REVIEW

Serunya Mengikuti Pertempuran Major Mayhem Selamatkan Pacarnya

Andy Chan   07 Dec 2017
Serunya Mengikuti Pertempuran Major Mayhem Selamatkan Pacarnya

Major Mayhem, sang prajurit perkasa, telah dipanggil oleh Bapak Presiden. Dalam briefing, disebutkan bahwa dia ditugaskan untuk pergi ke daerah Tropis untuk menghentikan para Anjing Perang dan ... pasukan Ninja mereka. Oh, dan mereka juga menculik pacarnya. Dari briefing sang presiden saja, sudah terlihat bahwa game persembahan Adult Swim Games yang berjudul Major Mayhem ini bakal absurd, kocak, dan seru.

Tidak salah, karena Major Mayhem memang merupakan sebuah game tembak-tembakan yang seru untuk platform mobile. Pemain mengendalikan sang Mayor dalam menghindari serangan musuh, sambil menembaki mereka dengan menggunakan senjata api. Sang Mayor diturunkan di suatu tempat konflik, kemudian dia pun berjalan ke kanan sampai bertemu sebuah daerah tempur dan berlindung di balik sesuatu untuk menembaki para pasukan ninja yang siap untuk membunuhnya.

Sistem pengendalian sangat mudah, pemain hanyalah perlu menyentuh layar untuk menyuruh sang Mayor menembak ke arah tersebut. Ketika pemain menembak, maka sang Mayor akan terekspos, sehingga apabila ada lemparan Shuriken dari para ninja yang berwarna merah sampai mengenainya, maka dia pun akan "terluka." Tertembak sekali, maka helm dari sang Mayor akan lepas. Tertembak dua kali, baju anti pelurunya akan hancur. Setelah itu, dia pun tidak memiliki perlindungan lagi, dan tembakan ketiga akan membunuhnya.

Selain menembaki lawan di suatu posisi, sang Mayor pun terkadang harus menembaki lawan ketika dia sedang berjalan ke posisi berikutnya. Untuk menghindari tembakan atau pun melompati rintangan pada saat berlari, pemain hanyalah perlu melakukan swiping ke atas agar sang Mayor melompat. Perlu dicatat, bahwa terkadang ada orang yang perlu diselamatkan oleh sang Mayor. Jadi, berhati-hatilah dalam menembaki para ninja, jangan sampai tahanan mereka juga ikut tertembak.

Bagi penggemar kustomisasi, Major Mayhem memiliki sangat banyak variasi kustomisasi untuk sang Mayor. Berbagai macam helm atau topi, senjata, bahkan sang Mayor sendiri bisa diubah-ubah wujudnya. Night Vision Googles, Topi Baseball, merubah sang Mayor menjadi Detective Bruce, bahkan menjadi Rambro (alias Rambo palsu), semuanya itu bisa dilakukan asal memiliki koin untuk membeli item kustomisasinya.

Untuk persenjataan, masing-masing senjata akan beroperasi secara berbeda. Pistol standar biasanya akan menembak secara satu per satu, sementara machine gun menembaki lawan secara otomatis, pemain hanya perlu menyentuh dan menahan sentuhannya di layar saja, berikut senjata-senjata lainnya yang unik. Juga, terdapat yang namanya "Supplies," benda-benda ini berguna untuk mempermudah permainan seperti Air Strike untuk menghancurkan seisi layar, Robo Mayhem untuk berubah jadi RoboCop, dan sebagainya.

Tersedia beberapa lokasi perang sang Mayor, yaitu Tropics, Metropolis, dan Desert, masing-masingnya dengan tampilan lingkungan yang menawan dan unik. Sang Mayor pun memiliki animasi yang tidak mengecewakan, dan para musuhnya yang berwujud ninja-ninja tersebut tampak imut dengan gayanya yang eksentrik dalam melempar-lempar shuriken. Ledakan-ledakan juga diperlihatkan dengan heboh, lengkap dengan efek suara yang tidak kalah menakjubkan dan lagu yang seru.

Major Mayhem pantas disebut sebagai game free-to-play yang memuaskan hati, karena game-nya tidak membutuhkan koneksi Internet untuk bisa dimainkan, tidak ada iklan sama sekali yang mengganggu, bahkan tidak ada batasan stamina yang menghalangimu dalam bermain. Memang, terdapat mikrotransaksi untuk membeli koin, namun seluruh kustomisasi dan senjata bisa didapatkan secara gratis, yang tentunya harus dilakukan melalui grinding.

Apabila Anda menginginkan sebuah game tembak-tembakan yang bisa dimainkan secara cepat, seru, dan berukuran di bawah 100MB, maka janganlah mencarinya jauh-jauh lagi. Major Mayhem adalah game yang Anda cari, lengkap dengan beberapa mode permainan, termasuk mode Classic, Timebomb, Arcade, dan Survival.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top