REVIEW

Words of Wonders: Teka-Teki Silang ala Keajaiban Dunia

Andy Chan   12 Jul 2020
Words of Wonders: Teka-Teki Silang ala Keajaiban Dunia

Selamat datang di dunia Word of Wonders! Puzzle karya Fugo Games ini adalah sebuah teka-teki silang di mana pemain ditantang untuk menyusun sebuah kata dari huruf-huruf yang disediakan. Sedikit perbedaan dengan game-game puzzle kata lainnya adalah ajakan petualangan oleh game-nya untuk bertualang sambil menemukan keajaiban-keajaiban di dunia.

Melatih Kosa Kata Bahasa Inggris

Dalam Words of Wonder, pemain akan ditantang untuk menguji kebolehan mereka menyusun berbagai macam kata dari beberapa huruf yang disediakan. Inilah game yang cocok untuk digunakan latihan bahasa Inggris di ponsel pintar kalian.

Menghubungkan Huruf menjadi Kata

Cara memainkan Words of Wonder ini cukup mudah. Pemain diberikan sebuah papan teka-teki silang, serta sebuah lingkaran berisikan beberapa huruf, dan mereka tinggal menarik garis dari huruf ke huruf untuk membentuk sebuah kata. Apabila kata yang dibentuk itu ada di dalam teka-teki silangnya, maka akan otomatis muncul di dalamnya. Tapi kalau tidak, padahal kata-katanya valid dalam bahasa Inggris, maka kata tersebut akan dimasukkan ke dalam nilai bonus.

Shuffle

Kadang-kadang, pemain akan merasa mentok, karena sepertinya tidak ada kata-kata yang bisa dibentuk dari huruf-huruf yang diberikan. Oleh karena itu, disediakanlah sebuah tombol shuffle yang gunanya bukan untuk mengganti hurufnya, melainkan memindahkan posisi huruf-huruf tersebut agar siapa tahu, menjadi sebuah kata yang terlihat lebih jelas.

Sistem Hints

Apabila sudah diputar-putar oleh shuffle masih tetap belum ada kata yang masuk ke otak, disediakan juga sebuah tombol hints yang akan menaruh sebuah huruf ke dalam teka-teki silang. Hints ini berbayar, sehingga pemain tidak bisa sembarangan menggunakannya.

Reward Gems

Setiap menyelesaikan sebuah teka-teki silang, pemain akan diberikan point reward yang nantinya akan menghasilkan Gems. Selain itu, terkadang di medan permainan akan ada barang-barang yang bisa diambil, ini juga ada kemungkinan menghadiahkan Gems.

Grafis Simpel dengan Background Keajaiban Dunia

Words of Wonder sebenarnya tidak memiliki sesuatu yang spesial. Permainannya kurang lebih sama dengan teka-teki silang ala kata yang bisa ditemukan di game-game lainnya. Nuansa keajaiban dunia dalam game ini dituangkan di latar belakang permainan yang menampilkan piramid, sphinx, dan lain sebagainya. Tapi paling tidak, ada banyak lokasi yang bisa dijelajahi, seperti menara Eiffel, Giza, Notre Dame, Mont Blanc, El Tatio, dan lain sebagainya yang cukup menarik.

Main Bersama via WiFi

Pemain bisa memainkan Words of Wonder ini secara gratis, karena memang disajikan di mobile tanpa biaya sedikitpun. Asyiknya, tidak ada sistem stamina / energi, bahkan tidak ada kebutuhan online sama sekali. Dan yang paling seru, pemain juga bisa langsung ikut main multiplayer dengan pemain lain yang sedang main, cukup dengan memainkannya di cakupan WiFi yang sama. Mikrotransaksi pastinya disediakan untuk pembelian Gems, premium, serta No Ads.

Tapi sejujurnya, selain temanya yang mengenai keajaiban dunia, Words of Wonder ini tidaklah jauh berbeda dengan puzzle teka-teki silang menyusun huruf lainnya.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top