EKSKLUSIF

Interview dengan Group Mobile Arena Resmi Pertama & Terbesar di Indonesia

by Conny | 02 Aug 2017
Interview dengan Group Mobile Arena Resmi Pertama & Terbesar di Indonesia

Resmi diluncurkan pada tanggal 6 Juni 2017 lalu oleh Garena Indonesia, Mobile Arena adalah game mobile terbaru dari mereka yang bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) untuk platfom Android dan iOS. Uniknya, MobA juga menjadi ‘panggilan kesayangan’ dari pemainnya untuk game mobile tersebut. Para pemain MobA pun memiliki panggilannya sendiri, yakni Challengers.

Begitulah, Challengers telah berkumpul dan membentuk wadah mereka dengan memproklamirkannya sebagai group MobA Garena Mobile Arena resmi pertama dan terbesar di Indonesia. Group itu dapat langsung dilihat melalui tautan ini. Dan, melalui sebuah kesempatan yang khusus, JurnalApps akhirnya berkesempatan untuk dapat melakukan interview bersama salah seorang Admin-nya.

Simaklah interview kami selengkapnya dengan Muhammad Fadillah, yang dalam kesehariannya berprofesi sebagai seorang pelajar yang sedang mengenyam pendidikannya dengan tekun di Padang.

JA: Kapan group ini pertama kali dibentuk? Dan, apakah tujuan utama dari group ini sampai akhirnya dibentuk?

MF: Group ini sudah dibuat sebelum Mobile Arena ini dirilis [secara resmi di Indonesia], lho. Dulu, group ini mempunyai nama Strike of Kings / Lien Quan / Penta Storm indonesia

JA: Berapalah jumlah anggota yang sudah bergabung dengan group ini?

MF: Lebih dari 120.000. (Red: Saat kami mengeceknya sendiri sebelum artikel ini dinaikkan, jumlah anggota group tersebut bahkan sudah melebihi angka 130.000)

JA: Apakah yang membuat Anda bisa menyukai Mobile Arena?

MF: Gameplay-nya yang menarik. No Pay to Win. (Red: Tak memaksa pemainnya untuk mengeluarkan uang supaya bisa melanjutkan permainan) Pengembangnya juga serius untuk mengembangkan [Mobile Arena] ini. Dan, grafiknya josss!

JA: Karakter favorit di Mobile Arena? Alasannya?

MF: Saya sangat suka memakai Chaugnar. Sebab, Hero ini sangat penting dalam setiap pertarungan karena skill-skill yang dimilikinya. Selain itu, saya juga suka memakai Butterfly.

JA: Apakah tips bagi para pemula untuk memainkan Mobile Arena?

MF: Untuk para pemula, ingatlah kata-kata ini: "Seorang Pro Player Berasal dari Newbie." Inilah yang selalu saya terapkan. Juga, teruslah untuk berusaha dan jangan mudah untuk menyerah.

JA: Adakah cara untuk bisa menguasai Mobile Arena dengan cepat?

MF: Menurut saya, tidak ada. Karena, tidak ada yang instan di dunia ini, kecuali mie instan. (Tertawa)

JA: Sebelum memainkan Mobile Arena, pernah memainkan game dengan gameplay sejenis? Di platform apa (Konsol/PC/Mobile)?

MF: Pernah, mas. Dulu, saya memainkannya di PC dan mobile juga.

JA: Selain memainkan Mobile Arena, apakah juga memainkan game mobile lain dengan gameplay sejenis?

MF: Pernah, mas. Bahkan, saya juga ikut aktif dan termasuk sebagai pengurus (baca: Admin) group-nya [di Facebook].

JA: Yang membuat Mobile Arena jadi berbeda dengan game-game sejenisnya di platform mobile?

MF: Yang paling penting, No Pay to Win. Dan, banyak event untuk [para Challengers di] Indonesia karena server-nya [sudah resmi dilokasikan di] indonesia.

JA: Jika bisa berbicara langsung dengan publisher atau pun developer Mobile Arena, apakah yang ingin Anda sampaikan terkait game tersebut?

MF: Saya ingin mengucapkan banyak terimakasih karena sudah menghadirkan [Mobile Arena] ini sebagai game terbaik.

Begitulah interview yang kami lakukan dengan pemuda, yang memiliki handle Zilean W Zilean di Facebook itu. Jika kalian ingin menemuinya langsung secara in-game di Mobile Arena, sapalah seorang Challenger yang memiliki nickname [ZOG] Eite. Semoga Garena Indonesia, Mobile Arena, dan para Challengers bisa saling memajukan ekosistem eSports yang berbasis perangkat mobile di Tanah Air.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai game mobile ini, kalian dapat mengunjungi situs resmi, fanpage resmi di Facebook, akun Instagram resmi, dan kanal YouTube resmi dari Mobile Arena.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Follow Us
To Top