekarang semakin maju dan canggih dari segi penggunaanya.

Salah satu penyedia jaringan internet di Indonesia adalah Telkom Group yang bisa dibilang belumlah terlalu lama untuk meluncurkan salah satu produknya yang inovatif, yaitu Wifi.id, yang merupakan teknologi tanpa kabel yang menghubungkan komputer dan perangkat lainnya ke internet. Sekarang ini, Wifi.id sudah tersebar di Indonesia, seperti di taman, sekolah dan kampus, cafe internet, dan lain-lain. Wifi.id juga didukung dengan infrastruktur jaringan terbaik dari PT. Telkom Indonesia. Lantas, apakah keuntungan kita menggunakan jaringan Wifi.id dari Telkom Group ini? Salah satu keuntungan yang bisa didapatkan adalah kalian bisa mengakses internet dengan kecepatan sampai 100 Mbps. Kalian bisa men-download mp3 kesukaanmu, update film, browsing, bermain media sosial, bahkan streaming dengan batas waktu tertentu.

Ada banyak cara yang bisa kita pakai untuk mengakses Wifi.id gratis, atau mungkin tepatnya adalah gratis selama periode tertentu, antara 40 hingga 60 menit saja. Tentunya, cara ini bisa dilakukan bila masih berlaku, artinya hanya jika pihak Wifi.id masih memberlakukan cara tersebut, dan mungkin bisa kita manfaatkan. Beberapa waktu yang lalu, cara ini masih berlaku. Maka dari itu, marilah kita simak selagi kita bisa.

Cara Pertama

Cara yang pertama akan menggunakan salah satu produk Nusanet, yaitu NusanetWifi, untuk dapet mengakses internet di seluruh Indonesia dengan mudah. Lalu, bagaimana cara mendapatkan username dan password login-nya? Simaklah baik-baik di bawah ini:

  1. Langkah pertama, kalian siapkan kartu seluler atau perdana, mau yang ada pulsanya atau tidak.
  2. Daftar akun Nusanet. Untuk daftar akun Nusanet, ada 2 metode. Yang pertama, dengan mengunjungi http://www.nusanetwifi.com/register, atau bisa mengirim pesan dengan format ketik NUSANET dan kirimkan ke 08163154321. Nantinya, kita akan mendapatkan username dan password serta kode referensi. Simpan kode referensi dengan baik-baik karena akan digunakan untuk top-up secara gratis.
  3. Setelah mendapatkan username dan password dilengkapi dengan kode referensinya, silahkan langsung melakukan login di Wifi.id. Masuk ke welcome page, pilih ISP/Operator.

  1. Setelah melakukan login di welcome page Wifi.id, akan muncul page/tampilan Nusanet seperti di bawah ini:

  1. Setelah page/tampilan Nusanet seperti di atas muncul, tinggal kalian yang mesti memasukkan username dan password yang telah didapatkan sebelumnya. Selanjutnya, kalian tinggal mengklik tombol hijau bergambar anak panah, maka akan dimunculkan landing page lainnya seperti di bawah ini:

  1. Sekarang, kalian sudah sukses untuk mengakses Wifi id gratis. Jangan lupa juga, kode referensi yang kalian dapatkan mesti disimpan karena kode tersebut bisa digunakan untuk menambah kuota waktu pemakaian internet gratis. Misal ada seorang teman yang mendaftar ke Nusanet dengan kode referensi yang kalian dapatkan tadi, maka kalian akan mendapatkan bonus selama 60 menit untuk menikmati internet melalui Wifi id gratis. Begitu juga dengan orang yang mendaftar dengan kode referensimu.

Cara Kedua

Cara yang kedua ini akan menggunakan layanan Hallo Star untuk mendapatkan username Wifi id gratis sekaligus password-nya yang juga gratis, simaklah berikut ini:

  1. Kalian siapkan laptop atau smartphone milikmu, dan hubungkan dengan Wifi.id
  2. Setelah terhubung dengan Wifi.id, kalian tinggal mengakes ke tautan ini
  3. Kini, kalian telah masuk di halaman login Hallo Star. Selanjutnya, kalian tinggal mendaftar. Perhatikan gambar di bawah ini, ada tulisan Klik di Sini yang membuatmu bisa mendaftar sebagai member Hallo Star.

  1. Setelah kalian klik untuk mendaftar, maka akan muncul form dan kalian diminta untuk mengisi form tersebut, seperti di bawah ini:

  1. Jika kalian sukses, maka akan dimunculkan page atau halaman sukses login Hallo Star.

Catatan: Satu akun yang kalian daftarkan hanyalah bisa dipakai selama 2 jam, tetapi kalian bisa membuat akun baru dan mendapatkan waktu selama 2 jam lagi untuk berinternet.

Cara Ketiga

Inilah cara terakhir yang akan kami jabarkan untuk mendapat akses Wifi id gratis. Simaklah baik-baik di bawah ini:

  1. Langkah pertama, anggaplah kalian sudah menyiapkan laptop dan sudah terhubung ke Wifi.id
  2. Selanjutnya, bukalah browser favoritmu, seperti Firefox, Chrome, Opera, dan lain sebagainya, maka kalian akan dialihkan ke halaman login. Setelah itu, klik menu ISP/Operator, dan pilihlah Rednet seperti terlihat di bawah ini:

  1. Kemudian, kalian tinggal mengisi kolom e-mail dengan e-mail milikmu, atau juga bisa memakai e-mail asal-asalan, seperti di bawah ini:

  1. Sekarang, kalian tinggal mengklik kolom password, dan secara otomatis akan dimunculkan password dengan sendirinya. Jadi, kalian tinggal menekan tombol connect, dan kalian sekarang pun bisa mengakses Wifi id gratis.

Tips untuk mendapatkan internet melalui Wifi id gratis tidak hanya sampai di situ saja. Karena, di bawah ini, masih ada satu 'cara' lagi yang mungkin bisa dimanfaatkan untuk menambah referensi untuk mengakses internet melalui Wifi id gratis. Begitulah, selain yang berbayar, Wifi.id ternyata juga menyediakan layanan gratis dengan menggunakan free@wifi.id tetapi dengan beberapa batasan tertentu:

  • SSID free@wifi.id login tanpa daftar
  • Kecepatan akses dibatasi hanya sampai 1 Mbps
  • Adanya iklan di setiap hitungan 5 sampai dengan 20 detik
  • Hanya dapat digunakan browsing, artinya kalian tidak bisa men-download
  • Tidak dapat menggunakan layanan streaming, video call, social media, dan semacamnya
  • Setiap 20 menit akan terjadi pemutusan akses.

Demikianlah, di atas adalah beberapa trik yang bisa kalian coba untuk mengakses Wifi id gratis. Amat banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari internet, terutama dalam hal komunikasi dan informasi, Diperluasnya internet juga berguna dalam hal bisnis, bersosial, berkarya, dan lain-lain. Banyak sekali layanan informasi yang bisa kalian serap manfaatnya, seperti e-mail, e-book, news, e-library, e-learning, dan semacamnya. Semuanya bisa kalian peroleh dengan internet. Bagi kalian, marilah manfaatkan teknologi internet di era digital ini untuk menebar kebaikan karena teknologi internet selalu berkembang dari zaman ke zaman.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Follow Us
To Top