LOADING
REVIEW

Yuk, Jadi Bintang Golf bersama Golf Star!

Andy Chan   21 Aug 2017
Yuk, Jadi Bintang Golf bersama Golf Star!

Apakah kalian termasuk penggemar olah raga Golf? Ada banyak game bertemakan Golf yang tersedia untuk platform mobile, dan salah satunya adalah sebuah game Golf profesional buatan Com2uS, yang diberi judul Golf Star. Inilah game Golf-nya para penggemar olahraga Golf sejati!

Pada Golf Star, tugas pemain adalah membangun karir pemain Golf yang dipilihnya untuk menjadi bintang Golf nomor satu di dunia. Di awal permainan, bakal diberikan tiga pilihan karakter untuk digunakan, meski pun salah satunya masih terkunci. Karakter inilah yang akan menjadi Avatar bagi pemain di sepanjang permainan. Namun jangan khawatir, karena karakternya juga akan bisa diganti nantinya.

Seperti biasa, Golf Star menggunakan sistem ada dalam game-game Golf pada umumnya. Seperti, adanya meteran di bawah yang menunjukkan ayunan dari tongkat Golf pemain. Dengan menyentuh tombol Swing, maka pemain bisa melihat meteran tersebut bertambah tinggi. Dan, dengan menyentuh tombol tersebut untuk kedua kalinya, maka pemain bakal menentukan seberapa kuat ayunan tongkat Golf-nya. Sekali lagi, sentuhlah tombol Swing dengan menyesuaikannya tepat di bagian yang berwarna merah untuk menentukan presisi ayunan, dan Avatar milik pemain pun akan mengayunkan serta memukul bola Golf-nya sampai ke arah yang diinginkan.

Akan berbeda sedikit apabila pemain berhasil mencapai daerah yang berada di dekat lubang, yang disebut dengan Green, karena meterannya akan ikut berubah. Pemain hanyalah perlu menekan tombol Swing sebanyak dua kali saja. Sekali untuk menaikkan meteran, dan sekali lagi untuk menentukan kekuatan ayunan.

Bagi penggemar Golf, tentunya tahu mengenai istilah-istilah otentik dalam golf, dan Golf Star tidak bakal mengecewakan dalam penggunaannya. Pemain diberikan batasan untuk memukul bola Golf sejumlah beberapa kali saja, apabila berhasil memasukkan bola Golf-nya ke lubang yang sesuai dengan jumlah tersebut, maka pemain akan mendapatkan "Par," dan skor pun tidak berubah. Jika berhasil memasukkan bola Golf-nya duluan sebanyak satu langkah sebelum Par, pemain akan mendapatkan "Birdie." Sementara, apabila melewati Par, maka pemain bisa mendapatkan "Bogey." Kalau bola Golf-nya tidak bisa masuk-masuk juga? Mungkin sebaiknya menyerah saja, ya?

Lapangan Golf dalam game-nya juga ditampilkan seperti layaknya lapangan Golf nyata. Ada berbagai rintangan yang bisa mengganggu perjalanan bola Golf hingga bisa menuju ke lubang, seperti pepohonan, Bunker, Water Hazard, dan lain sebagainya. Tapi, jangan khawatir, karena pemain pun memiliki yang namanya Skill untuk mengatasi hal tersebut. Misalnya, bola yang bisa berbelok di udara. Selain itu, juga tersedia item yang bisa membantu permainan, seperti memberikan prediksi arah bola pada saat berada di Green.

Yang paling asyik dalam game Golf Star ini, sebenarnya adalah kemampuan pemain untuk mengkustomisasi karakternya. Tersedia puluhan kostum yang bisa dibeli, bahkan juga tersedia kustomisasi peralatan Golf. Selain itu, pemain juga memiliki level yang akan memberikan Stats Point, dan Stats tersebut bebas untuk didistribusikan kepada empat Stats yang dimiliki, yakni Power, Impact, Control, dan Stamina. Selain itu, Com2uS juga sering menjalankan berbagai macam Event yang tentunya akan memberikan Reward yang menarik apabila pemain bisa menyelesaikannya. Menarik, bukan?

Boleh dibilang, Golf Star merupakan game Golf dengan grafis tercantik saat ini, apalagi kustomisasi karakter bisa terlihat pada saat bermain Golf. Lapangan Golf pun dapat direpresentasikan secara realistik, dengan berbagai lingkungan yang tampil cantik. Mulai dari sungai, danau sampai ke pepohonannya.

Golf Star memang merupakan sebuah game free-to-play, namun berhubung game-nya dijalankan via server Com2uS, koneksi Internet jadi wajib untuk dimiliki. Oleh karena itu, pemain bisa bertanding skor melawan para pemain lain dari seluruh dunia. Juga, tersedia mikrotransaksi berupa pembelian-pembelian paket yang ditawarkan untuk mempermudah game atau pun untuk barang-barang kosmetik. Tersedia beberapa macam mata uang dalam Golf Star berupa GP, Stars, Hearts, dan Prestige. Semuanya bisa didapatkan dengan cara memainkan game-nya dalam waktu lama. Hearts di sini berfungsi sebagai Stamina, sehingga setelah bermain beberapa Hole, pemain harus menunggu sampai Hearts-nya kembali.

Bagi yang menginginkan game Golf bernuansa lokal, Golf Star ini bisa disetel agar menjadi berbahasa Indonesia. Unik, bukan? Satu hal yang perlu dicatat adalah game-nya sendiri memakan sumber daya yang cukup besar. Jadi, ada baiknya untuk membawa-bawa power bank ketika memainkan Golf Star. Kalau tidak, bersiap-siaplah untuk sampai kehabisan baterai.

Game-nya sendiri cukup besar, karena bisa memakan tempat sekitar 700MB di ponsel Anda. Namun, bagi penggemar Golf yang menginginkan sebuah game Golf yang berkualitas, rasanya tidak perlu untuk mencari hingga jauh-jauh lagi. Install Golf Star saja sudahlah mencukupi. Yuk, bermain Golf sekarang juga di Golf Star!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top