REVIEW

Void Tyrant: Bertualang di Luar Angkasa dengan Battle ala Blackjack

Andy Chan   09 Feb 2020
Void Tyrant: Bertualang di Luar Angkasa dengan Battle ala Blackjack

Mari bertualang ke luar angkasa, di mana petualangan akan membawamu melewati berbagai macam planet yang dipenuhi oleh alien-alien unik. Dengan strategi dan sedikit keberuntungan, bisa jadi kalian akan menjadi orang pertama yang berhasil menemukan artifak Eyes of Chronos. Kira-kira demikianlah sedikit latar belakang dari game yang berjudul Void Tyrant di mobile ini.

Petualangan dengan Battle ala Kartu

Void Tyrant persembahan dari Armor Games Studios ini adalah sebuah game kartu RPG, di mana pemain bertualang ke luar angkasa sambil bertarung melawan alien. Dengan berbekal kartu-kartu kuat, game yang bertipe roguelike ini bisa jadi akan menjadi salah satu game yang menyenangkan hati kalian.

Bertualang di Planet Asing

Ada empat class yang bisa direkrut pemain, masing-masing dengan strategi bermain yang berbeda, namun di awal permainan, pemain hanya bisa merekrut class Warrior saja. Karakter ini akan pergi menggunakan sebuah pesawat luar angkasa untuk mendarat di planet dan kemudian berjalan-jalan dengan cara menyentuh arah panah yang disediakan di layar. Ada berbagai hal yang bisa ditemui di planet asing tersebut, mulai dari peti harta, pedagang, dan tentunya, musuh untuk dilawan.

Battle Beraturan mirip Blackjack

Jika kalian tahu permainan bernama Blackjack, sebenarnya peraturan yang digunakan oleh Void Tyrant ini tidaklah jauh berbeda dengan permainan kartu tersebut. Ketika pemain bertemu dengan monster atau alien, maka mereka langsung akan berduel kartu. Pemain mengambil kartu dari sebuah deck yang berisikan angka 1 sampai dengan 6, dan harus berhasil mengalahkan jumlah angka yang berada di kartu lawan, tanpa melewati angka 12. Perbedaan angka di antara kedua belah pihak akan menjadi jumlah serangan yang bisa dilakukan, jadi kalau pemain memiliki angka 10, sementara lawan memiliki angka 8, maka pemain akan menyerang dua kali.

Menembus Angka 12

Pemain bisa mengambil kartu sebanyak mungkin, asal jumlah dari angkanya tidak menembus angka 12. Oleh karena itu, sangatlah riskan untuk mengambil kartu ketika jumlah angka yang dipegang sudah 7 atau lebih karena resiko mendapatkan kartu berangka tinggi yang berakibat tembusnya angka 12. Begitu pemain menembus angka 12, maka dia dianggap critical fail dan musuh langsung menyerang.

Critical Hit

Meskipun menembus angka 12 berakibat critical fail, namun berhasil mencapai tepat angka 12 akan membawa berkah berupa critical hit. Musuh akan diserang dengan serangan yang critical dan mengakibatkan damage besar pada HP nya.

Kartu Khusus

Masing-masing karakter memiliki sebuah deck khusus yang isinya adalah kartu spesial. Kartu-kartu ini memiliki efek yang menarik, seperti menambahkan serangan, menambah jumlah angka, menghindari serangan, dan lain sebagainya. Namun untuk bisa menggunakan kartu khusus ini, pemain harus menggunakan Energy Point (EP) yang terakumulasi setiap turn-nya.

Sistem Roguelike

Ingat bahwa Void Tyrant adalah sebuah game roguelike, sehingga kematian dalam sebuah petualangan akan mengakibatkan tewasnya karakter yang dimainkan dan harus mengulang lagi dari awal dengan menyewa seorang jagoan baru. Medan permainannya pun berubah-ubah secara acak setiap kali dimainkan, sehingga permainan akan tetap fresh.

Artwork Kartun yang Menarik

Meskipun permainannya sendiri sebenarnya dilihat secara first-person, namun tampilan para alien dan musuh yang menghadang pemain cukup menawan dalam artwork kartun. Karakter pemain sendiri akan bisa dilihat di layar rekrut, tapi kalau sedang berperang di planet asing, tetap tidak akan kelihatan batang hidungnya.

Tidak Perlu Koneksi Internet

Void Tyrant adalah sebuah game free-to-play, yang berarti juga, game ini akan menghadirkan iklan yang mengganggu sebagai metode untuk menghasilkan uang. Untuk memitigasi hal ini, pemain bisa memainkannya dengan cara mematikan koneksi WiFi atau mobile data, karena memang tokh game-nya sendiri tidak perlu online. Tidak ada sistem stamina / energi sama sekali dalam game ini, dan pemain bisa mengakses sebuah toko untuk membeli versi Premium yang menghilangkan iklan seharga Rp. 69.000,- saja.

Jalannya permainan terasa agak lambat, sehingga bagi mereka yang tidak suka dengan game kartu, mungkin akan menemukan kalau Void Tyrant ini membosankan. Tapi sebagai game petualangan single-player dengan 500 lebih kartu untuk dikoleksi, game ini cukup menarik untuk dicoba.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top