NEWS

Usainya BPT 2016, Siapakah Raja Poker Tahun ini?

Pakde   31 Oct 2016
Usainya BPT 2016, Siapakah Raja Poker Tahun ini?

Siapa yang tidak senang bermain game? Terlebih, jika yang dimainkan adalah game kesukaan kita. Namun, pernahkah terlintas,, jika game yang sering kita mainkan di layar handphone dapat dimainkan secara langsung? Apalagi, jika berhasil memenangkan game tersebut, kita dapat memperoleh hadiah uang? Tentunya, uang sungguhan, bukanlah uang dalam game, yang hanya bisa dilihat di layar monitor saja.

Nah, Boyaa Poker Tour adalah salah satu jawabannya. Turnamen Poker tingkat dunia ini baru saja berakhir pada akhir Oktober lalu. Berawal dari sebuah game poker mobile, Boyaa mempertemukan para pemain Poker virtual tersebut dalam sebuah turnamen Poker akbar yang diselenggarakan di Macau. Total hadiahnya pun tidak tanggung-tanggung, mencapai 8,5 miliar rupiah.

Meski pun baru menjadi kali kedua unruk diselenggarakan, BPT tahun ini berhasil menarik perhatian dunia. Terbukti dari banyaknya pemain yang memperebutkan titel juara dunia, yaitu 300 orang yang berasal dari berbagai negara, seperti Tiongkok, Taiwan, Hong Kong, Jerman, Italia, Polandia, Thailand, Vietnam, India, Indonesia, Malaysia, Singapura, Rusia, dan Irak. Bahkan, sebagian besar pemain ini juga baru untuk pertama kalinya menjadi peserta Boyaa Poker Tour. Tentu, hal ini menyiratkan luar biasanya minat para pemain Poker dari berbagai belahan dunia untuk mengikuti turnamen ini.

Tahun ini, juara dunia jatuh ke tangan Brian Yip. Pemain asal Hong Kong tersebut berhak membawa pulang hadiah senilai HKD 560.000 atau jika dalam rupiah, setara dengan Rp 950.000.000.

Prestasi para pemain dari Indonesia sendiri terbilang baik, karena lebih dari 10 orang asal Indonesia berhasil menembus 150 besar. Bahkan, untuk turnamen berkelompok World Wide Squad Tournament, tim Indonesia berhasil menduduki posisi ke-4. Hanya kalah dari tim Tiongkok, Thailand, dan gabungan Hong Kong-Macau-Taiwan.

Sebagai informasi, para peserta yang mengikuti Boyaa Poker Tour 2016 ini diperoleh setelah melalui seleksi ketat melalui kualifikasi secara online. Pihak Boyaa juga mengharapkan turnamen yang profesional dan adil. Untuk itu, Boyaa mendatangkan wasit dari World Series of Poker (WSOP), Tom M. Chou, sebagai konsultan turnamen ini.

Ke depannya, pihak Boyaa kembali ingin mengadakan turnamen berskala global, bahkan juga berharap dapat bergabung dalam Global Poker Index (GPI). Selain Poker, Boyaa telah melahirkan lebih dari 40 game online, seperti Poker Texas Boyaa, Fight the Landlord, Sichuan Mahjong, dan Domino Boyaa. Hingga saat ini, game-game dari Boyaa sudah memiliki lebih dari 600 juta pengguna yang datang dari 100 negara

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top