REVIEW

Winter is Coming! Dirikan Sendiri House-mu di Game of Thrones: Conquest & Rebut Tahta Besi!

Andy Chan   20 Aug 2019
Winter is Coming! Dirikan Sendiri House-mu di Game of Thrones: Conquest & Rebut Tahta Besi!

Kamu adalah seorang raja di Westeros, dan sekarang adalah saatnya untuk membawa house-mu kepada kejayaan. Perkuat pasukanmu, buatlah persekutuan, panjat terus tangga kekuatan sampai akhirnya kamu menduduki tahta besi itu sendiri. Itulah tujuan hidupmu dalam Game of Thrones: Conquest!

Adaptasi dari Serial HBO Game of Thrones

Game of Thrones: Conquest adalah sebuah adaptasi dari serial TV HBO Game of Thrones yang baru-baru ini tamat setelah season ke-8. Game karya dari Warner Bros. ini mengisahkan pergelutan para house kecil yang masing-masing dimainkan oleh seorang pemain dari seluruh pelosok dunia dalam usaha mereka merebut tahta besi di King's Landing.

Campuran RPG dan RTS

Game-nya sendiri merupakan campuran dari RPG dan RTS ala game strategi berbasiskan markas yang biasanya digunakan di game-game mobile seperti Zgirls dan Sea Game: Mega Carrier. Pemain diberikan kebebasan untuk membangun house miliknya yang berbentuk sebuah benteng dengan berbagai macam fasilitas. Ada pertanian untuk menambah makanan, pemotongan kayu untuk menghasilkan kayu, barak untuk merekrut pasukan, serta tentu saja, tembok penjaga serta Keep yang merupakan level benteng pertahanan utama.

Pelihara Naga sendiri

Berbeda dengan game-game strategi mobile lainnya, Game of Thrones: Conquest ternyata memiliki sentuhan tersendiri yang pas dengan tema Game of Thrones, yaitu menetaskan telur naga dan memelihara naga. Setiap kerajaan di Westeros memiliki naganya masing-masing, dan pemain diberikan kebebasan apakah ingin menggunakan naga tersebut untuk membuat lawan-lawannya gosong, atau untuk melindungi kastil miliknya.

Permainan berbasiskan Waktu

Tidak jauh berbeda dengan game strategi besar mobile, Game of Thrones: Conquest juga adalah sebuah permainan berbasiskan waktu. Pemain harus menunggu agar pembangunan mereka selesai, menunggu penghasilan masuk, bahkan untuk menyerang musuh pun dibutuhkan waktu tempuh yang tidaklah sebentar. Untuk mengurangi waktu tunggu, tersedialah item-item hemat waktu yang bisa mengurangi waktu tunggu tersebut.

Sistem Allegiance khas Game of Thrones

Mengikuti serial Game of Thrones di mana sebuah house bisa ikut dalam sebuah Allegiance, baik itu untuk perlindungan atau pun memperkuat persekutuan, Game of Thrones: Conquest pun memiliki sistem tersebut. Pemain bisa ikut dalam sebuah allegiance bersama dengan pemain-pemain lain dan saling bermusuhan antara satu allegiance dengan allegiance lain. Well, secara teknis, ini sebenarnya adalah sistem klan, tapi bernuansa Game of Thrones.

Bergrafis Realistis dengan Soundtrack Asli Game of Thrones

Bagi para penggemar Game of Thrones, dijamin akan puas dengan layar loading awal dari permainan ini yang menggunakan theme song asli Game of Thrones dari serial TV HBO tersebut. Game of Thrones: Conquest juga tampil dengan grafis realistis yang memperlihatkan para karakter serial tersebut secara nyata, seperti penampilan Jon Snow, Daenerys Targaryen, Tyrion Lannister, dan lain sebagainya yang bisa berinteraksi dengan pemain. Sayangnya, game ini cukup berat, dan bagi ponsel pintar yang kurang mumpuni, sepertinya akan mengalami sedikit lag.

Online yang Wajib Diawasi setiap Saat

Tentu saja, seperti game strategi online lainnya, Game of Thrones: Conquest pun wajib dimainkan secara online. Game free-to-play ini selalu online, akibatnya, tidak ada kata istirahat sama sekali karena berhubung game-nya online PvP, maka pemain harus senantiasa waspada akan serangan dari pemain lain. Game-nya sendiri memiliki sebuah mata uang premium berupa Gold yang bisa dibeli dengan berbagai macam harga. Gold ini sangat berguna untuk membeli berbagai macam perlengkapan seperti bahan material, teleport markas, Peace Shield untuk tidak diserang dalam kurun waktu tertentu, macam-macam boost seperti attack dan defense, hingga pembelian speedup.

Sebenarnya sih, Game of Thrones: Conquest ini tidak jauh berbeda dengan game-game strategi online mobile lainnya, namun kemasan Game of Thrones yang kental membuat permainan ini menjadi jauh lebih menarik. Siapkah kalian ikut permainan tahta? Ayo rebut tahta besi dalam Game of Thrones: Conquest! Tapi ingat kata-kata Cersei Lannister, "Dalam permainan tahta ini, antara kamu menang, atau kamu mati."

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top