NEWS GADGET

Vivo X60 & X60 Pro Akhirnya Resmi Rilis di Indonesia, Simak Harganya

NanaMiku   12 Apr 2021
Vivo X60 & X60 Pro Akhirnya Resmi Rilis di Indonesia, Simak Harganya

Sesuai dengan pengumumannya pada beberapa hari lalu, Vivo resmi mengumumkan smartphone terbarunya lewat acara peluncuran resmi pada hari Kamis, 8 April 2021. Ponsel terbaru yang akan hadir di Indonesia adalah Vivo X60 dan X60 Pro.

Masih sama seperti generasi sebelumnya yaitu Vivo X50 dan X50 Pro, ponsel terbaru ini masih mengunggulkan kamera yang dibuat kerjasama dengan produsen lensa ternama Zeiss asal Jerman.

Berikut adalah detil untuk masing-masing ponsel andalan terbaru Vivo.

Vivo X60

Vivo X60 memiliki layar AMOLED berukuran 6,56 inci dengan resolusi Full HD Plus. Tidak hanya itu, layarnya juga sudah memiliki refresh rate 120 Hz dengan touch rate 240 Hz. Layarnya pun sudah dilindungi dengan kaca Gorilla Glass 6.

Di sisi depan juga terdapat kamera selfie yang berbentuk punch hole di sisi tengah atas layar. Kamera selfie-nya memiliki resolusi 32 MP.

Di sisi belakang, kalian bisa melihat kamera yang menjadi andalan ponsel ini. Kamera belakang terdiri dari 3 kamera yang disusun dalam bentuk persegi yang dilengkapi dengan logo Zeiss. Kamera utama yang bernama “Big Eye Camera” memiliki resolusi 48 MP yang sudah dilengkapi dengan Optical Image Stabilizer untuk memastikan hasil foto tidak bergoyang. Kamera lainnya adalah kamera ultrawide dengan resolusi 13 MP dan kamera telefoto 13MP.

Selain lensanya yang mewah, Vivo X60 juga memiliki fitur pendukung lainnya untuk kameranya yaitu Zeiss Biotar Potrait Style yang dapat memberi efek bokeh berputar, Extreme Night Vision 2.0, Ultrawide Night Mode, HDR Super Night Portrait, dan Super Pano yang dapat memotret mode panorama di malam hari.

Untuk jeroannya, Vivo X60 sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 870 5G, RAM 8 GB, dan memori internal 128 GB. Untuk baterainya berkapasitas 4.300 mAh dengan charger 33 watt.

Vivo X60 Pro

Untuk Vivo X60 Pro, spesifikasinya cukup mirip dengan saudaranya, tetapi dengan nama Pro, tentu ada beberapa fitur yang lebih diunggulkan.

Perbedaan utama adalah kamera utamanya Walau dari resolusi masih sama yaitu 48 MP, bukaan lensanya lebih besar yaitu f/1.48 dan juga dilengkapi dengan AI Noise Reduction. Dengan fitur AI ini, Vivo X60 dikatakan bisa mengambil gambar yang lebih terang dalam kondisi gelap atau kurang cahaya. Kameranya juga dilengkapi dengan Pixel Shift Ultra HD Imaging yang dapat membuat foto memiliki tingkat detil yang lebih maksimal.

Namun fitur yang paling spesial dari kameranya adalah teknologi Gimbal Stabilization 2.0. Teknologi ini dapat membuat hasil gambar tetap stabil walau ponsel terguncang pada saat mengambil foto. Hal ini bisa diwujudkan berkat adanya gimbal fisik dalam Vivo X60 Pro. Gimbal ini menggerakan lensa kamera ke arah yang berlawanan dengan arah goyangan. Lensa bisa bergerak dalam 5 sumbu gerak. Vivo menyebut sistem ini dengan nama “VIS 5-Axis Stabilization.”

Vivo X60 Pro memiliki RAM yang lebih besar yaitu 12 GB dan kapasitas penyimpanan 256 GB. Namun baterainya sedikit lebih kecil yaitu 4.200 mAh dengan charger 33 watt.

Untuk Vivo X60 dan Vivo X60 Pro memiliki fitur-fitur yang sama yaitu pemindai sidik jari yang di bawah layar, NFC untuk mengecek atau top up kartu uang elektronik, dan juga Extended RAM yang dapat “meminjam” sedikit memori penyimpanan internal (maksimal 3 GB) sehingga aplikasi dapat belajar lebih lancar. OS yang digunakan pun sudah Android 11.

Harga dan Jadwal Rilis

Vivo X60 dan Vivo X60 Pro akan hadir dalam 2 varian warna yaitu Midnight Black dan Shimmer Blue. Vivo X60 ditawarkan dengan harga 8 juta rupiah, sedangkan Vivo X60 Pro ditawarkan dengan harga 10 juta rupiah.

Vivo Indonesia sudah membuka pre-order sejak 8 April hingga 15 April 2021 di situs Blibli dan gerai resmi Vivo. Kalau kalian memesan ponselnya pada periode ini, kalian akan mendapatkan bonus berupa Vivo TWS Neo (untuk X60 Pro) atau Bluetooth Speaker (untuk X60). Kalian juga akan mendapatkan e-voucher senilai 150.000 rupiah dan penawaran untuk bergabung dengan komunitas Vivo X Club.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top