REVIEW

Whink, Cara Baru Mencatat Teks Digital

Dikdok   19 Aug 2017
Whink, Cara Baru Mencatat Teks Digital

Membuat sebuah catatan dalam bentuk digital terkadang membutuhkan adaptasi yang cukup sulit, terlebih jika pengguna sebelumnya terbiasa untuk melakukan aktivitas tersebut secara manual dengan menggunakan pena dan kertas. Namun, di satu sisi, konsep “serba digital” yang tengah hadir di masyarakat juga dibutuhkan untuk membuat segala sesuatu menjadi lebih praktis.

Dengan berlandaskan kedua hal tersebut, sebuah aplikasi pencatat, anotasi, dan juga perekam suara, Whink mencoba untuk menghadirkan layanan yang dapat mudah diterima oleh semua kalangan.

Apakah Whink itu?

Sebagaimana dijelaskan di atas, Whink merupakan sebuah aplikasi pencatat, anotasi, dan perekam suara yang telah menghadirkan sebuah konsep mencatat digital selayaknya seperti menggunakan pena dan kertas.

Menggunakan tagline powerful and wonderful, Whink memang dianggap bisa menghadirkan pengalaman mencatat beragam jenis catatan serta memiliki tampilan yang cukup mudah. Sebagai sebuah permulaan di awal pemakaian, Whink juga akan memberikan sebuah panduan yang lengkap mengenai bagaimana cara untuk menggunakan aplikasinya itu.

Jika dilihat dari jenis catatan, Whink memiliki beberapa metode penulisan catatan yang unik. Yang pertama, catatan dalam bentuk teks ketikan. Namun, yang membedakan Whink dengan catatan lainnya, pengguna tidak harus memulai catatan dari layar bagian atas. Pengguna dapat menentukan sendiri di mana mereka ingin memulai sebuah catatan. Pengguna juga dapat memilih catatan dalam bentuk list, angka, atau to-do list yang bisa dicentang saat sudah selesai digunakan.

Guna menciptakan keseimbangan antara catatan digital dan manual, Whink juga memberikan sebuah konsep highlight dengan bentuk garis kuning layaknya menggunakan Stabilo.

Tombol lainnya yang juga dapat diakses untuk membuat sebuah catatan, seperti pen untuk membuat tulisan dengan garis bebas, eye untuk melihat catatan secara lengkap, dan juga search untuk melakukan pencarian pada catatan yang kita buat.

Selanjutnya, jika ingin menambahkan catatan menjadi dua halaman dan seterusnya, pengguna cukup melakukannya dengan menekan icon berbentuk + di bagian kanan layar dan pilih opsi Page untuk halaman baru.

Bagian paling menarik dari aplikasi ini adalah tampilannya yang mudah, semua tools dengan akses di bagian atas dan kanan yang cepat serta mode Share Extension untuk menambahkan dokumen dari aplikasi lain. Tampilan dan kemudahan terbaik untuk menggunakan Whink ini sebetulnya juga bisa didapatkan dengan menggunakan perangkat iPad. Apalagi jika ditambahkan dengan aksesoris keyboard eksternal serta fitur Multitasking Slide Over, misalnya. Yuk! Segera unduh aplikasi Whink, ya!

Aplikasi Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top