NEWS

Vidio Original Series: Ajak Milenial Cerdas Gunakan Media Sosial

Conny   23 Mar 2019
Vidio Original Series: Ajak Milenial Cerdas Gunakan Media Sosial

Pada tahun 2019, menurut data penelitian Hootsuite tercatat sebanyak 56% populasi Indonesia telah terjangkau oleh internet. Peningkatan ini berbanding lurus dengan minat penggunaan media sosial dimana 48% di antaranya merupakan pengguna aktif.

Maraknya penggunaan media sosial kini menjadi candu bagi kalangan milenial. Hal yang paling signifikan dan paling sering dirasakan adalah hadirnya social peer pressure di dunia maya. Keinginan untuk mendapat eksistensi diri yang lebih di media sosial telah memicu hasrat untuk selalu mengikuti perkembangan tren yang ada pada saat ini. Sayangnya, kalangan milenial cenderung menghalalkan berbagai cara, baik yang positif mau pun yang negatif, demi pemenuhan keinginan pribadi.

Berangkat dari fenomena ini, Vidio menggandeng SinemArt meluncurkan Original Series yang berjudul “Girls in the City.” Seperti judulnya, serial ini menceritakan tentang sisi lain kehidupan kalangan milenial sampai efek persaingan yang tidak sehat akibat penggunaan media sosial. Mengusung genre drama romantis, serial ini dibintangi oleh Maura Gabriella, Icha Nabillah, Firda Indira, Firosah, dan Virginia Gabriella.


(ki-ka) Reza Alisyahbana, Virginia Gabriella, Maura Gabriella, Icha Nabilah, Firosah, Firda Indira

Hermawan Sutanto selaku Deputy CEO Vidio mengungkapkan, “Kami melihat kalangan milenial sangat rentan terhadap social peer pressure di dunia maya, dimana mereka mendominasi penggunaan media sosial sebesar 49,5% di Indonesia. Untuk itu, serial ini hadir untuk mengungkap isu sosial yang dianggap tabu, namun makin kerap terjadi di ranah sosial kalangan milenial.”

Melalui serial yang akan ditayangkan setiap hari Kamis pada pukul 7 malam tersebut, penonton diajak untuk cerdas dalam bertindak serta kreatif dalam memanfaatkan kemudahan teknologi di tengah kisruhnya tekanan sosial antar remaja yang terjadi di Indonesia.


(ki-ka) Hermawan Sutanto, Deputy CEO Vidio; Ade Muti Dilapanga, Head Of Marketing Vidio; Sutanto Hartono, CEO Vidio

“Vidio mengajak para milenial dan orang tua untuk menikmati peliknya drama kekinian khas milenial antar pemain, dan mengambil hikmah dari cerita yang penuh intrik ini di www.vidio.com mau pun aplikasi Vidio secara gratis,” tutup Hermawan Sutanto.

Sebagai layanan video streaming pertama milik bangsa, Vidio akan terus berupaya untuk menyajikan konten lokal dan internasional yang berkualitas, seperti konten olahraga, konten drama atau sinetron yang kaya akan nilai sosial masyarakat Indonesia, film box office, hingga layanan TV streaming terlengkap.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top