REVIEW

Yuk, Memancing bersama Fishing Hook!

Andy Chan   21 Jun 2019
Yuk, Memancing bersama Fishing Hook!

Memancing ikan adalah sebuah kegiatan yang mungkin kelihatannya membosankan bagi sebagian besar orang. Namun bagi mereka yang hobi, kegiatan ini sebenarnya sangat menantang, baik menantang kesabaran ataupun kecekatan. Jika kalian ingin merasakan serunya memancing ikan namun tidak ingin merasa bosan, mungkin kalian bisa mencoba game mobile persembahan Mobirix yang satu ini, Fishing Hook.

Rekreasi Memancing Ikan

Fishing Hook adalah sebuah game rekreasi, di mana pemain naik ke sebuah perahu dan mencoba untuk memancing ikan yang ada di perairan dunia. Asyiknya, selain memancing ikan, pemain juga bisa memelihara mereka dalam sebuah akuarium untuk nantinya dijual.

Cara Mudah Memancing Ikan

Memancing ikan dalam Fishing Hook sangatlah mudah, namun perlu sedikit kejelian agar sang ikan tidak berhasil lolos. Di layar akan terlihat tombol merah yang merepresentasikan kail milik pemain. Dengan menyentuh tombol ini, maka pemain bisa melemparkan mata kailnya ke air dan mulai memancing. Tidak pakai lama, ikan pun akan langsung menggigit umpannya, dan pemain bisa memainkan sebuah mini game menarik ikan.

Tali Pancing yang Bisa Putus

Sentuh dan tahan sentuhan pada tombol merah lagi untuk menarik ikan semakin mendekat. Tapi perhatikanlah meteran yang berada di tengah layar. Kalau meteran itu sampai penuh ke kanan, maka tali pancing pun akan putus dan sang ikan akan kabur. Oleh karena itu, pemain harus senantiasa siaga dengan melepaskan sentuhan setiap beberapa waktu sekali agar tali pancing tidak putus.

Akuarium Ikan

Setelah berhasil menangkap ikan, pemain diberikan pilihan untuk melepaskan ikan tersebut agar bisa memancing ikan yang lebih besar lagi, menjual ikannya, atau menaruhnya di akuarium. Di dalam akuarium inilah pemain bisa memberikan makanan kepada para ikan yang sudah ditangkap agar mereka menjadi besar, dan kemudian bisa dijual untuk mendapatkan uang. Dengan uang ini lah pemain bisa meng-upgrade berbagai perlengkapan pancingnya di toko.

Cantik dengan Waktu Dinamis

Fishing Hook tampil dengan grafis 3D, di mana setiap lokasi pemancingan, mulai dari Borneo Sea, Mediterranean Sea, Bering Sea, Caribbean Sea, Arabian Sea, sampai Copacabana, semuanya tampak menawan. Kerennya, pemain bisa menikmati game-nya dengan berbagai macam tampilan waktu, seperti pagi, siang, sore, bahkan sampai malam. Ikan yang ditangkap pun bervariasi lho, ada Bigeye Trevally, ada Skipjack, bahkan ada Wild Fish yang merupakan tantangan terbesar di sebuah lokasi. Bisakah kalian menangkap semua jenis ikan di setiap lokasi?

Memancing secara Offline

Biasanya game memancing 3D seperti ini membutuhkan koneksi Internet untuk dimainkan, tapi ternyata Fishing Hook bisa dimainkan secara offline lho! Sedikit kekurangan dari game free-to-play ini adalah keberadaan sistem stamina berupa mata kail. Apabila pemain gagal menangkap ikan dan tali pancingnya putus, maka mata kail ini akan berkurang satu. Jika sampai habis, pemain harus menunggu beberapa waktu sebelum bisa memancing lagi. Seperti biasa, tersedia mikrotransaksi untuk pembelian paket murah serta mata uang premium "M Coin".

Akhir kata, Fishing Hook tidaklah membosankan dan bisa menjadi salah satu hiburan di ponsel pintar para penggemar game mancing. Butuh sebuah game mancing santai yang tidak butuh koneksi Internet? Fishing Hook adalah game yang wajib kalian coba!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top