NEWS GADGET

Xiaomi Tunjukkan Paten Kamera Lipat

Anduril   20 Mar 2020
Xiaomi Tunjukkan Paten Kamera Lipat

Terdapat bocoran paten smartphone Xiaomi mendatang yang tampil dengan mekanisme kamera flip. Dilansir dari Gizmochina (18/3), desain kamera tersebut juga akan mencakup layar yang fleksibel. Pasalnya pada desain Xiaomi ini, kamera akan tertanam di layar seperti punch hole dan layarnya akan bisa melipat ke belakang seperti smartphone yang bisa dilipat.

Jadi ini akan berbeda dengan smartphone yang memiliki modul kamera berputar atau naik dan turun melalui bantuan komponen mekanis. Ketika layarnya dilipat di belakang, layarnya akan berguna sebagai camera viewfinder dan menampilkan notifikasi seperti yang ditunjukkan oleh perusahaan pada smartphone layar surround Mi Mix Alpha.

Sedangkan ketika bagian kamera pada layar dibalik, maka seluruh bagian belakang smartphone akan terlihat bersih tanpa kamera belakang. Pada sisi kanan memiliki tombol volume dan tombol power. Sementara pada sisi kiri bodi menampilkan tombol khusus untuk menggunakan asisten berteknologi AI. Terdapat pula port USB Type-C dan speaker di bagian bawah bodi smartphone.

Namun dalam gambar paten tersebut tidak terlihat pemindai sidik jari untuk sistem keamanannya, sehingga diharapkan untuk menampilkannya di bawah layar. Mengingat ini masih berupa bocoran gambar paten, kita masih harus sabar menunggu hingga Xiaomi benar-benar meluncurkan smartphone dengan desain kamera flip ini.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top