NEWS GADGET

Xiaomi Perkenalkan TV Master Series, TV berlayar OLED dengan Fitur Premium

NanaMiku   09 Jul 2020
Xiaomi Perkenalkan TV Master Series, TV berlayar OLED dengan Fitur Premium

Siapa sih yang tidak kenal dengan Xiaomi? Merek asal Tiongkok ini pertama kali masuk ke Indonesia dengan produk smartphone-nya. Kini, sudah ada berbagai macam produk Xiaomi di Indonesia, mulai dari smartphone, action cam, vacuum cleaner, dan lainnya. Xiaomi kini menggebrak kembali dunia perangkat elektronik dengan memperkenalkan smart TV baru bernama TV Master Series. Sesuai dengan namanya, produk terbaru ini menawarkan berbagai fitur premium.

Dengan ukuran layar 65 inci, kalian bisa menikmati konten dengan layar yang besar. Tidak hanya itu, dengan rasio antara layar dan bezel mencapai 98% smart TV keluaran Xiaomi ini terlihat elegan dan premium. Layar yang digunakan pun tidak main-main. Xiaomi TV Master Series menggunakan layar OLED yang memiliki waktu respon hingga 1ms dan juga teknologi AI Master untuk membuat kualitas gambar semakin indah.

Untuk sisi hardware, Xiaomi menggunakan processor quad-core dengan chipset MediaTek dan pengolahan grafis menggunakan GPU Mali G52 MC1. Xiaomi TV Master Series menggunakan 9 speaker internal dengan daya 65W dan sudah mendukung Dolby Atmos.

Hal yang paling menonjol dari smart TV ini adalah fitur-fitur premiumnya seperti teknologi Dolby Vision, koneksi HDMI 2.1, dynamic HDR, Variable Refresh Rate, resolusi 4K, refresh rate hingga 120Hz, low delay mode, dan masih banyak lainnya. Konektivitas pun ada banyak yaitu 2 port USB, 3 port HDMI, 1 port AV, 1 port ATV, 1 port ethernet, dan 1 port optical fiber. Dari spesifikasi di atas, smart TV ini tidak hanya cocok untuk nonton film saja, tapi juga untuk bermain game.

Xiaomi TV Master Series sudah rilis di Tiongkok ini dijual dengan harga 12.999 yuan atau sekitar 26 juta rupiah. Xiaomi sendiri sudah cukup sukses di pasar smart TV. Pada tahun 2019, mereka berhasil mendistribusikan 10 juta smart TV untuk pasar Tiongkok saja. Market share yang Xiaomi raih di tahun 2019 adalah 19,25%.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top