REVIEW

Zombie Kingdom: Bangkitnya Para Zombie untuk Kalahkan Manusia Jahat

Andy Chan   08 Jan 2020
Zombie Kingdom: Bangkitnya Para Zombie untuk Kalahkan Manusia Jahat

Perusahaan jahat Big Brother telah menyebarkan virus yang menginfeksi seluruh kota. Akibatnya, tubuh semua penduduk kota pun membusuk dan mereka berubah jadi zombie. Tidak ada solusi yang diberikan oleh Big Brother, mereka malah dengan sengaja membangun sebuah dinding agar infeksi virus yang mereka sebabkan itu tetap terisolasi. Janji bantuan yang mereka berikan pun hanyalah janji belaka. Apa yang harus dilakukan? Well, bentuk pasukan zombie dan serang mereka! Itulah latar belakang dari permainan unik buatan PiG Corp., Zombie Kingdom.

Zombie sebagai Tokoh Baik

Dalam Zombie Kingdom, pemain tidak berperan sebagai seorang survivor ataupun tentara yang mengalahkan zombie. Kali ini, pemain justru berperan sebagai para zombie yang berperang mengalahkan perusahaan jahat Big Brother. Sedikit berbeda dengan game zombie pada umumnya, kan?

Idle Merger

Zombie Kingdom adalah sebuah game idle merger, di mana pemain menggabung-gabungkan zombie di layar bawah, lalu mengirimkan mereka berperang secara otomatis melawan Big Borther ke layar atas. Konsep penggabungan zombie ini cukup sederhana, gabungkan dua zombie level 1 untuk menghasilkan zombie level 2, gabungkan dua zombie level 2 untuk menghasilkan zombie level 3, dan seterusnya hingga mencapai zombie berlevel paling tinggi, level 10.

Hero Zombie

Begitu pemain berhasil menggabungkan dua buah zombie berlevel 10, maka mereka akan mendapatkan sebuah Hero Zombie yang unik. Hero Zombie ini adalah kunci untuk bisa mengalahkan Big Brother, dan ada berbagai macam Hero untuk dikoleksi, mulai dari Halloween Smith, Kebap Vendor Charlie, Wrestle Mania Bruce, dan lain sebagainya.

Idle Battle

Pemain tidak perlu melakukan apa-apa untuk berperang melawan Big Brother, karena para zombies akan menyerang mereka secara otomatis. Para zombies akan terus menyerang sekalipun pemain tidak sedang memainkan game-nya, namun akan ada satu titik di mana mereka tidak bisa mengalahkan pasukan Big Brother, dan di situlah pentingnya ada Hero Zombie serta sistem upgrade.

Upgrade Zombie

Dengan mengalahkan pasukan Big Brother, pemain akan mendapatkan sejumlah uang yang bisa digunakan untuk melakukan upgrade pada para zombies. Semakin tinggi level para zombies, semakin kuat juga serangan mereka dan kemampuan mereka untuk menjebol pertahanan Big Brother.

Zombie Kartun yang Unik

Zombie Kingdom memiliki lebih dari 30 zombie untuk dikoleksi, masing-masing dengan penampilan unik, mulai dari zombie standar, kerangka manusia yang bergerak, zombie yang besar, dan lain sebagainya. Animasi mereka menyerang musuh pun unik untuk setiap zombie, ada yang menyerang menggunakan palu, ada yang menimpuk lawan, dan sebagainya. Kerennya, tersedia juga zombie-zombie parodi dalam waktu terbatas seperti zombie Joker (ya, Joker yang Joaqin Phoenix), juga zombie Elisa (plesetan dari Elsa, lengkap dengan zombie Olaf).

Gratis tanpa Internet

Disajikan secara free-to-play, Zombie Kingdom sama sekali tidak membutuhkan koneksi Internet untuk dimainkan. Pemain bebas memainkannya kapan saja tanpa perlu khawatir sinyal jelek. Apabila pemain membutuhkannya, disediakan juga sebuah toko in-game untuk mikrotransaksi pembelian mata uang premium Diamond, serta pembelian paket-paket Hero seperti Joker dan Elisa yang sudah disebutkan di atas.

Game zombie yang satu ini memang beda dengan lainnya. Jarang lho, ada game di mana zombie diperlihatkan sebagai tokoh yang baik, dan manusia sebagai tokoh jahatnya. Inilah game idle merger yang patut dicoba, Zombie Kingdom!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top