NEWS

BRI dan Detik Luncurkan Layanan "Jalur Mudik BRI 2017"

by Dikdok | 18 Jun 2017
BRI dan Detik Luncurkan Layanan "Jalur Mudik BRI 2017"

Puasa sudah berjalan lebih dari setengah bulan, dan Hari Raya Idul Fitri sudah menunggu di depan mata. Di Indonesia, penyambutan Hari Raya Idul Fitri sudah sangat identik dengan kegiatan mudik, atau pulang ke kampung halaman.

Namun, perjalanan yang harus ditempuh ketika melakukan kegiatan mudik tersebut biasanya sangat melelahkan untuk dilakukan. Untuk itu, guna memudahkan kegiatan mudik di tahun ini, Bank Rakyat Indonesia (BRI) telah bekerjasama dengan detikINET untuk meluncurkan sebuah aplikasi mobile yang dinamakan “Jalur Mudik BRI 2017.” Aplikasi mobile yang dirilis hampir setiap tahunnya ini dapat diunduh secara gratis, baik bagi para pengguna iOS mau pun Android.

Lalu, apa sajakah layanan yang ada di dalam aplikasi mobile ini?

Selain memiliki tampilan antarmuka yang sederhana dan mudah untuk digunakan, di dalam aplikasi mobile besutan BRI dan detikINET ini juga disediakan berbagai macam informasi terkait aktivitas-aktivitas penunjang kegiatan mudik.

Dimulai pada halaman utamanya, aplikasi mobile ini menyediakan sebuah kolom untuk melakukan berbagai pencarian tempat. Selanjutnya, aplikasi mobile ini juga menyediakan nomor-nomor untuk melakukan panggilan darurat, seperti 110 untuk panggilan darurat polisi, 129 untuk bencana alam, 118 untuk ambulan, dan 113 untuk pemadam kebakaran. Dengan memilih salah satu nomor tersebut, maka pengguna aplikasi mobile tersebut pun akan segera diarahkan menuju ke laman panggilan telepon yang diinginkan.

Di menu pada bagian bawah aplikasi, “Jalur Mudik BRI 2017” ini juga menyediakan akses untuk menuju ke berbagai macam informasi. Seperti misalnya logo berbentuk kado yang ketika diklik, maka Anda akan menuju pada menu BRI Zone. Menu ini menyediakan berbagai informasi terkait ATM BRI terdekat, promo BRI, informasi bank BRI yang tetap buka di Hari Raya Idul Fitri, kalkulator zakat, dan pilihan permainan.

Fitur permainan sendiri merupakan salah satu fitur terbaru yang disediakan pada aplikasi Jalur Mudik BRI tahun ini. Fitur permainan ini tentunya akan sangat berguna bagi pengguna yang membutuhkan teman untuk menghabiskan waktu selama kegiatan mudik.

Selain menu BRI Zone, aplikasi mobile ini juga menyedikan menu lain, yaitu Sekitar Anda. Sesuai dengan namanya, layanan tersebut akan memberikan berbagai informasi bagi pengguna mengenai berbagai tempat yang berada di sekitar pengguna, seperti SPBU, masjid, rumah makan, rest area, rumah sakit, bengkel, dan masih banyak lagi.

Aplikasi BRI Mudik 2017 ini juga menyediakan bahan-bahan bacaan terkait informasi terkini yang disajikan secara langsung dari redaksi Detikcom. Informasi-informasi yang disediakan pada platform mudik ini dimulai dari Santap Lezat, Wisata, Info Video, Sale & Event serta Info Mudik.

Yang tidak kalah penting lagi dibanding fitur-fitur lainnya tadi, aplikasi mobile ini juga menyedikan sebuah opsi untuk mengakses jadwal shalat. Mulai dari Subuh, Zuhur, Ashar, Magrib hingga Isya. Ada pula penanda waktu yang menunjukkan waktu Imsyak bagi yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Secara keseluruhan, aplikasi Jalur Mudik BRI 2017 ini jadi terasa cukup menarik untuk dicoba, bukan? Bagi kalian yang ingin mencobanya, marilah segera men-download aplikasi mobile-nya di Google Play Store untuk pengguna Android dan di App Store untuk para pengguna iOS Apple!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
ARTIKEL Terkini
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top