NEWS

#WeTheHealth, Konferensi Kesehatan Digital Pertama di Indonesia

en19ma   22 Jun 2020
#WeTheHealth, Konferensi Kesehatan Digital Pertama di Indonesia

Isu kesehatan menjadi isu yang paling utama saat ini di dunia, termasuk di Indonesia. Hal ini disebabkan karena adanya pandemi Covid-19 yang disebabkan oleh Coronavirus dan telah mulai melanda pada akhir tahun 2019. Adanya pandemik ini mengubah cara hidup masyarakat dalam berbagai aspek, mulai dari bekerja, belajar, belanja, hingga bersosialisasi.

Dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19, pemerintah Indonesia telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). PSBB telah berjalan sekitar empat bulan lamanya, dimana pemerintah membuat peraturan untuk membatasi kegiatan masyarakat. Namun, Indonesia saat ini telah memasuki babak New Normal. Pemerintah mulai melonggarkan aturan PSBB dengan kembali membuka berbagai sektor perekonomian, namun tetap memberikan kaidah aturan-aturan yang berlaku.

Dalam memasuki babak New Normal, masyarakat tentunya perlu menyesuaikan kondisi dan membekali diri dengan informasi yang valid, akurat, dan terpercaya, khususnya seputar isu kesehatan. Masyarakat juga membutuhkan layanan kesehatan yang sesuai di tengah kondisi pandemi saat ini. Maka dari itu, diperlukan wadah khusus yang dapat menyediakan sarana informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia dalam pandemi ini.

“Melihat kondisi saat ini yang sedang memasuki masa transisi atau disebut New Normal, kami tergerak melakukan sesuatu. Dengan adanya perubahan perilaku masyarakat serta masih kurangnya informasi seputar isu kesehatan, maka dari itu, bertepatan dengan memasuki satu tahun Jovee & Lifepack, kami sebagai perusahaan yang bergerak di bidang digital health berinisiasi mengadakan konferensi kesehatan digital pertama di Indonesia, yaitu We The Health. We The Health sendiri kami rancang sebagai sebuah wadah yang menyediakan informasi akurat, terpercaya, dan ter-update seputar isu kesehatan dengan menghadirkan para narasumber berpengalaman di bidangnya. Mereka akan memberikan informasi terkait kondisi New Normal saat ini,” ungkap Natali Ardianto, CEO Jovee & Lifepack.

We The Health merupakan konferensi kesehatan digital pertama di Indonesia yang membahas seputar isu kesehatan dalam rangka menghadapi New Normal. Acara We The Health sendiri telah mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, yang di antaranya adalah Bupati Trenggalek H. Mochamad Nur Arifin, dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang akan membuka acara We The Health pada hari Sabtu, tanggal 27 Juni 2020, pukul 09:00 WIB.

Selain mendapat dukungan dari pemerintah, We The Health akan diisi dengan berbagai topik menarik seputar New Normal dan juga pakar-pakar terkemuka di bidangnya, yang di antaranya adalah Health & Lifestyle influencer Puspa Dewi, yang viral di media sosial karena masih terlihat sangat bugar dan cantik walau sudah memiliki seorang cucu dan telah berusia 52 tahun. Puspa Dewi akan memberikan kiat-kiat bagaimana menjaga kebugaran tubuh dan awet muda. Co-founder Sehatmental.id Ade Binarko, yang akan membahas mengenai pentingnya mengelola stres saat pandemi. Lalu, juga ada webinar khusus tenaga kesehatan yang membahas topik mengenai bagaimana strategi dan manajemen untuk penderita diabetes mellitus, yang akan dipandu oleh Aveceena dan diisi oleh dr. Tri Juli Edi Tarigan, Sp.PD., KEMD., FINASIM., Ns. Ahmad Hasyim W. S.Kep., M.Kep., M.Ng., dan Ernawati, S.Kp., M.Kep., Sp.KMB. Selanjutnya, dr. Darrel Fernando, SpOG bakal membahas seputar rutinitas untuk wanita yang sedang hamil saat New Normal. Dilanjutkan dengan topik bagaimana tips menjaga kesehatan kulit dari dalam dan menyesuaikan dengan situasi New Normal, yang akan dibawakan oleh dr. Listya Paramita, SpKK.

Sesi berikutnya akan dibawakan oleh dr. Robbi Asri Wicaksono, SpOG yang akan membahas bagaimana pandemi berdampak pada pola aktivitas seksual. Sesi terakhir akan ditutup oleh dr. Jaka Pradipta Sp.P yang akan membahas bagaimana persiapan serta adaptasi menghadapi rutinitas New Normal.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai rangkaian acara We The Health dapat diakses melalui website https://wethehealth.com/, atau melalui media sosial, yaitu Instagram @wethehealth dan juga di Twitter @wethehealth.

