EKSKLUSIF

Aplikasi Dalam Berita Episode 14 - Indonesia Games Championship

16 May 2017 Conny
Aplikasi Dalam Berita Episode 14 - Indonesia Games Championship

Telkomsel telah menggelar Indonesia Games Championship (IGC), sebuah ajang kompetisi game dan berkumpulnya anak-anak muda yang memiliki keterampilan dalam bermain game. Kompetisi yang digelar di lima kota ini diperkirakan telah diikuti lebih dari 10.000 peserta dan pengunjung, menjadikan acara ini sebagai salah satu event game terbesar di Indonesia.

Pendaftaran babak kualifikasi nasional dirintis sejak tanggal 23 Februari 2017, yang dapat diakses secara online di https://igc.duniagames.co.id/. Pertandingan babak kualifikasi nasional pun dimulai selang satu bulan kemudian pada tanggal 23 Maret 2017 secara simultan di Medan, Bandung, Surabaya, Malang, dan Makassar.

Kemudian, para pemenang dari babak kualifikasi nasional tersebut akhirnya saling berhadapan untuk memperebutkan gelar juara pada babak grand final yang dilangsungkan pada tanggal 21 hingga 23 April 2017 di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta.

Diselenggarakan dalam dua kategori, yaitu game PC dan game mobile, IGC menggelar kompetisi dan fun games atas judul-judul seperti Dota 2, Point Blank, World of Tanks, Star Wars: Force Arena, Disney Crossy Road, Marvel Future Fight, Summoners War, Triumph Over Pain, Seven Knights, Mobile Legend, Vainglory, Clash Royale, Crisis Action, dan LINE Let’s Get Rich.

Tidak tanggung-tanggung, hadiah total yang diberikan oleh Telkomsel untuk para pemenang kompetisi game ini mencapai nilai lebih dari Rp 500.000.000.

Pada puncak acara IGC di Jakarta, Telkomsel juga menyelenggarakan talk show untuk pengunjung yang ingin mengetahui seluk beluk industri games dantren di pasar Indonesia maupun global. Selain itu, diadakan pula coaching clinic dari developer-developer game ternama yang akan berbagi tips menyoal pengembangan sebuah game yang handal dan menarik.

Para pecinta game juga bisa merasakan serunya permainan game dengan virtual reality di IGC berkat penggunaan teknologi terbaru Omni Virtual. Bahkan, mereka juga diajak untuk bernostalgia ke era 1990-an dengan konsol-konsol game lawas, seperti Nintendo dan PlayStation, serta boardgame tradisional, seperti Ular Tangga dan Ludo.

IGC juga telah menghadirkan para developer dan publisher game ternama, yakni LINE, Netmarble, Own Games, Touchten, Gamevil, Digital Happiness, dan True Digital Plus yang akan menampilkan game-game rilisan terbarunya. Pengunjung juga akan dihibur dengan penampilan musik atraktif dari J-Rocks, JKT48, dan Astronaughty.

Makin meramaikan IGC, Telkomsel pun mengadakan kompetisi cosplay yang diikuti secara perorangan mau pun kelompok. Kontes ini terbagi atas tiga kategori, yakni coswalk, cosplay individu, dan cosplay cabaret. Tak terlupa untuk memberikan treatment yang menyenangkan, utamanya bagi para pengguna TCASH, Telkomsel pun menyediakan Food Bazzar, di mana pengguna layanan uang elektronik tersebut bisa merasakan pengalaman bertransaksi secara non tunai di merchant-merchant makanan & minuman.

SHARE Artikel
Artikel Terkait
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Kantor Taman E3.3 Unit C-6, 5th Floor JL. DR Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7 Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan 12950 Indonesia

+62 21 57901762

redaksi@jurnalapps.co.id

To Top