REVIEW

Yes, That Dress! - Simulasi Fashion Designer yang Elegan

Andy Chan   11 Sep 2020
Yes, That Dress! - Simulasi Fashion Designer yang Elegan

Kamu ingin baju yang itu? Cukup katakan YES! Para konsumen berbaris menunggu di tokomu menantikan bantuan dengan baju mereka, apa gaya yang akan membuat mereka tampak gaya, menyolok dan seperti bintang? Berikanlah kemauan mereka dan hiasilah baju tersebut sesuka hati dalam game fashion designer simulator ini yang berjudul Yes, That Dress! ini.

Menjadi Seorang Fashion Designer

Dalam Yes, That Dress! persembahan dari Lion Studios ini, pemain ditugaskan untuk menjalankan sebuah toko baju yang juga menyediakan layanan fashion design. Ini berarti, pemain harus bisa melayani permintaan konsumen dan menghias baju yang dipesannya semewah mungkin. Seberapa tinggikah imajinasi dan kreativitas kalian?

Melayani Konsumen

Siklus permainan Yes, That Dress! cukup sederhana. Konsumen datang ke toko, meminta sebuah baju yang spesifik, lalu pemain harus mewarnai dan menghias baju tersebut, dan terakhir, konsumen akan memberikan penilaian atas hasil pesanannya, baru kemudian pembayaran datang.

Memilih Baju

Biasanya konsumen akan menggambarkan baju seperti apa yang mereka inginkan. Pemain cukup memilih baju tersebut dari koleksi yang dia miliki, lalu digantung di sebuah mannequin untuk dihias.

Menghias Baju

Setelah memilih baju, pemain akan bisa mengikuti permintaan konsumen mengenai warna yang dia inginkan. Bisa dengan cara dicelupkan ke cat, atau bisa juga disemprot dengan spray agar warnanya menjadi lebih menyebar. Setelah itu, pemain terkadang bisa memberikan hiasan sendiri, seperti bros atau sejenisnya.

Penilaian Konsumen

Setelah proses design selesai, sang konsumen pun akan mengenakan baju tersebut, bergaya, lalu diposting ke sosial media. Mereka akan mendapatkan likes, dan kemudian memberikan rating kepada hasil design baju tersebut dalam bentuk persentase. Nah, di sinilah pemain akan dibayar, lalu berlanjut ke konsumen berikutnya.

Sedikit kekurangan dari permainan ini mungkin adalah randomnya hiasan yang bisa dilakukan oleh pemain, karena game-nya secara acak memilihkannya untuk pemain berdasarkan dekorasi yang dia miliki.

Menghias Toko

Uang yang dikumpulkan oleh pemain akan bisa digunakan untuk menghias toko mereka agar menjadi lebih mewah, seperti menambahkan karpet cantik, sebuah chandelier, atau ruang ganti pakaian yang lebih mewah. Jadilah toko baju terbaik di seluruh negeri!

Tampak Cantik dan Menawan

Yes, That Dress! adalah game mengenai fashion, tentu saja tampilan grafisnya haruslah memukau dan elegan. Tampilan tiga dimensi karakternya, lengkap dengan animasi yang elegan serta baju-baju yang cantik, membuat game ini tampak sangat menawan. Apalagi pemain bisa melihat hasil karya design baju mereka sendiri di tubuh seorang wanita cantik, tentunya menjadi sebuah kepuasan tersendiri kan?

Tetap Penuh Iklan

Disajikan secara free-to-play, Yes, That Dress! adalah game yang cukup sarat dengan iklan. Meskipun begitu, kemunculan iklan di sini sangat bisa dimitigasi dengan cara mematikan koneksi Internet, karena memang game-nya tidak perlu online. Tak ada sistem stamina / energi, namun pemain harus menonton iklan apabila ingin melayani konsumen VIP ataupun mendapatkan bonus-bonus tertentu. Mikrotransaksi yang tersedia di sini juga hanyalah untuk menghapus iklan saja.

Game yang satu ini sangatlah santai. Tidak ada elemen stress dalam game ini, pemain hanya perlu kreatif dalam membuat baju sendiri saja. Mari jadikanlah impian orang kenyataan dengan cara menciptakan baju paling cantik yang pernah kamu bayangkan dalam Yes, That Dress!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top