REVIEW

Yuk, Balapan Gila ala Scribble Rider!

Andy Chan   03 Aug 2020
Yuk, Balapan Gila ala Scribble Rider!

Balapan kendaraan di sebuah medan yang edan memang terlihat menyenangkan. Bayangkan, medan balapannya ada air, ada tanjakan, ada yang curam, bahkan ada yang seperti tangga. Itulah tantangan yang diberikan oleh VOODOO kepada kalian dalam game balapan seru dan edan, Scribble Rider!

Kendaraan Balap Edan

Dalam Scribble Rider, pemain berperan sebagai salah seorang pembalap ekstrim, di mana dia akan mengendalikan sebuah kendaraan balap edan yang bisa menjelajah semua jenis medan balapan secara sempurna. Ini dikarenakan sebuah sistem ganti roda secara instan yang bisa dilakukan oleh kendaraannya.

Adu Cepat sampai Garis Finish

Seperti biasanya game balapan, tujuan pemain adalah untuk ngebut sampai ke garis finish, mengalahkan pembalap lain. Pemain sama sekali tidak mengendalikan kendaraannya, karena dia akan secara otomatis meluncur ke depan. Tugas pemain adalah untuk melakukan setting pada roda kendaraan tersebut agar bisa melewati berbagai macam rintangan di sepanjang balapan.

Menggambar Roda

Di bagian bawah layar, terdapat sebuah kotak putih, di mana pemain bisa menggambar apa pun yang diinginkannya secara bebas. Nah, benda apapun yang digambar di lokasi tersebut, akan terkirim menjadi roda dari kendaraan "All-Terrain" yang dikendarai olehnya.

Ganti Roda On-The-Fly

Meskipun mungkin pemain bisa menemukan sebuah roda yang bisa mengatasi semua jenis medan, namun akan lebih efisien apabila pemain mengganti roda ketika dia berhadapan dengan rintangan yang spesifik. Misalnya ketika melewati air, ada bagusnya untuk menggambar sebuah roda yang mirip dayung, sementara untuk jalanan lurus, akan lebih cepat kalau membuat roda berbentuk bundar.

Tiga Dimensi Sederhana namun Keren

Scribble Rider memiliki tampilan grafis tiga dimensi yang boleh dibilang cukup sederhana. Namun permainannya sendiri tampak cukup keren karena pemain akan bisa mengganti roda dalam sekejap, dan melihat bagaimana lawan pun melakukan hal yang sama. Selain menggambar roda, pemain juga akan bisa mengkustomisasi karakter yang dikendalikannya serta kendaraan yang digunakan oleh karakter tersebut. Tentu saja, untuk membelinya, pemain harus menggunakan uang yang didapatkan dari hasil grinding.

Tidak Online

Game ini sepertinya seru kalau bisa dimainkan secara online melawan pemain lain, namun sayangnya, pemain hanya bisa bertanding Scribble Rider melawan AI saja, tidak bisa online. Justru kalau bermain secara online, pemain akan diganggu dengan iklan yang bertubi-tubi, sehingga ada baiknya untuk main secara offline untuk menghindari kedatangan iklan tersebut. Tapi paling tidak, game ini tidak menggunakan sistem stamina / energi sama sekali. Mikrotransaksi hanya disediakan untuk membeli versi premium seharga Rp. 48.000,- untuk menghilangkan iklan, namun pemain tetap diijinkan untuk nonton iklan agar reward yang didapatkan berlipat ganda.

Secara teori, game ini sangatlah menarik, namun sayangnya, stage yang dihadirkan lama-lama akan berulang, dan pemain pasti akan menemukan satu jenis roda yang bisa mengatasi semua medan permainan, sehingga permainan lama-lama menjadi membosankan. Sayang sih sebebarnya, karena konsep permainannya benar-benar menarik, apalagi kalau bisa online. Tapi paling tidak, balapan ala Scribble Rider ini tetap ada unsur menyenangkannya.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top