LOADING
REVIEW

Yuk, Berburu Ikan dengan Unik bareng The Fishercat

Andy Chan   14 Mar 2018
Yuk, Berburu Ikan dengan Unik bareng The Fishercat

Game memancing ikan itu sudah biasa, sudah banyak ada di pasaran, terutama di lautan games yang hadir dalam ponsel pintar dan tablet. Namun game yang satu ini bukanlah game memancing ikan. Ini adalah game berburu ikan yang dibintangi oleh seekor kucing lucu berbekal tabung oksigen dan sebuah harpoon. Inilah dia, game berjudul The Fishercat: Catch Fish If You Can buatan developer LoadComplete yang unik dan menawan.

The Fishercat merupakan sebuah game berburu ikan, di mana pemain mengendalikan seekor kucing yang berperlengkapan selam yang komplit dan menembakkan harpoon untuk mendapatkan ikan. Metode pengendalian game ini sangatlah mudah, pemain hanya perlu menyentuh saja ke lokasi mana dia ingin menembakkan harpoon tersebut, dan harpoon pun akan meluncur ke arah itu. Apabila pemain hanya menahan sentuhannya, maka di layar pun akan keluar sebuah target sebagai tanda batas ke arah mana harpoon akan meluncur.

Tapi pemain juga perlu memperhatikan jumlah oksigen yang ada dalam tangki mereka, karena jumlahnya terbatas. Apabila pemain menembakkan harpoon, oksigen pun akan berkurang lebih cepat lagi. Begitu oksigen habis, maka sang kucing pun mengakhiri perburuannya hari itu, dan pulang kembali ke markasnya.

Hasil dari buruan sang kucing tersebut menghasilkan uang, dan uang ini bisa digunakan untuk meng-upgrade berbagai macam perlengkapan yang digunakannya, seperti harpoon dan tangki oksigen. Selain itu, pemain juga bisa membeli peralatan tambahan yang unik, seperti bom listrik untuk membuat para ikan tersetrum, umpan untuk memancing ikan, serta jaring untuk menangkap mereka secara banyak sekaligus. Terakhir, pemain juga bisa membeli sebuah perahu baru, untuk menggantikan sampan yang kecilnya. Semakin bagus perahu yang dimiliki oleh sang kucing, semakin jauh pula dia bisa menjelajah untuk berburu ikan.

Setiap hari di dalam game, sang kucing bisa menangkap ikan sekali saja. Namun perlu diperhatikan juga keadaan cuaca di hari tersebut, terkadang ada hari yang kurang baik menyebabkan pemakaian oksigen menjadi lebih boros, ada juga hari baik yang menyenangkan untuk berburu ikan.

Asyiknya, ketika pemain tidak sedang berburu ikan, sang kucing pun bisa memancing ikan di markasnya. Sayangnya, pemain harus menunggunya menangkap ikan, karena apabila pemain pergi untuk mengecek upgrade, ataupun mematikan game-nya, dia pun akan menghentikan proses memancing ikan.

Grafis 2D kartun yang digunakan oleh The Fishercat benar-benar imut dan menawan. Pemain bisa menikmati santainya pulau tempat markas sang kucing berada, melihat animasi dia bersantai dan memancing ikan, juga mengganggu kucing kecil yang berada di sampingnya. Pemandangan dasar laut ketika sedang berburu ikan pun tampak unik untuk masing-masing lokasi, mulai dari Coral Reefs, Ocean Cave, Seaweed, Glacial Area, sampai ke Catopia.

The Fishercat adalah sebuah game free-to-play yang asyik, karena tidak butuh koneksi Internet dan tidak ada sistem stamina / energi, sehingga bisa dimainkan kapan pun dengan bebas. Memang ada iklan di dalam game-nya, tapi tidak terlalu mengganggu. Mikrotransaksi hadir untuk pembelian Starter Package serta menghilangkan iklan. Terkadang di markas sang kucing datang seorang Peddler misterius yang menawarkan jasa tukar antara Koin dan Parts, jadi pemain bisa mengkonversi kedua mata uang tersebut dengan mudah.

Tidak disangka ternyata game berburu ikan yang dibintangi oleh kucing ini sangat adiktif. Gameplay-nya sederhana, ada lebih dari 80 spesies ikan untuk diburu, event-event unik yang terjadi secara random, serta grafis yang menawan menjadikan The Fishercat sebuah game imut yang sudah pasti dicintai oleh penyayang kucing. Jadilah kucing dan burulah ikan-ikan dengan harpoonmu dalam game ini sekarang juga!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top