LOADING
REVIEW

Yuk, Bereksperimen dengan Makanan di Dapur bersama Toca Kitchen 2!

Andy Chan   09 Jul 2018
Yuk, Bereksperimen dengan Makanan di Dapur bersama Toca Kitchen 2!

Apakah kalian suka bereksperimen di dapur? Mulai dari mencoba memasak bermacam-macam makanan sampai ngejus makanan aneh-aneh, semua bisa dilakukan di dapur. Tapi tentunya ada sedikit masalah, karena siapa yang ingin menjadi kelinci percobaan untuk memakan makanan hasil eksperimen kalian? Kini hadir Toca Kitchen 2, sebuah game masak memasak yang siap memenuhi hasrat kalian memasak di dapur!

Toca Boca sang developer game Toca Kitchen 2 ini mengatakan bahwa game ini pada intinya adalah merupakan karya untuk meningkatkan imajinasi. Oleh karena itu, pemain diberikan kebebasan untuk melakukan apa saja yang diijinkan sebatas kemampuan game ini.

Dengan demikian, Toca Kitchen 2 yang merupakan versi terbaru dari Toca Kitchen ini tidaklah memiliki sebuah goal atau tujuan akhir yang biasanya diasosiasikan dengan video game. Dalam Toca Kitchen 2, ceritanya pemain kedatangan tiga orang tamu yang unik dan pemain bebas untuk berkotor-kotor ria di dapur demi menyajikan makanan hasil eksperimennya ke para tamu tersebut.

Pengendalian permainan cukup intuitif, pemain bisa menyentuh sisi kiri layar untuk membuka menu makanan, di mana di dalamnya tersedai berbagai macam makanan mentah macam roti, daging, ikan, sosis, sayuran, dan sebagainya. Pemain bisa menyajikan makanan-makanan mentah tersebut langsung ke meja untuk dimakan oleh para tamu, namun sebaiknya makanan-makanan tersebut diolah dulu. Ada banyak makanan yang disediakan, mulai dari ayam, jagung, strawberry, bawang, kaki gurita, spaghetti, nanas, dan sebagainya.

Nah, cara pengolahannya di sini cukup asyik, tersedia penggorengan, oven, mixer, meja potong, dan sebagainya untuk pemain melakukan kombinasi eksperimen memasak sesuka hati. ikan digoreng, dicampur dengan roti, kemudian dimasukkan ke mixer? Bisa! Mau langsung menggoreng brokoli? Tidak masalah! Disediakan juga berbagai macam penyedap seperti merica, garam, saus, kecap, dan sebagainya untuk mempersedap makanan. Semua tergantung imajinasimu mau membuat makanan segila apa.

Nah, setelah puas memasak, saatnya menyajikan makanan tersebut kepada para tamu. Mereka tidak akan makan makanan tersebut kecuali Anda suapi, jadi sentuhlah makanan tersebut, dan bawalah makanan tersebut ke mulut mereka. Percayalah, mereka hampir akan dengan senang hati memakan apapun yang disajikan, bagaimanapun mengerikan bentuk makanannya. Berhubung masing-masing tamu memiliki selera masing-masing, lucu lho, melihat reaksi mereka ketika memakan sajian dari pemain.

Menggunakan grafis ala kartun dalam Toca Kitchen 2 adalah pilihan yang tepa oleh Toca Boca. Para tamu memiliki daya tarik tersendiri meskipun mereka tampak yah, boleh dibilang "kurang sedap" dilihat. Tidak ada teks sama sekali yang tampil dalam game ini, sehingga cocok untuk anak kecil yang mungkin belum bisa membaca, namun sudah bisa mengenali benda-benda. Uniknya, di dinding dapur itu tampak sebuah jam dinding yang mengikuti jam sesungguhnya, yaitu jam yang tercatat di ponsel pintar Anda. Jadi kalau memainkannya jam 1 siang, ya jamnya akan menunjukkan pukul 1 siang, lengkap dengan jarum jam dan menitnya.

Toca Kitchen 2 itu dibagikan oleh Toca Boca secara cuma-cuma, jadi bisa dimainkan secara free-to-play. Asyiknya, tidak ada pembatas macam sistem stamina atau sejenisnya, bahkan iklan pun tidak ada sama sekali. Dan yang paling penting, game-nya bebas dimainkan secara offline serta tidak ada mikrotransaksi yang mengunci kebebasanmu. Inilah dia game yang sempurna 100% gratis.

Stress? Hiburlah diri dengan memberikan makanan yang menjijikkan kepada para tamu dan tersenyum melihat reaksi "Ew" mereka, asyik koq, melihat reaksi sang tamu ketika mencoba memakan makanan aneh-aneh yang sudah dimasak. Inilah dia sebuah game masak-memasak yang benar-benar memberikan kebebasan kepada para pemainnya untuk bereksperimen. Meskipun kelihatannya seperti sebuah game edutainment untuk anak-anak, namun Toca Kitchen 2 cocok untuk segala umur.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top