REVIEW

Yuk, Tebak Teka-Teki Gambar yang Lucu, DOP 2: Delete One Part

Andy Chan   12 Jan 2021
Yuk, Tebak Teka-Teki Gambar yang Lucu, DOP 2: Delete One Part

Apakah kalian suka dengan teka-teki yang lucu-lucu, di mana tidak hanya kemampuan logika kalian ditantang, namun juga kemampuan berpikir di luar kotak? Tidak perlu mencari jauh-jauh, karena di ponsel pintar kalian sudah siap di-install sebuah game teka-teki unik dari SayGames yang berjudul DOP 2: Delete One Part.

Teka-teki yang Penuh Jebakan

Selamat datang di DOP 2: Delete One Part, sebuah game yang rumit dan penuh tipu daya karya PlayStrom. Game ini akan memberikan pengalaman baru bagi kalian dalam memecahkan puzzle-puzzle gambar yang lucu dan unik.

Cara Bermain

DOP 2: Delete One Part adalah sebuah game yang linear, pemain diberikan sebuah teka-teki di setiap level-nya, di mana mereka ditugaskan untuk menghapus salah satu atau lebih objek yang diminta oleh game-nya. Cara menghapusnya pun mudah, cukup gosok-gosok layar di bagian yang ingin dihapus saja, dan kalau hal tersebut benar, maka level pun akan selesai dan pemain bisa lanjut ke level berikutnya.

Penggunaan Hints

Apabila pemain benar-benar mentok dalam mencoba menyelesaikan teka-teki yang diberikan, game ini juga menyediakan sebuah Hints yang bisa diakses dengan cara menyentuh tombol lampu bolam di bagian bawah layar. Sayangnya, untuk bisa menggunakan hints ini, pemain wajib menonton sebuah video iklan, kalau tidak, selamat mencari sendiri solusinya (via Google, misalnya).

Terlalu Mudah

Teka-teki yang disediakan sebenarnya tidak sulit, malah boleh dibilang terlalu mudah. Yah, meskipun begitu, paling tidak game ini cukup menyenangkan untuk dimainkan secara santai, karena bisa mengundang senyum pemainnya.

Artwork Kartun yang Lucu

Dengan menggunakan gambar-gambar kartun sebagai puzzle-nya, DOP 2: Delete One Part ini berhasil tampil secara lucu dan mengundang tawa. Dengan tipe permainan menghapus seperti ini, pemain bisa melihat hal-hal menarik yang tersaji di balik gambar yang disediakan, baik itu di balik lemari, di balik pakaian, dan lain sebagainya. Sebagai catatan, ada beberapa gambar yang boleh dibilang agak menyerempet mesum, jadi mungkin kurang cocok untuk anak-anak.

Tanpa Mikrotransaksi

SayGames menyajikan DOP 2: Delete One Part ini secara free-to-play, namun uniknya, tidak ada mikrotransaksi sama sekali di dalamnya. Tapi seperti game-game SayGames yang sudah-sudah, tidak adanya mikrotransaksi berarti DOP 2: Delete One Part akan dipenuhi dengan iklan yang bertubi-tubi, sehingga tidak ada pilihan oleh pemain selain untuk memainkannya secara offline tanpa koneksi Internet.

Meskipun begitu, DOP 2: Delete One Part adalah tetap game yang menyenangkan untuk disimak, apalagi tidak ada kata game over di dalamnya (hanya ada mentok saja. Game ini cukup direkomendasikan untuk dijajal, meskipun dengan catatan, sangat direkomendasikan untuk dimainkan tanpa koneksi Internet juga.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top