TIPS TRIK

Belum Banyak Diketahui Orang, Snapchat Punya Fitur Tersembunyi ini!

by Dikdok | 10 Sep 2017
Belum Banyak Diketahui Orang, Snapchat Punya Fitur Tersembunyi ini!

Snapchat merupakan salah satu media sosial untuk berbagi gambar dan video. Tak hanya itu, Snapchat juga adalah media sosial yang pertama kali mempopulerkan metode postingan yang akan hilang dalam waktu 24 jam pada aplikasinya, yang disebut dengan Snapchat Story.

Semenjak kepopuleran fitur tersebut, layanan Story yang dimiliki oleh Snapchat itu banyak ditiru dan diadaptasi oleh para pesaingnya. Dan, yang paling gencar untuk meniru fitur yang dimiliki oleh Snapchat ini, adalah perusahaan raksasa Facebook (WhatsApp, Instagram, Messenger, Facebook).

Dimulai dari “mencuri” fitur Stories hingga berbagai fitur Snapchat lainnya, sebagian pengguna Snapchat pun kini akhirnya jadi beralih menggunakan layanan yang dimiliki oleh Facebook. Meski begitu, masih ada beberapa pengguna yang tetap setia dengan layanan Snapchat. Bahkan, untuk menambah keseruan dan membuat pengguna jadi semakin betah, Snapchat rupanya juga telah menyiapkan beberapa fitur tersembunyi yang menarik untuk digunakan.

Mungkin di antara kalian sudah ada yang sudah mengetahuinya. Namun, bagi yang merasa penasaran, inilah empat fitur rahasia Snapchat yang patut untuk dicoba:

1. Hemat Data dengan Travel Mode

Dengan jati dirinya yang berisikan konten-konten foto dan video, bisa dibayangkan jika Snapchat dapat menghabiskan kuota intenet dengan cukup banyak jika digunakan secara terus-menerus. Namun, Snapchat ternyata telah menyediakan opsi untuk melakukan penghematan data dengan menggunakan fitur Travel Mode. Pengguna cukup memilih Profile Screen > Settings > Manage, dan mengaktifkan Travel Mode

2. Berbagi Waktu Ulang Tahun

Salah satu momen yang selalu ditunggu-tunggu oleh tiap orang adalah hari ulang tahun. Dengan menggunakan Snapchat, kita bisa memberitahukan perihal hari spesialmu itu kepada para pengguna lainnya.

Caranya, cukup dengan memilih Settings > Birthday, dan mengaktifkan Birthday Party. Setelah fitur tersebut diaktifkan, maka setiap dari kita tengah berulang tahun, maka akan dimunculkan emoji kue dan filter khusus yang hanya bisa digunakan pada hari ulang tahun tersebut.

3. Prediksi Cuaca

Tahukan kalian bahwa filter cuaca yang terdapat di Snapchat sebenanya merupakan sebuah prediksi cuaca untuk beberapa waktu ke depan?

Untuk dapat lebih memaksimalkan fitur ini, gunakanlah filter cuaca seperti biasa. Lantas, ketuk layar sebanyak satu kali jika ingin mendapatkan informasi prediksi cuaca dalam hitungan lima jam ke depan. Jika kita mengetuk layar sebanyak dua kali, maka Snapchat akan memberikan informasi prediksi cuaca untuk tiga hari ke depan. Selanjutnya, pengetukan layar sebanyak tiga kali akan mengubah satuan suhu dari Celcius menjadi Fahrenheit.

4. Voicemail

Salah satu fitur yang cukup menarik di Snapchat adalah fitur voicemail. Aplikasi buatan Snap Inc ini memiliki kemampuan untuk melakukan panggilan suara dan video dengan para pengguna lain. Layaknya pada panggilan telepon biasa, jika pengguna yang dihubungi tidak menjawab, maka kita pun bisa memilih untuk meninggalkan voicemail.

Untuk dapat menggunakan fitur ini, caranya cukup dengan menekan icon telepon di layar chat, kemudian Snapchat akan merekam voicemail. Untuk mengirimnya, cukup dengan melepaskan jari dari layar. Sementara, untuk menghapusnya, geserlah jari ke bawah sampai menemukan tanda "X" besar.

APLIKASI & GAME Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Follow Us
To Top