NEWS GADGET

Xiaomi Tunda Peluncuran Global Xiaomi Mi 10 Series

Anduril   17 Feb 2020
Xiaomi Tunda Peluncuran Global Xiaomi Mi 10 Series

Sebelum gelaran MWC 2020 dibatalkan secara resmi, Xiaomi telah mengeluarkan pernyataan pers yang menegaskan kembali bahwa mereka tetap akan hadir di Barcelona untuk memperkenalkan smartphone unggulan terbarunya. Namun, GSMA telah mengambil keputusan yang cukup mengejutkan, sehingga mau tidak mau Xiaomi memundurkan peluncuran Mi 10 series.

Akhirnya pabrikan smartphone yang berada di bawah kendali Lei Jun itu pun mengumumkan pembatalan acara peluncuran global Mi 10 dan Mi 10 Pro yang dijadwalkan pada tanggal 23 Februari 2020. Pernyataan resmi tersebut dipasang di Twitter yang menyebutkan bahwa acara peluncuran terpisah di Eropa akan diatur selanjutnya.

Sebelumnya, Realme juga mengumumkan bahwa peluncuran perangkat terbarunya dijadwalkan pada tanggal 24 Februari di MWC 2020. Perangkat yang dimaksud adalah realme X50 Pro 5G dan kini perangkat baru realme tersebut akan diperkenalkan dalam acara yang yang dikemas secara online.

OPPO juga telah menjadwalkan ulang peluncuran Find X2 yang semula ditetapkan pada tanggal 22 Februari 2020 dalam sebuah acara pra-MWC. Flagship yang ditunggu-tunggu itu rencananya akan diluncurkan pada bulan Maret 2020. Namun, tanggal pastinya belum diumumkan.

Seperti yang sudah kita dengar bersama, GSMA selaku penyelenggara MWC memang telah mengeluarkan pengumuman resmi mengenai pembatalan gelaran MWC 2020 di Barcelona. Pembatalan ini diakibatkan mewabahnya Coronavirus yang semakin mengkhawatirkan.

Ini adalah pertama kalinya acara tersebut dibatalkan sejak berganti nama menjadi Mobile World Congress pada tahun 2008. Ya! Sebelum 2008, acara tersebut punya beberapa nama termasuk Kongres Dunia GSM dan Kongres Dunia 3 GSM.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top