NEWS

Primer, Pelajaran Marketing dari Google

by en19ma | 26 Aug 2017
Primer, Pelajaran Marketing dari Google

Per 24 Agustus 2017 lalu, Google mengumumkan produk dan program baru pada acara tahunan kedua “Google for Indonesia,” yang semakin meningkatkan upaya untuk membuat Internet lebih bermanfaat dan relevan bagi orang Indonesia.

Di kesempatan yang sama, Tony Keusgen, Managing Director Google Indonesia, menyampaikan tujuan umum Google di Indonesia. “Tujuan kami di Google adalah membangun teknologi bukan untuk beberapa orang saja, tetapi untuk semua orang. Kami ingin setiap orang yang terhubung secara online mendapat manfaat sebanyak-banyaknya dari Internet seperti yang saya dan Anda dapatkan."

Salah satu produk yang diumumkan Google serta menawarkan solusi konkret terhadap tiga hal utama yang menjadi misi mereka, yaitu akses, informasi, dan kontribusi, adalah Primer.


Veronica Utami (Head of Marketing Google Indonesia) mempresentasikan Google Primer
pada sesi Keynote di Google for Indonesia

Apakah Primer itu?

Primer adalah aplikasi edukasi mobile gratis untuk para pelaku usaha kecil, pengusaha, dan pemasar. Primer mengajarkan dasar-dasar pemasaran dan bisnis dalam bentuk yang ringkas sehingga dapat dipelajari di mana pun seseorang berada saat ia mempunyai waktu luang sebanyak 5 menit. Google menciptakan Primer guna membantu para pemilik bisnis untuk mengasah keterampilan mereka di tengah perubahan dunia yang pesat dimana alat dan teknik digital mutakhir terus berubah dan berkembang.

Mengapa Google Menciptakan Primer?

Saat orang-orang mencapai sukses, Google pun mencapai sukses. Google membantu berbagai jenis bisnis untuk melakukan percobaan atas hal-hal baru dan mendapatkan lebih banyak pelanggan. Namun, Google mengetahui bahwa ada kesulitan tersendiri untuk bisa mendapatkan pengetahuan yang diperlukan demi membuat usaha kecil jadi berkembang. Oleh sebab itu, Google membentuk tim kecil yang terdiri dari para pemasar dan pakar usaha kecil untuk menciptakan sebuah produk yang akan mereka gunakan untuk keperluan mereka sendiri. Hasilnya, adalah Primer.

Apa yang Hebat dari Primer?

  • Primer dapat bekerja secara offline
    Setelah diunduh, Primer dapat berfungsi tanpa internet sehingga tidak akan mengkonsumsi data.
  • Primer menyesuaikan dengan gaya hidup Anda
    Pelajaran di Primer cepat dan gratis -solusi sempurna bagi siapa pun yang tidak mempunyai waktu dan uang untuk menempuh pendidikan secara tradisional.
  • Primer menawarkan pembelajaran terpandu
    Pelajaran di Primer sesuai dengan keperluan bisnis Anda dan bakal mengajarkan topik-topik yang strategis untuk mengembangkan usaha kecil.

Apa Saja yang Primer Ajarkan?

Saat ini, Primer mempunyai sebanyak 24 pelajaran. Sejak dari memulai bisnis, menemukan target konsumen, membuat situs web sampai memulai pemasaran digital. Google terus merilis pelajaran-pelajaran yang baru agar dapat memberikan informasi-informasi terbaru dan relevan bagi para pemasar guna meraih sukses.

Apakah Primer Hanya Mengajarkan Produk Google?

Tidak. Primer mengajarkan pemasaran dan strategi bisnis.

Bahasa Apa Saja yang Tersedia di Primer?

Saat ini, Primer tersedia dalam bahasa Inggris, Spanyol, Hindi, Telugu, Portugis serta Indonesia. Tim Google terus berupaya untuk menyediakan bahasa-bahasa lainnya di Primer.

Bagaimana Saya Bisa Mencoba Primer?

Primer tersedia di Android. Kunjungi https://www.yourprimer.com/ untuk mengunduh aplikasi serta kunjungi https://twitter.com/yourprimer untuk mendapatkan update terbaru dari Google!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
ARTIKEL Terkini
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top