REVIEW

Tiles Hop: EDM Rush, Upload Lagu Sendiri & Mainkan Bola Pantul Rhythm Futuristik!

Andy Chan   03 Oct 2019
Tiles Hop: EDM Rush, Upload Lagu Sendiri & Mainkan Bola Pantul Rhythm Futuristik!

Pernah mendengar mengenai EDM (Electronic Dance Music) Tiles? Yuk kenalan dengan game yang berjudul Tiles Hop: EDM Rush!, sebuah game rhythm di kalian bisa mendengarkan berbagai macam musik, mulai dari Piano yang indah, lagu-lagu gitar, hingga lagu rock dan EDM masterpiece lainnya. Bisakah kalian memantul-mantulkan bola melewati music tile yang mistis tanpa jatuh sedikitpun?

Lagi, Game Bola persembahan Amanote

Amanote memang dikenal dengan game-game mereka yang memiliki tema bola, sebut saja Helix Crush, Hop Ball 3D, Beat Jumper, dan lainnya. Tidak mengherankan kalau mereka mempersembahkan judul Tiles Hop: EDM Rush juga dengan tema bola memantul. Tapi jangan salah, karena meskipun game-nya kurang lebih mirip, namun Tiles Hop: EDM Rush itu cukup menarik lho!

Cara Memainkan Tiles Hop: EDM Rush

Dalam Tiles Hop: EDM Rush, pemain mengendalikan sebuah bola yang memantul dalam medan permainan bernuansa futuristik. Bola tersebut akan terus memantul ke depan, dan tugas pemain adalah untuk mengarahkan sang bola agar mendarat di music tile berikutnya. Untuk mengendalikan bola, pemain cukup menyentuh layar, menahan sentuhan, dan menggeser sentuhan jari ke arah yang diinginkan.

Mendarat di Tengah Music Tile

Apabila diperhatikan, di tengah-tengah Music Tile tersebut terdapat sebuah gambar berbentuk kotak yang menunjukkan titik pendaratan ideal. Dengan memantulkan bola tepat di tengah-tengah Music Tile tersebut, maka ukuran dari Music Tile akan menjadi semakin besar, dan tentunya mempermudah permainan. Sebaliknya, konsekuensi pemain tidak tepat mendarat di tengah, Music Tile-nya akan menjadi kecil yang tentunya menyusahkan pemain dalam memantulkan bola.

Permainan mengikuti Lagu

Tiles Hop: EDM Rush adalah sebuah game rhyhtm, pemain memantulkan bola tersebut melewati berbagai Music Tile dengan diiringi sebuah lagu. Ikuti rhythm dari lagu tersebut agar permainan menjadi lebih menyenangkan, oleh karena itu, wajib hukumnya untuk memainkan game ini menggunakan sebuah headset.

Upload Lagu sendiri

Ingin menggunakan lagu sendiri untuk memainkan Tiles Hop: EDM Rush? Jangan khawatir, karena baru-baru ini Amanote telah memberikan update di mana pemain diberikan kemampuan untuk upload lagu favoritnya, dan lagu tersebut pun bisa digunakan sebagai latar belakang permainan. Bahkan Music Tile lagu tersebut pun akan digenerasi secara otomatis, jadi pemain tinggal upload dan langsung main.

Visual yang Cantik dengan Puluhan Lagu untuk Dimainkan

Tampilan dari Tiles Hop: EDM Rush ini terasa sangat futuristik, lengkap dengan Music Tile yang menyala neon, serta latar belakang permainan yang keren. Tersedia lebih dari 50 lagu untuk dimainkan, mulai dari We Don't Talk Anymore, Axel F, Jingle Bells, Merry Xmas, Paradise, Epic Dubstep, dan masih banyak lagi. Sayangnya, lagu-lagu ini kebanyakan dikunci, jadi pemain harus bersedia membayar menggunakan Ruby, atau menonton sebuah video iklan. Dari sisi kustomisasi, pemain bisa mengganti bola pantul mereka dengan berbagai macam design yang menarik.

Offline, tapi Butuh Internet

Game free-to-play yang satu ini memang agak unik, karena meskipun game-nya 100% bisa dimainkan secara offline, namun pemain tetap membutuhkan koneksi Internet untuk bisa mengakses lagu-lagu yang disediakan, kecuali lagu pertamanya, Unity - The Fat Rat. Tidak ada sistem stamina / energi yang digunakan, namun seperti yang sudah disebutkan, game-nya mewajibkan pemain menonton video iklan untuk berbagai hal seperti meng-unlock lagu ataupun mendapatkan Ruby. Untuk mata uang yang satu ini, game-nya juga menyediakan mikrotransaksi dengan harga variatif, mulai dari Rp. 3.000,- hingga Rp. 67.000,-.

Tiles Hop: EDM Rush tidaklah terlalu istimewa di antara game-game sejenisnya, dan kemampuan untuk memainkan lagu sendiri sebenarnya sudah sering digunakan oleh game rhythm lainnya yang tidak perlu sampai upload segala. Boleh dibilang, akibat kebutuhan upload / download dari game ini dan banjirnya iklan di dalamnya, akan membuat para pemainnya merasa tidak nyaman dan berpindah mencari game lain.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top