Viu dan Multivision Plus (MVP) telah mengumumkan kemitraan strategis. Kerjasama ini melibatkan produksi konten dan berbagi konten dalam berbagai platform. Kemitraan yang menarik ini menghadirkan peluang baru bagi kedua perusahaan untuk bersama memproduksi konten premium, dan menghadirkan lebih banyak cerita Indonesia bagi audiens global.
“Kami sangat senang dapat mengumumkan kemitraan strategis Viu dengan MVP, karena kami ingin memperluas jangkauan konten Indonesia dan Asia melalui penyediaan konten dalam berbagai platform. Kami berharap dapat mensinergikan kekuatan dari kepemimpinan MVP dalam produksi & penayangan konten melalui berbagai platform, dengan komitmen Viu dalam menyajikan hiburan Asia terbaik. Kemitraan ini adalah salah satu penawaran utama dalam roadmap konten kami di Indonesia, sekaligus akan mengangkat talenta terbaik Indonesia ke tingkat global.” ujar Avijit Dutta, Deputy Country Manager, Indonesia, Viu dalam konfrensi pers kemarin, Kamis 16 Februari 2023, di Jakarta.
“Viu memiliki rekam jejak yang luar biasa dalam membentuk lanskap OTT di kawasan Asia, dan khususnya di Indonesia. MVP hadir secara signifikan melalui layanan Film, Televisi, OTT, Distribusi, Pembuatan Konten, dan Produksi Indonesia. Dengan kemitraan strategis ini, kami berkomitmen dan berupaya membentuk kembali dan memperkuat fondasi pengalaman hiburan Indonesia di layar perak, TV, OTT di Indonesia serta di 15 negara lain di mana Viu beroperasi,” kata Raam Punjabi, CEO & Founder Multivision Plus.
Menginjak usia 53, Multivision Plus pun menyambut saudara baru, Viu, sebagai bagian dari strategi untuk memperkuat posisinya di negeri ini dan mancanegara. Raam Punjabi mengungkapkan bahwa di masa lalu Multivision Plus memiliki tekad menjadi tuan rumah di negeri sendiri dengan memproduksi beragam program berkualitas. “Namun kini slogan tersebut harus disesuaikan karena masa sudah berubah. Dengan kerjasama ini, maka Multivision Plus bertekad juga menjadi tuan rumah di 16 negara di mana Viu beroperasi,” tambahnya.
Kerjasama ini tentu diharapkan juga dapat mengangkat talenta terbaik Indonesia ke kancah dunia. “Saat ini kita melihat sendiri bagaimana keperkasaan konten Korea dapat menjelajah ke berbagai negara dan memikat para audiens di mana-mana. Kolaborasi ini tentu akan berpotensi mengangkat cerita dan talenta kebanggaan Indonesia untuk dapat dikenal dan dicintai oleh masyarakat di berbagai belahan dunia,” tambah Avijit Dutta.
Sejumlah judul yang akan segera diumumkan dipastikan bahwa 2023 akan menjadi tahun yang penuh keseruan dan kejutan bagi penonton Indonesia.