TIPS

Ingin Berlibur, Ini Tips Berburu Tiket Pesawat Murah

Nyo   18 Nov 2016
Ingin Berlibur, Ini Tips Berburu Tiket Pesawat Murah

Tahun 2016 tidak terasa akan segera berakhir. Biasanya, akhir tahun akan menjadi momen yang tepat untuk melaksanakan liburan sebagai hadiah kerja kerasmu selama setahun. Sebagai masyarakat urban yang setiap harinya dikelilingi oleh hutan beton dan sungai mobil, pasti mumet banget kalau tidak mencari destinasi wisata, dong.

Menjelang akhir tahun, tiket pesawat biasanya sudah mulai menipis, nih. Wah, jangan sampai rencana liburanmu terganggu hanya karena tidak kebagian tiket, ya! Hari ini, JurnalApps mau berbagi tips untuk berburu tiket pesawat murah dengan berbagai aplikasi pencarian tiket. Berikut adalah tipsnya:

1. Cari Tiket di Jam Tidak Wajar

Mayoritas orang akan mencari tiket di jam kerja (08.00 - 17.00), karena saat itulah traffic internet dan penelusuran tiket paling tinggi. Oleh karena itu, JurnalApps menyarankan agar kalian mencari di luar jam operasional standar. Waktu terbaik untuk mencari tiket murah adalah sekitar pukul 11 malam sampai 3 pagi, persiapkanlah dirimu layaknya mau sahur. Kenapa? Karena mayoritas masyarakat sudah tertidur sebelum jam 11 malam. Traffic akan lebih leluasa dan kompetisi antar sesama user akan lebih sedikit, ditambah lagi dengan kecepatan internet yang lebih cepat. Akan lebih baik lagi, bila kalian mencari di hari weekdays, seperti Senin, Selasa, dan Rabu. Menjelang akhir pekan, harga pesawat biasanya ditampilkan yang agak mahal.

Kalian juga harus rajin untuk memantau promo dadakan di jam seperti ini. Pengalaman JurnalApps, beberapa maskapai sering didapati ada yang tiba-tiba memberikan promo gila-gilaan saat momen midnight hour.

2. Hapus History dan Cookies

Ini penting, nih! Biasanya, web pencarian tiket akan membaca track record pencarianmu. Semakin banyak history web mengenai pencarian tiket yang kalian lakukan dengan detil serupa, maka pada pencarian berikutnya, tiket dengan cost terendah biasanya tidak akan muncul. Jadi, ada baiknya bagi kalian untuk menghapus history dan cookies pada web browser-mu dulu agar hasil pencarian tiket lebih maksimal.

3. Siap Sedia Credit Card

Rata-rata untuk rute penerbangan international, pembayaran dengan menggunakan metode kartu kredit itu terbilang wajib hukumnya. Jadi, janganlah harap bisa membayar dengan transfer via ATM atau m-Banking. Jadi, kalau tidak memiliki kartu kredit, lebih baik berteman akrab dengan orang-orang yang memiliki kartu kredit, supaya bisa melakukan simbiosis mutualisme dengannya.

4. Berlangganan Newsletter Maskapai

Biasanya, tiap kali kita membuka website maskapai tertentu, atau sedang dalam aplikasi booking tiket, akan dimunculkan box untuk berlangganan newsletter dan berita dari maskapai itu. Klik saja, akan sangat banyak e-mail-e-mail dari mereka untuk menawarkan promo dan produk terbaru, yang tidak semuanya relevan dengan kebutuhan kita. Masukkan ke filter agar tidak terlalu mengganggu e-mail “primary” milikmu, tapi bisa dicek sewaktu-waktu.

5. Cari Alternatif Situs Pencarian

Rajin-rajinlah mengecek Traveloka.com, Nusatrip.com, atau Tiket.com, harga mereka kadang bisa lebih murah daripada harga di website resmi maskapai domestik. Untuk tiket jarak jauh (Eropa, Asia Timur, dan lain-lain), bisa memakai jasa Skyscanner.net. Website ini bisa langsung membandingkan harga tiket berbagai maskapai untuk tujuan tertentu.

Nah, sudah siap berburu tiket? Jangan lupa, rencanakanlah liburanmu dengan matang, ya. Karena, tiket pesawat hanya satu dari sekian banyak faktor untuk membuat liburan terasa sempurna. Happy holiday!

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top