REVIEW

Fury Survivor: Pixel Z, Mari Bertualang di Dunia Kiamat Zombie

Andy Chan   19 Jun 2019
Fury Survivor: Pixel Z, Mari Bertualang di Dunia Kiamat Zombie

Perhatian! Z-Virus telah bocor dan dalam waktu beberapa hari saja, hampir seluruh umat manusia telah terinfeksi virus jahanam tersebut. Akibatnya, seluruh muka bumi telah dipenuhi oleh mayat-mayat, baik yang mati maupun yang masih berkeliaran sebagai zombie. Di tengah kekacauan ini, kamu sebagai seorang Fury Survivor, harus berusaha untuk mencari istri dan anakmu yang hilang. Dimulailah petualanganmu dalam Fury Survivor: Pixel Z, sebuah game zombie survival persembahan dari Leiting Games.

Game Zombie Survival

Dalam Fury Survivor: Pixel Z, pemain berperan sebagai seorang survivor yang tanpa sadar telah terjebak di dunia kiamat zombie. Pemain tidak hanya harus selamat dari serangan para zombie yang menginginkan dirinya sebagai snack saja, melainkan juga harus mengawasi kebutuhan hidupnya seperti makanan agar tidak kelaparan serta minuman agar tidak kehausan. Pemain harus mengais apapun yang dia temukan di jalan agar dia bisa tetap hidup dan menemukan anak dan istrinya yang hilang.

Metode Kendali Virtual Analog

Untuk mengendalikan sang survivor, pemain cukup menggunakan sebuah virtual analog saja yang bisa diaktifkan dengan cara menyentuh layar sentuh di bagian kiri bawah. Di sebelah kanan bawah layar terdapat sebuah tombol serang yang akan secara otomatis menyerang musuh yang berada di dalam jangkauan ataupun benda yang bisa dihancurkan. Di bagian atas kanan layar terdapat tombol untuk mengganti senjata, dan pemain bisa menggunakan tiga buah senjata sekaligus. Selain itu, ada juga berbagai tombol konteks, seperti tombol power up, tombol reload, tombol untuk masuk ke bangunan, tombol untuk berbicara dengan NPC, dan lainnya yang muncul di layar.

Sistem RPG

Fury Survivor: Pixel Z menggunakan sebuah sistem RPG, di mana setiap pemain membunuh para zombie, maka dia akan mendapatkan experience. Begitu experience ini cukup, maka karakter survivor-nya pun akan naik level dan mendapatkan stats tambahan seperti HP lebih banyak. Pemain juga akan mendapatkan perks yang akan memberikan skill khusus seperti menambahkan damage dan sejenisnya.

Crafting dan Membuat Shelter

Seiring jalannya permainan, akses yang dimiliki oleh pemain akan semakin banyak. Mulai dari crafting untuk menciptakan barang-barang, hingga akhirnya mengatur sebuah shelter di mana pemain bisa bercocok tanam untuk mengurangi beban mengais makanan di dunia penuh zombie.

Mirip dengan Twin Stick Shooter

Bagi yang pernah main game Alien Shooter atau Zombie Shooter, mungkin akan merasa sangat familiar dengan Fury Survivor: Pixel Z ketika mereka akhirnya mendapatkan akses pada senjata api. Permainan yang tadinya jarak dekat pun berubah menjadi tembak-tembakan ala twin stick shooter apalagi tampilannya memang tampak isometrik. Pemain bisa menembaki para zombie yang datang berombongan sambil mundur ke belakang agar tidak terkena serangan, terutama ketika sedang melakukan boss battle yang epik. Hati-hati ketika sedang membuka inventory, karena musuh tetap akan menyerangmu alias game-nya sama sekali tidak di-pause.

Grafis Pixel Art yang Menawan

Sesuai dengan judulnya, Fury Survivor: Pixel Z hadir dengan artwork ala pixel art yang bergaya retro. Namun jangan salah, mulai dari karakternya yang memiliki animasi serangan tergantung senjata, sampai lokasi-lokasi yang dilewati olehnya pun tampak cantik dengan animasi ambien yang menawan. Didukung juga dengan voice acting berbahasa Inggris, Fury Survivor: Pixel Z adalah salah satu game zombie bergaya pixel art yang keren.

Harus Online

Tapi entah kenapa, meskipun Fury Survivor: Pixel Z ini free-to-play dan tampak tidak seperti game yang membutuhkan multiplayer, ternyata pemain wajib online untuk bisa memainkan game-nya. Sayang sekali sebenarnya, karena lebih seru kalau main game ala twin stick shooter/action seperti ini bareng dengan teman-teman. Tersedia mikrotransaksi untuk pembelian premium seperti pet apabila diperlukan.

Dengan begitu banyaknya hal yang bisa dilakukan dalam game ini dan semuanya itu bebas gangguan dari pemain lain, tidak salah kalau Fury Survivor: Pixel Z merupakan salah satu game kiamat zombie yang wajib dicoba.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top