NEWS GADGET

Xiaomi Punya Paten Casing yang Bisa Mengisi Baterai Earbud

Anduril   05 Mar 2020
Xiaomi Punya Paten Casing yang Bisa Mengisi Baterai Earbud

Xiaomi baru saja mengajukan permohonan paten desain kepada China Intellectual Property Association (CNIPA). Dilansir dari Gizmochina (4/3), paten menunjukkan sebuah desain baru untuk aksesori yang bisa mengisi baterai earbud nirkabel menggunakan case smartphone. Diketahui solusinya akan memanfaatkan fitur reverse charging yang sepenuhnya nirkabel.

"Penampilan produk desain ini adalah aksesori smartphone, yang dapat dipasang di smartphone, digunakan untuk menyimpan earphone, dan mengisi daya headset,” demikian deskripsi paten tersebut. Artinya aksesori ini akan menjadi tempat smartphone dengan tempat penyimpanan sepasang earbud di bagian belakangnya. Casing ini juga bisa digunakan untuk mengisi ulang earbud saat berada di dalam penyimpanan pada casing.

Saat ini belum ada smartphone Xiaomi yang mendukung fungsi tersebut. Jadi kemungkinan aksesori mendatang ini akan dirilis untuk model earbud dan smartphone Xiaomi AirDots saat ini. Namun diperkirakan perusahaan juga akan merilis smartphone dengan dukungan reverse charging serta earbud yang mendukung pengisian nirkabel.

Tak hanya itu, diperkirakan penyimpanan earbud ini juga akan bisa dilepas dan dipasang kembali ketika pengguna ingin mengisi daya earbud. Mengingat ini masih berupa bocoran paten, kita masih harus sabar menunggu hingga Xiaomi benar-benar meluncurkan casing smartphone mendatang ini.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top