REVIEW

Lebih Eksis di Instagram, Mesti Coba 5 Aplikasi Keren Ini!

by Dikdok | 25 Aug 2017
Lebih Eksis di Instagram, Mesti Coba 5 Aplikasi Keren Ini!

Instagram telah menjadi salah satu aplikasi yang populer yang hingga saat ini karena banyak digunakan oleh masyarakat dari berbagai kalangan di seluruh dunia. Bahkan, sampai sekarang, jumlahnya penggunanya masihlah terus meningkat. Dan, pada satu tahun terakhir, antara tahun 2016 hingga 2017, peningkatan yang terjadi mencapai angka hingga 100 persen.

Dengan banyaknya jumlah orang yang menggunakan Instagram, tentunya ini menjadi sebuah kesempatan emas apabila kalian ingin dikenal oleh orang-orang secara lebih luas. Banyak pengguna Instagram dapat dikenal hanya dengan memberikan sebuah feed Instagram yang menarik untuk dilihat.

Lalu, bagaimana cara untuk membuat feed Instagram yang menarik? Pada artikel kali ini, JurnalApps akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi pendukung yang bisa membuat akun Instagram milikmu jadi lebih menarik. Berikut adalah aplikasi-aplikasi tersebut:

1. HashTags

Jika kalian ingin menjadi seorang ‘seleb’ Instagram yang dikenal oleh banyak orang, pastikanlah agar setiap postinganmu harus memiliki tambahan hashtag (tagar - #) agar dapat dilihat oleh para pengguna Instagram di seluruh dunia. Oleh karena itu, untuk memudahkan kalian dalam menemukan beragam hashtag populer di seluruh dunia yang sesuai dengan kategori yang diinginkan, maka aplikasi HashTags ini dapat kalian gunakan sebagai sebuah solusi!

2. InstaPlace

Aplikasi lainnya yang bisa mendukungmu dalam menghadirkan konten yang menarik adalah InstaPlace. Melalui aplikasi InstaPlace, kalian secara otomatis bisa menambahkan, atau bahkan mengkustomisasi keterangan yang ada pada foto yang akan kalian posting agar bisa terlihat lebih menarik. Aplikasi ini canggih, bukan?

3. Boomerang from Instagram

Aplikasi Boomerang from Instagram sebenarnya merupakan aplikasi buatan Instagram itu sendiri. Melalui aplikasi pendukung Instagram ini, kalian dapat mengabadikan foto burst sebanyak 10 kali yang nantinya bisa dibentuk loop forward atau backward dan membuatnya terlihat unik dan bergerak.

4. Repost for Instagram

Selain mempercantik sebuah tampilan feed melalui editing foto, melakukan posting ulang dari sebuah akun (repost) juga merupakan cara yang bisa dilakukan untuk memperbaiki feed kita, lho! Sayangnya, Instagram tidak menyediakan fitur repost ini. Namun, jangan khawatir, terdapat aplikasi pendukung Instagram bernama Repost for Instagram. Nantinya, dengan aplikasi ini, kita dapat melakukan repost terhadap sebuah postingan ke dalam akun pribadi kita, namun tidak akan dianggap mencontek postingan tersebut. Karena, akan ada caption bahwa foto tersebut merupakan sebuah repost dari sumber yang tercantum.

5. Follower Stats for Instagram

Nah, setelah memiliki jumlah follower yang lumayan banyak, kalian tentunya harus tetap memantau bagaimana perkembangan follower-mu. Melalui aplikasi Follower Stats for Instagram ini, ternyata cara tersebut bisa dilakukan, lho! Aplikasi ini dapat membuat pengguna melihat segala aktivitas pada akun Instagramnya. Mulai dari siapa saja yang menjadi followers, siapa saja yang di-follow, yang suka dengan postingan, dan masih banyak hal lainnya lagi.

Itulah beberapa aplikasi Android pendukung Instagram yang bisa kalian coba dan kalian install di smartphone Android kesayangan kalian. Tertarik untuk mencoba?

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Follow Us
To Top