NEWS GADGET

Xiaomi Rilis Black Shark 2, Gunakan SoC Snapdragon 855

Anduril   20 Mar 2019
Xiaomi Rilis Black Shark 2, Gunakan SoC Snapdragon 855

Xiaomi akhirnya merilis Black Shark 2 di awal tahun ini. Smartphone ini datang dengan peningkatan signifikan di sektor layar dan juga kinerja. Pabrikan smartphone asal Tiongkok ini pun menyebutkan bahwa Black Shark 2 datang dengan sebuah fitur yang disebut Ludicrous Mode.

Layar AMOLED Samsung

Black Shark 2 punya layar AMOLED 6,39 inci dari Samsung. Berkat optimalisasi, latensi input berkurang menjadi 43,5 ms. Layarnya juga sangat sensitif terhadap tekanan, Magic Press memungkinkan pengguna memetakan tombol ke sisi kiri dan kanan layar yang dapat dipicu dengan menekan lebih keras pada layar.

Layar FullHD+ berkemampuan HDR dan sudah mencakup ruang warna DCI-P3 dengan ΔE

Menggunakan peredupan Full DC menghindari masalah flicker pada tingkat kecerahan rendah. Ada juga interpolasi gerak yang mirip dengan mode frame rate tinggi di TV (meskipun tidak jelas apakah layarnya sendiri bisa lebih tinggi dari 60Hz).

Snapdargon 855

Black Shark 2 memiliki dua speaker stereo yang menghadap ke depan, sehingga pengguna dapat memegang handset secara horizontal tanpa menghalangi speaker. Smartphone ini juga membawa pengaturan antena berbentuk X, yang diklaim mampu memberikan penerimaan sinyal yang lebih kuat.

Daya tarik lainnya, Xiaomi juga membenamkan pembaca sidik jari di dalam layar. Untuk dapur pacunya, Black Shark 2 sudah ditenagai Snapdragon 855, dan tak ketinggalan ada sistem pendingin ruang uap Liquid Cool 3.0 yang menjanjikan suhu chipset 14 derajat lebih rendah.

Ada juga add-on Cooling Case dengan kipas yang membantu menghilangkan lebih banyak panas, menurunkan lagi suhu sebesar 5 derajat. Sedangkan Ludicrous Mode memudahkan pelambatan suhu dan AI memastikan semuanya berjalan secara optik, dari CPU/GPU, jaringan dan bahkan kecepatan pengisian.

4.000 mAh

Smartphone ini juga sudah dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 27W. Ada juga dukungan kamera ganda di bagian belakang, modul utamanya adalah sensor 48 MP Quad Bayer dengan piksel 0,8μm dan aperture f / 1,75.

Kamera kedua memiliki lensa telefoto 2x dan sensor 12 MP (1,0μm piksel). Sedangkan untuk menjawab para gamer yang suka narsis, Black Shark 2 telah dilengkapi kamera depan 20 MP (f/2.0,0.9μm). Lantas berapa harganya?

Dijual di Cina, Balck Shark 2 model 6/128 GB dijual dengan harga 3.200 Yuan atau setara dengan Rp6,8 juta. Model lainnya, yakni 12/256 GB dijual dengan harga 4.200 Yuan atau sekitar Rp8,9 juta. Ada juga versi warna Frozen Silver dengan model 8/256 GB yang tersedia secara eksklusif.

Tak hanya merilis Black Shark 2, Xiaomi juga meluncurkan GamePad 3.0. Ini merupakan aksesoris yang dapat mengubah smartphone menjadi konsol yang mirip dengan Nintendo Switch. GamePad 3.0 juga memiliki fitur output HDMI, selain kontrol perangkat keras di kedua sisi telepon.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top