“Kami berharap, dengan terselenggaranya acara ini, Jovee dan Lifepack dapat menjadi jembatan pengetahuan dan koneksi untuk membantu setiap orang yang membutuhkan informasi dan juga layanan kesehatan yang sesuai di tengah kebutuhan saat ini. Beragam hadiah dengan total senilai 52 juta rupiah juga sudah kami siapkan untuk partisipan yang mengikuti sesi konferensi ini. Namun, tujuan dari acara We The Health ini adalah kami ingin membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia agar terus lebih baik,” tutup Natali.

Tentang JOVEE

JOVEE merupakan brand yang dimiliki dan dikelola oleh PT Indopasifik Teknologi Medika Indonesia (ITMI). JOVEE adalah aplikasi yang dapat merekomendasikan suplemen sesuai dengan kebutuhan personal. JOVEE didukung oleh para dokter dan apoteker untuk melayani kebutuhan masing-masing individu dengan tepat. Ditunjang oleh teknologi Data Science, JOVEE memanfaatkan recommendation engine yang akan mengumpulkan data dan menggali profil pola hidup dari tiap penggunanya, karena JOVEE dirancang mampu mengerti kebutuhan kesehatan penggunanya.

ITMI adalah anak perusahaan keempat dari IMI Group. Berdiri per Juni 2019 lalu, ITMI bertujuan untuk merevolusi industri kesehatan Indonesia. Merupakan sinergi antara pelayanan kesehatan dan teknologi, ITMI memiliki visi meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia.

PT Indopasifik Medika Investama (IMI Group) merupakan perusahaan investasi yang bergerak di bidang kesehatan sejak tahun 2017 lalu. Memiliki beberapa unit bisnis, seperti Pharmaplus, yang merupakan rangkaian apotik; PrimeCare, yang merupakan rantai klinik; serta Homecare24, sebuah sistem aplikasi yang membantu masyarakat untuk terhubung dengan perawat lansia dan juru rawat, secara terpadu dan digital. ITMI menjadi bagian terbaru dari IMI Group.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan download mobile Apps JOVEE di Appstore dan Playstore, atau kunjungi http://www.jovee.id/.

Tentang Lifepack

Lifepack merupakan brand yang dimiliki dan dikelola oleh PT Indopasifik Teknologi Medika Indonesia (ITMI). Lifepack adalah apotek online yang menawarkan layanan lengkap dan didukung oleh tim dokter dan apoteker yang berpengalaman. Fokus mereka adalah membantu pasien agar lebih mudah untuk mendapatkan obat. Dengan Lifepack, pasien tidak perlu mengantri, mengatur obat, atau kehabisan obat.

ITMI adalah anak perusahaan keempat dari IMI Group. Berdiri per Juni 2019 lalu, ITMI bertujuan untuk merevolusi industri kesehatan Indonesia. Merupakan sinergi antara pelayanan kesehatan dan teknologi, ITMI memiliki visi meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia.

PT Indopasifik Medika Investama (IMI Group) merupakan perusahaan investasi yang bergerak di bidang kesehatan sejak tahun 2017 lalu. Memiliki beberapa unit bisnis, seperti Pharmaplus, yang merupakan rangkaian apotik; PrimeCare, yang merupakan rantai klinik; serta Homecare24, sebuah sistem aplikasi yang membantu masyarakat untuk terhubung dengan perawat lansia dan juru rawat, secara terpadu dan digital. ITMI menjadi bagian terbaru dari IMI Group.

Saat ini, Lifepack menjangkau masyarakat di wilayah Jakarta dan Tangerang. Jangkauan berikutnya adalah wilayah Depok, Bekasi, dan Tangerang Selatan. Layanan Lifepack tidak berbayar, hanya perlu membayar obat saja. Untuk informasi lebih lanjut, silakan download mobile Apps Lifepack di Appstore dan Playstore, atau kunjungi http://www.lifepack.id.

Tentang We The Health

We The Health merupakan konferensi digital health pertama di Indonesia yang diinisiasi oleh PT Indopasifik Teknologi Medika Indonesia (ITMI) dengan dua merek dagang, yaitu Jovee & Lifepack.

Acara We The Health bertujuan untuk menjembatani kesenjangan pengetahuan dan koneksi untuk membantu setiap orang yang membutuhkan informasi dan layanan kesehatan. We The Health menghadirkan lebih dari tujuh narasumber dengan lebih dari delapan topik menarik tentang isu kesehatan yang sedang hangat di Indonesia, dan bagaimana cara menanggapi isu-isu yang beredar di masyarakat.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi website https://wethehealth.com/.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top