REVIEW

Butuh Hilangkan Stress & Relaksasi Sejenak? Cobalah My Oasis!

Andy Chan   17 Jan 2021
Butuh Hilangkan Stress & Relaksasi Sejenak? Cobalah My Oasis!

Di sebuah lokasi terpencil, ada sebuah pulau yang menunggu kehadiranmu. Lokasi ini adalah sebuah oasis kecil yang bisa dikembangkan menjadi sebuah tempat yang damai dan membuat hati tenang.

Sebuah Game Idle Clicker

My Oasis adalah sebuah game karya dari Buff Studio yang memang dikenal dengan game-game seperti 7 Days, Buff Knight, dan Wonder Knights. Game ini pada intinya adalah game idle clicker, karena interaksi pemain dengan game-nya sebenarnya tidak terlalu rumit, hanya perlu diketuk saja seperti sebuah game clicker, dan pada akhirnya akan berjalan sendiri tanpa campur tangan pemain.

Membangun Oasis

Tugas pemain dalam My Oasis adalah untuk membangun sebuah oasis di pulau cantik tersebut. Pada mulanya, pemain mengetuk layar untuk mendapatkan Hearts, dan Hearts ini bisa digunakan untuk berbagai macam hal, seperti membeli binatang untuk meramaikan pulau Oasis tersebut sekaligus juga meningkatkan pendapatan, atau membeli skill agar pendapatan setiap ketukan menjadi lebih tinggi.

Otomatisasi Pendapatan Hearts

Tentunya pemain akan lelah kalau harus mengetuk layar terus-terusan, nah di sini lah permainan idle bisa diaktifkan, yaitu dengan cara membeli Virtues. Virtues ini diwakili dengan sifat-sifat yang baik, seperti kedamaian, keberanian, ketidakegoisan, dan lain sebagainya yang masing-masing akan menghasilkan sejumlah Hearts per detik. Semakin tinggi pemain membeli level Virtues ini, semakin tinggi juga jumlah Hearts yang dihasilkan.

Menghias Pulau

Pemain bisa menambahkan penghuni pulau dengan membeli binatang-binatang menarik, ada rubah, rusa, singa, hyena, kuda, beruang, bahkan hingga benda-benda ajaib yang bisa terbang macam pesawat terbang, balon, ikan paus terbang, unicorn, dan lain sebagainya. Semakin lama, pulau pemain akan menjadi semakin besar dan akhirnya bisa disebut sebagai oasis surga.

Bagaikan Zen

Harus diakui kalau relaksasi itu adalah sebuah hal yang sulit dilakukan, karena kita sebagai manusia, biasanya kurang banyak memiliki waktu untuk menyembuhkan pikiran kita. My Oasis hadir untuk menenangkan pikiran dan tidak menggunakan sistem permainan yang kompleks, sehingga pemain tidak perlu banyak berpikir. Ditambah dengan permainan musik yang bisa dilakukan untuk merubah cuaca dan sejenisnya, My Oasis bisa disebut juga sebagai taman Zen pribadi bagi pemainnya.

Relaksasi bersama Cantiknya My Oasis

Dengan tampilan tiga dimensi, pemain bisa memutar-mutar Oasis yang dimilikinya, sekaligus juga melakukan zoom untuk melihat-lihat pemandangan yang menyenangkan hati. Iringan lagu-lagu yang membuat santai akan bisa membawa pemain untuk masuk ke sebuah dunia yang penuh dengan kedamaian. Melodi-melodi berikut efek suara ambien inilah yang menjadi nilai jual game, karena selain untuk membuat relaksasi pada pikiran dan jiwa, pemain juga bisa terbantu untuk menenangkan dirinya.

Tetap Bisa Main tanpa Internet

Disajikan secara free-to-play, My Oasis ternyata bisa tetap dimainkan meskipun pemain tidak memiliki mobile data maupun WiFi. Tapi kalau kalian menyalakan Internet, maka game ini akan menyediakan sebuah mikrotransaksi untuk pembelian mata uang premium Gems, dan elemen-elemen permainan lainnya. Tidak ada sistem stamina di sini, dan kemunculan iklan pun sudah cukup minim, dan bisa digunakan untuk mendapatkan reward-reward jika diinginkan.

Apakah kalian ingin beristirahat sejenak dari kehidupan kalian? Mungkin kalian bisa berelaksasi dalam My Oasis ini sambil diiringi lagu yang menenangkan hati.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top