NEWS

Waze Jadikan Suara Anda sebagai Navigator

en19ma   12 May 2017
Waze Jadikan Suara Anda sebagai Navigator

Setelah sempat menimbulkan kehebohan tersendiri dengan sebuah kabar bakal ditambahkannya suara Mr. T, seorang mantan wrestler profesional dan aktor asal Amerika yang dikenal berkat perannya sebagai B. A. Baracus dalam serial televisi '80-an berjudul The A-Team, sebagai pemandu navigasi alias navigator, aplikasi Waze pun kembali membuat keriuhan lewat kabar terbaru yang menyebutkan bahwa suara Anda sendiri bisa direkam dan digunakan sebagai penuntun menuju sebuah tujuan.

Jadi, bila kelewatan sebuah tikungan, Anda pun bisa mengingatkan diri sendiri dengan kalimat yang sesuai dengan keinginan. Dari yang meneduhkan hati, sampai mungkin makian yang bikin Anda sendiri pun tergelak.

Waze memberikan kemudahan dalam mempersiapkan fitur tersebut. Tinggal pilih menu pengaturan "Sound & Voice," dan masuk ke Voice Recorder. Kemudian, tumpuklah frase-frase yang sudah ada dengan suara Anda. Cukup dengan melakukan itu saja. Untuk setiap perintah yang tidak Anda tumpuk akan tetap muncul dalam suara yang sudah biasa terdengar dari Waze.

Untuk sementara waktu, fitur ini hanyalah tersedia untuk versi Android saja. Belum diketahui menyoal kapan para pengguna iOS juga ikut kebagian layanan unik dan menarik ini. Namun yang perlu diingat, Anda sebaiknya jangan membikin perintah yang aneh-aneh dan sulit dipahami. Yah, daripada Anda nantinya malah jadi tersesat sejauh puluhan kilometer hanya karena keisengan Anda sendiri.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top